Oleh Hydrococo

HARI BUKU NASIONAL, INI BEBERAPA BUKU YANG KEREN BUAT ILMU PENGEMBANGAN DIRI

Buat yang belum pada tahu atau sudah tahu tetapi lupa, hari ini adalah hari buku nasional. Nggak ada salahnya ya Sobat Hydro sesekali kita membahas buku. Buku, yang sering disebut “jendela informasi dunia” ini adalah sebuah benda yang dianggap kaku, kuno dan nggak menyenangkan bagi kebanyakan orang.

Masalah di negeri kita ini bukan cuma soal rendahnya minat baca dan mahalnya harga buku, tapi juga stereotipe yang diberikan pada yang gemar membaca. Pernah nggak sih kamu mengalami kejadian ketika kamu sedang membaca buku (entah buku apapun itu) kemudian ada teman atau kenalan kamu berkomentar “wuih, baca buku.. biar kelihatan pintar ya?!” atau “aduh, beraaaat banget bacaannya bro”.

Nah, paradigma kaya gini memang harus hilang. Karena hal ini justru yang bikin bangsa kita makin jauh dari pengembangan diri masing-masing orang dan justru melestarikan kebodohan kolektif bangsa kita.

Tapi memang benar, kesukaan seseorang terhadap suatu hal memang nggak bisa dipaksa. Oleh karena itu, Hydro Coco juga nggak berniat untuk mengkampanyekan baca buku. Tapi hanya sekedar meramaikan dan memperingati Hari Buku Nasional. Well, inilah beberapa buku keren untuk pengembangan diri kamu, silahkan disimak.

The Power of Habit oleh Charles Duhigg

Yang pertama, buku yang berjudul The Power of Habit: Mengapa Kita Melakukan Apa yang Kita Lakukan dalam Hidup dan Bisnis. Buku ini adalah karya Charles Duhigg, seorang reporter investigasi The New York Times. Perlu kamu tahu, buku ini merupakan salah satu buku pengembangan diri terlaris di dunia.

Secara gamblang, buku ini mengungkap temuan ilmiah terbaru yang menjelaskan mengapa kebiasaan ada, apa unsur-unsurnya, dan bagaimana kita dapat mengubah kebiasaan pribadi, organisasi, atau komunitas. Bagian terbaik pada buku ini terletak pada Lampiran yang berisi panduan praktis bagi pembaca untuk mengubah kebiasaan buruk apa pun.

The Power of Doing Less oleh Fergus O’Connel

Kamu termasuk orang yang sibuk, Sobat Hydro? barangkali kamu sudah mengerjakan banyak hal dengan segala kesibukan kamu. Tapi, apa iya yang kamu kerjakan itu benar-benar bermakna? Jika jawabannya ya, kamu mesti melakukan sedikit hal.

Fergus O’Connell dalam bukunya The Power of Doing Less: Raih Hasil Maksimal dengan Melakukan Lebih Sedikit Hal. Ringkasnya gini, buku ini berkonsep mengajak kamu untuk berhenti melakukan banyak hal dan beralih untuk melakukan lebih sedikit hal sehingga kamu bisa akan lebih bahagia. Keren ya!

How to Wind Friend and Influence People oleh Dale Carnegie

Silaturahmi membawa rezeki, itu pesan inti yang disampaikan si penulis Dale Carnegie dalam buku ini. Buku ini juga menjelaskan bagaimana caranya agar kita bisa mengerti orang dan dimengerti oleh orang lain. Itu yang menarik, setiap orang butuh penghargaan dan butuh dihargai.

Manfaat yang bisa diambil dari buku ini antara lain bagaimana agar mudah dan cepat berkawan serta memikat orang untuk mengkuti cara berpikir kamu. Memungkinkan kamu mendapat pelanggan baru dan meningkatkan kemampuan dalam memperoleh penghasilan yang lebih besar kalau kamu adalah seorang yang hobi berdagang.

The One Thing by Gary Keller and Jas Papasan

Yang terakhir, ada buku yang berjudul The One Thing karyanya Gary Keller dan Jas Papasan. Buku ini berisi tentang cara untuk memfokuskan diri akan suatu hal. Didalam buku ini kita akan diajari bagaimana membuat diri kita fokus pada satu hal yang akan berdampak besar pada hal lain.

Buku ini paling banyak dicari karena menyajikan gaya bahasa yang menarik dan mudah dipahami. Nah, kira-kira itulah beberapa karya sastra yang keren untuk kalian baca Sobat Hydro, Selamat Hari Buku Nasional ya.

Makanan yang Sebaiknya Dimakan Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Activities Health 26 May 2015

Makanan yang Sebaiknya Dimakan Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Read More
COBA LAKUKAN HAL BERIKUT SUPAYA KAMU JAGO MAIN FUTSAL

Activities Health Hydrococo Lifestyle 14 July 2017

COBA LAKUKAN HAL BERIKUT SUPAYA KAMU JAGO MAIN FUTSAL

Read More