Oleh Admin

HANYA 7 MENIT, TAPI PAK PRESIDEN PUNYA PESAN UNTUK KITA SEMUA

Futsal tu’ memang olahraga yang bisa dimainkan sama siapa saja ya. Karena olahraga yang sederhana ini memang sudah menjadi olahraga kecintaan hampir seluruh orang, terlebih lagi di Indonesia. Futsal dipilih banyak orang untuk meredakan kejenuhan biasanya. Dengan berlari dan menendang bola, aktivitas yang satu ini bisa membuat kita semua melupakan masalah yang menghampiri. Futsal juga mempererat hubungan pertemanan dan juga bisa ngedapetin kawan atau link relasi baru. Ini mungkin yang menjadi alasan kenapa pak Presiden Jokowi bermain futsal tempo hari.

“Cuma main tujuh menit saja, keringat sudah keluar semua,” Bapak Jokowi masih nyempetin untuk berbicara kepada wartawan waktu hari selasa kemarin, 7 Februari 2017. Kemarin itu memang terjadi keseruan yang heboh di Kelapa Gading, daerah Jakarta Utara. Pak Jokowi bermain futsal ngelawan tim dari jurnalis – jurnalis. Pak Jokowi sendiri bermain untuk tim pejabat. Yang diantaranya ada Pak Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga, Pak Wiranto Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Pak Jenderal Tito Karnavian Kapolri juga ada, selain itu Panglima TNI Jenderal Pak Gatot Nurmantyo hadir, Sekretaris Kabinet Pak Pramono Anung, Menteri Agama Pak Lukman Hakim, sama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pak Basuki Hadimuljono. Asik ya..

Pak Jokowi juga bilang kalau dia memang nggak bisa lama – lama main futsal. “udah nggak kuat karena memang udah lama juga nggak main futsal. staminanya sudah tidak sebugar dulu sehingga hanya bermain sebentar” kata pak Jokowi. Terakhir main futsal itu kalau nggak salah ingat 3 tahun yang lalu masih barengan awak media di daerah Pluit, Jakarta Utara. Meski begitu, kata pak Jokowi, dia bahagia bisa bermain futsal bareng awak media. Tim futsalnya yang diperkuat banyak menteri, kalah dari awak media dengan skor 5-4. Kocaknya, Pak Jokowi mengklaim timnya menang. “5-4 itu jauh lho. Kan saya bilang di awal tadi kalau tim saya harus menang. Itu pun kami masih ngalah lho mainnya,” ujar Jokowi sambil tertawa.

Ada pesan yang disampaikan Pak Jokowi untuk kita semua. Beliau menyarankan kepada kita semua agar orang yang ingin sehat harus rutin berolahraga, apapun olahraganya minimal seminggu tiga kali. “Ya semua kalau kita ingin sehat baik dari usia anak-anak, sampai orang tua, apa pun olah raganya, kerjakan setiap minggunya minimal tiga kali. Ya jogging minimal tiga kali, badminton tiga kali seminggu. Pak Menko ini seminggu tiga set, beda-beda,” lanjut Pak Jokowi. Selain memberikan pesan untuk berolahraga, Pak Jokowi juga bercerita berbagai macam olahraga yang ia senangi. “saya senangnya jogging, badminton sama manah,” ucap Pak Jokowi. Pak Jokowi menjelaskan seringnya ia berolahraga agar badan menjadi sehat.

photo-by : http://setkab.go.id/en/president-jokowi-plays-futsal-with-journalists-2/

4 Cara Menikmati Infused Water dengan Campuran Air Kelapa

Hydrococo Lifestyle 1 July 2014

4 Cara Menikmati Infused Water dengan Campuran Air Kelapa

Read More