KALBE DAN FEDERASI FUTSAL INDONESIA : WUJUDKAN PRESTASI TIMNAS MENJADI EMPAT BESAR ASIA

Yogyakarta, 20 September 2018PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Hydro Coco berkolaborasi dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk mendukung Tim Nasional Futsal Indonesia untuk mencapai prestasi di kancah empat besar Asia.  Hydro Coco yang saat ini juga menjadi official drink untuk Tim Nasional Futsal U18 dan U20, mendeklarasikan diri mendukung prestasi Tim Nasional Futsal Senior dengan menjadi official drink  TC   TimNas .    Deklarasi dukungan ini ditandai dengan simbolisasi penyerahan kostum olahraga Hydro Coco dari Arwin Hutasoit, selaku Head of Marketing Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk, kepada Kensuke Takahashi, selaku Pelatih Kepala Tim Nasional Futsal Indonesia, disaksikan Efan Romeo Haliwela dan Armando selaku Perwakilan Federasi Futsal Indonesia, yang bertempat di Yogyakarta hari ini.

 

“Kalbe melalui produk Hydro Coco secara konsisten mendukung pencapaian prestasi olah raga di Indonesia khususnya Futsal.  Kami percaya bahwa Timnas Futsal Indonesia dapat mencapai prestasi 4 besar Asia.” ujar Arwin Hutasoit, Head of Marketing Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk. “Selama ini kami terus konsisten menyelenggarakan kompetisi Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) sebagai kontribusi Kalbe terhadap pembinaan olah raga futsal sejak dini sekaligus dapat melahirkan pemain-pemain terbaik untuk mendukung timnas Futsal Indonesia. ” lanjut Arwin.

 

Arwin juga mengatakan dengan bangga bahwa HNCFT saat ini telah menjadi program rutin Federasi Futsal IndonesiaI (FFI) U-18 dan menjadi ajang pencarian bakat untuk seleksi anggota timnas futsal Indonesia U-18 dan U-20.

 

“Saya sangat berterima kasih sekali atas dukungan Hydro Coco terhadap timnas futsal Indonesia. Saya sangat tertolong sekali dengan adanya Hydro Coco untuk membantu mengembangkan fisik para pemain dan tentunya para pemain merespon dukungan dari Hydro Coco ini dengan cara mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dalam latihan maupun saat bertanding“ ujar Kensuke Takahashi pelatih kepala timnas futsal Indonesia.

 

“Dukungan Hydro Coco kepada Federasi Futsal Indonesia dalam hal ini Timnas Futsal Indonesia sejalan dengan misi produk Hydro Coco sebagai minuman kesehatan yang erat hubungannya dengan olahraga, yakni menyehatkan tubuh kita.  Hydro Coco adalah minuman kesehatan yang bersumber dari air kelapa asli yang tentu juga sehat,” tambah Arwin.

 

“Dengan rutin konsumsi air kelapa asli para atlet dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang secara alami, selain itu kandungan kalium pada air kelapa juga membantu untuk membuat relaks otot-otot setelah berlatih atau bertanding sehingga tidak mudah cedera,” ujar dr. Helmin Silalahi, Medical Manager Kalbe Group. “Air kelapa adalah pilihan sehat dan minuman isotonik alami yang memiliki banyak keuntungan, Air kelapa  mengandung lauric acid, untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, dan juga memiliki kandungan mineral dan serat yang tinggi. Air kelapa tidak mengandung kolesterol dan rendah kalori dibandingkan dengan minuman lainnya, dan banyak lagi kandungan yang didapat dari air kelapa,” lanjut dr. Helmin.

 

Selain dukungan sebagai official drink TC kepada Timnas Futsal Indonesia, Hydro Coco juga secara konsisten menyelenggarakan turnamen futsal tingkat Sekolah Menengah Atas, yakni Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT).

 

HCNFT 2018 ditunjuk menjadi program resmi Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-18 karena konsistensi Hydro Coco  yang menjalankan HCNFT selama 6 tahun serta melakukan edukasi tentang peraturan resmi olahraga futsal kepada seluruh peserta. FFI menjadikan HCNFT untuk ajang pemilihan calon pemain-pemain timnas futsal Indonesia U18 dan FFI mengirimkan jajaran pelatih timnas untuk melakukan talent scout dalam turnamen ini.

 

Turnamen futsal yang diselenggarakan di 29 kota ini rencananya akan diikuti oleh 1.003 sekolah menengah atas.  Pertandingan perdana yang telah diselenggarakan Juli 2018 lalu di Batam akan diakhiri dengan Grand Final di Semarang.  HCNFT akan diselenggarakan di 29 kota yang dibagi menjadi Gold Qualification dan Silver Qualification. Kualifikasi Silver diselenggarakan di 18 kota yaitu Bekasi, Tangerang, Padang, Tasikmalaya, Bogor, Solo, Manado, Cirebon, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Pekan Baru, Purwokerto, Malang, Pontianak, Jember dan Bandar Lampung. Sedangkan kualifikasi Gold diselenggarakan di 10 kota yaitu Batam, Yogyakarta, Medan, Semarang, Bandung, Jayapura, Surabaya, Makassar, Banjarmasin dan Jakarta

 

Selain dukungan dari Federasi Futsal Indonesia, turnamen ini juga mendapat dukungan dari Badan Narkotika Nasional karena HCNFT dipandang sebagai kegiatan positif untuk menjauhkan remaja dari bahaya narkoba. Selain itu Yamaha turut mendukung HCNFT 2018 dengan mengusung edukasi safety riding kepada remaja. Tidak ketinggalan pula ZINC Shampoo, Kereta Api Indonesia, Xonce Gummy, Tax Trisakti & Kalbe Bisnis Institute yang memberikan beasiswa di grand final, Futsalzone, Bolalob & Inews  yang menjadi official media partner HCNFT.

 

Sekilas tentang Hydro Coco

Hydro Coco adalah satu-satunya minuman yang terbuat dari kelapa asli, tanpa bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna sintetis. Sehingga Hydro Coco aman, bahkan sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Hydro Coco diproses secara higienis dengan teknologi modern. Awalnya, air kelapa diproses melalui sterilisasi dalam tabung aseptik dan menggunakan teknologi Ultra High Temperature (UHT). Sehingga air kelapa dalam Hydro Coco tetap terjaga nutrisinya meski tanpa bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan.

Hydro Coco juga menggunakan kemasan Tetraprisma untuk menjaga higienitas air kelapa di dalamnya. Dengan kata lain, Hydro Coco merupakan minuman yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan kemasan tetraprisma yang ramah lingkungan. Jadi, dengan minum Hydro Coco setiap hari, tak hanya tubuh yang sehat, lingkungan pun ikut sehat.

 

Sekilas tentang Kalbe

PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam; divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll); divisi obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll) dan minuman energi dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll); dan divisi distribusi. Kalbe kini memiliki lebih dari 35 anak perusahaan dan 12 fasilitas produksi berstandar internasional, dan mempekerjakan sekitar 17.000 karyawan, yang tersebar di 74 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:KLBF).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *