HINDARI INI SAAT NAIK OJEK ONLINE

Activities Lifestyle 26 July 2019

Oleh Admin

HINDARI INI SAAT NAIK OJEK ONLINE

Hadirnya ojek online di tengah-tengah keseharian kita pasti sangat membantu ya Sobat. Bagaimana tidak, Sobat jadi mudah untuk bepergian kemana-mana tanpa harus lagi kebingungan untuk naik angkutan umum atau tersasar di jalan. Jadi Sobat semua sepakat ya kalau hadirnya mereka sangat membantu. Alangkah lebih baik kalau kita juga bisa membantu pekerjaan mereka sebagai driver ojek online ya Sobat. Bagaimana cara membantu pekerjaan mereka? Berikut ulasannya :

1. Tentukan Lokasi Penjemputan Terjangkau

Banyak kendala yang diakui oleh driver ojek online perihal sulitnya titik penjemputan karena seringkali menyusuri gang-gang kecil yang sulit terjangkau oleh GPS. Dengan sulit dijangkaunya titik penjemputan akan membutuhkan banyak waktu yang dimilik driver untuk menemukannya sehingga akan membuat Sobat pun menunggu lebih lama. Tidak ada salahnya Sobat berjalan sedikit demi untuk mencapai titik penjemputan yang lebih mudah, misal di pinggir jalan atau tempat besar yang ada di Google Map. Atau komunikasikan lah melalui notes atau pesan yang berada di aplikasinya untuk menjelaskan keadaan sekitar titik penjemputan, bila perlu sisihkan pulsa Sobat untuk menelfon mereka. Jadi jangan terlalu cuek ya Sobat saat menunggu mereka menjemput.

2. Bawa Uang Tips

Kita semua sudah sepakat bila mereka sangat membantu dan memudahkan perjalanan kita. Maka pertahanakan untuk selalu memberi uang tips kepada mereka ya Sobat. Sebenarnya memang tarif yang ada dari perjalanan kita biasanya bukan angka bulat, misal tarifnya itu berkisar, 7.000, 13.000, 27.000, sampai seterusnya. Seperti yang sudah biasa Sobat lakukan, bulatkanlah nominal terebut ya Sobat. Atau mungkin bila pelayanan dari driver-nya baik, misal driver-nya ramah, sopan, bersih dan cara mengendarai motornya baik, maka Sobat dapat memberi lebih tips yang lebih banyak dari sekedar membulatkan nominal tarifnya saja.

3.Jangan Terlalu Sering Main HP

Nah hal ini yang sering dilakukan oleh penumpang ya Sobat. Karena merasa sudah aman dan telah menentukan lokasi tujuan, akhirnya kita cuek dengan jalan jadi keasyikan bermain Handphone. Padahal belum tentu juga sang driver tahu dengan pasti lokasi tujuan yang kita maksud, yang pada akhirnya memberi kemungkinan untuk salah jalan. Maka dari itu, perlu juga ya Sobat untuk melihat jalan dan berkomunikasi dengan driver tentang jalur yang ditempuh bila memang Sobat sudah sangat hafal dengan keadaan jalannya.

4. Ucapan Perpisahan

Setelah sampai tujuan, seringnya kita turun, mengembalikan helm, membayar tarif -untuk yang tunai-, lalu meninggalkan driver begitu saja. Secara psikologis hal itu kurang baik ya Sobat. Meskipun mungkin kita merasa sudah membayar sesuai dengan tarif atau mungkin lebih karena tips yang diberikan. Namun tidak ada salahnya kalau kita mengucapkan terimakasih dan memberikan senyuman sebagai bentuk rasa terimakasih kita atas bantuannya. Karena dengan kita memberikan senyuman berarti kita memberikan kebaikan pada orang lain, dengan kita memberikan kebaikan maka akan ada hal baik pula yang akan kita dapatkan kedepannya. 

Hal-hal tersebut memang terkesan sepele dan seringkali kita lupakan sebagai pengguna aplikasi atau penumpang ojek online. Sekilas wajar sih ya Sobat, tapi bila kita mampu untuk memberikan lebih dari biasanya, kenapa tidak bukan? Sebagai rasa saling menghormati dan menghargai diantara driver dan penumpang serta antar sesama.

DISINI LHO TEMPAT ROMANTIS YANG HEMAT

Activities Lifestyle 9 January 2017

DISINI LHO TEMPAT ROMANTIS YANG HEMAT

Read More
DALAM DUNIA FUTSAL ADA YANG NAMANYA TIME KEEPER. SIAPA MEREKA, SIMAK YANG INI YA

Activities Health Lifestyle 9 August 2018

DALAM DUNIA FUTSAL ADA YANG NAMANYA TIME KEEPER. SIAPA MEREKA, SIMAK YANG INI YA

Read More