Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Akibatkan Gagal Jantung

Health Hydrococo Lifestyle 12 February 2016

Oleh Admin

Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Akibatkan Gagal Jantung

MyHydroCoco – Gagal jantung adalah satu dari sekian banyak penyakit berbahaya yang menyebabkan kasus kematian terbanyak di Tanah Air. Hal ini disebabkan gagal jantung yang biasanya nyaris selalu datang secara tiba-tiba dan tanpa tanda-tanda peringatan sebelumnya. Meskipun begitu, gagal jantung bisa dicegah bila kamu peduli terhadap gaya hidupmu! Supaya lebih peduli terhadap risikonya, yuk, kenali kebiasaan-kebiasaan yang dapat memicu penyakit gagal jantung.
Merokok
Kegiatan ini harus ditempatkan di urutan pertama sebagai reminder. Sebab, walaupun sudah begitu banyak peringatan tentang bahaya rokok, namun tetap saja para perokok tidak memperdulikan hal tersebut. Sebuah penelitian menemukan bahwa sama seperti mengonsumsi alkohol secara berlebihan, merokok dapat membahayakan kesehatan jantung. Jika kamu tidak merokok, sebaiknya jauhilah perokok aktif.
Mendengkur
Mendengkur atau yang kerap disebut “ngorok” kerap dianggap sebagai suatu hal yang normal. Namun, mendengkur bisa menjadi sinyal kesehatan yang patut kamu perhatikan, lho. Mendengkur merupakan tanda dari Obstructive Sleep Apnea, yakni suatu kondisi yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi apabila tidak diobati. Akibatnya, risiko orang yang memiliki kebiasaan mendengkur memiliki risiko terkena gagal jantung lebih tinggi.
Stres
Kamu pasti pernah mendengar pernyataan, “Tertawalah, karena tertawa itu menyehatkan”. Ya, itu benar, karena tertawa dapat sedikit mengurangi stres. Seperti diketahui, stres atau depresi dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan jantung kamu. Stres dapat memicu hipertensi yang pada gilirannya dapat memicu gagal jantung.
Malas Menyikat Gigi
Sebuah studi menemukan bahwa ada relasi kuat antara penyakit jantung dengan penyakit gigi dan gusi. Satu teori yang menguatkan hal tersebut adalah bahwa penumpukan plak pada gusi dapat memulai proses peradangan dalam tubuh. Sedangkan peradangan sendiri adalah penyebab utama dari aterosklerosis, yakni hambatan pada pembuluh darah.
Begadang
Terlalu sering begadang maupun terlalu lama tidur, ternyata sama-sama tidak baik. Sebuah penelitian menemukan bahwa waktu tidur yang tidak seimbang, terlalu sebentar atau terlalu lama, dapat mempengaruhi pelepasan hormon. Ujungnya, hal ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan jantung seseorang. Jadi, dianjurkan sebaiknya kamu tidur minimal 8 jam per hari.
Daripada harus mengonsumsi obat jantung yang mahal, alangkah lebih baiknya kamu mulai mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut sedini mungkin dan memulai kebiasaan baik seperti meminum Hydro Coco. Kamu nggak perlu khawatir, karena selain zero fat dan zero cholesterol, kandungan kalium dalam Hydro Coco mampu menjaga kesehatan jantungmu. So, stay healthy! Hydro Coco, dari yang ASLI, oleh yang AHLI!
(Berbagai Sumber)
Suka Telat Bangun? Olahraga Sore Saja!

Activities Hydrococo Lifestyle 15 February 2016

Suka Telat Bangun? Olahraga Sore Saja!

Read More
JANGAN SALAH PILIH, MAKANAN INI PALING COCOK DIKONSUMSI SETELAH OLAHRAGA

Health Hydrococo 31 March 2017

JANGAN SALAH PILIH, MAKANAN INI PALING COCOK DIKONSUMSI SETELAH OLAHRAGA

Read More