IDE MURAH MERIAH UNTUK LIBURAN AKHIR TAHUN

Hydrococo Lifestyle 28 December 2016

Oleh Admin

IDE MURAH MERIAH UNTUK LIBURAN AKHIR TAHUN

Nggak  kerasa yah, tinggal beberapa hari lagi Tahun Monyet Api akan segera berakhir dan memasuki tahun 2017 yang merupakan Tahun Ayam Api. Kalau kita googling Tahun Ayam Api itu akan dimulai dari tanggal 28 Januari 2017 yang ditandai dengan Tahun Baru Imlek dan akan berlangsung sampai dengan tanggal 15 Februari 2018. Elemen Api (Yin) menjadi unsur dominan di tahun ini yang  menggambarkan sebuah kehangatan dan ketenangan batin di dalam menjalin hubungan antar pribadi dan keluarga. Tahun yang semoga bisa sangat cocok untuk kalian semua yang sedang menata sebuah hubungan. Apalagi hubungan cinta.

As you all knew, banyak orang yang menggunakan momen akhir tahun ini dengan berlibur sepuasnya sebagai ajang perpisahan untuk satu tahun yang sudah dilalui sekaligus menyambut tahun baru yang diharapkan akan lebih menyenangkan. Dan nggak tanggung–tanggung, bagi sebagian orang yang mempunyai materi berlebih, liburan akhir tahun mereka akan habiskan tanpa tedeng aling-aling demi kepuasan batin. Ada yang liburan ke Australia, ke Eropa, ke Amerika, atau bahkan mungkin ada juga yang liburan ke luar angkasa. Nah sebenarnya, salah atau nggak sih menghamburkan uang sebegitu besarnya hanya untuk sebuah liburan akhir tahun?
Ya tentu nggak ada salahnya. Lah wong itu kan uang dan rejeki mereka. Sah-sah saja jika mereka ingin berfoya–foya setelah kerja keras yang rata–rata nggak didapatkan dalam waktu yang singkat. Tapi bagaimana dengan orang–orang biasa seperti kita? Bagaimana kita bisa menghabiskan liburan akhir tahun dengan cara yang hemat namun tetap menyenangkan? Nah, itu yang akan coba kita cari tahu bersama kali ini.
Nggak susah kok, kita hanya perlu berpikir sedikit lebih kreatif dalam mewujudkannya.

Pertama–tama, kita harus sepakat dulu nih bahwa nggak semua orang punya hari cuti dan libur ketika akhir tahun, ya kan? Nah bagi sobat hydro yang masih di kantor ketika tanggal pergantian tahun, ide paling asik menikmatinya adalah dengan menonton layar tancap di kantor. Caranya: boyong proyektor milik kantor ke tengah aula. Jangan lupa harus minta izin lebih dulu ya tapi, jangan main bawa aja.  Siapkan kain putih atau tembok putih ukuran besar dan kemudian tembakan proyektor tadi sebagai media untuk memutar film yang sudah kamu pilih untuk ditonton. Siapkan beberapa camilan teman menonton : kacang pilus, makanan ringan, Hydro Coco, dan beberapa snack lain. Part keasikannya memang bersama beberapa kawan kantor yang mempunyai nasib yang sama kaya kamu. Orang lain liburan, kamu malah kerja…. ya nasib.

Ide selanjutnya untuk kamu yang bernasib lebih baik dibandingkan yang kerja dikantor. Saat tanggal pergantian tahun belum dimulai dan kamu sudah di rumah dan bisa menikmati luang waktu sebelum malam berganti tahun, ada baiknya kamu mencoba camping atau berkemah. Nggak usah jauh–jauh berkemahnya, simple dan berpikir sederhana saja di halaman rumah. Bangun tenda kamu setelah magrib telah dilewati. Siapkan juga beberapa camilan khas berkemah seperti jagung bakar, marshmallow, ubi bakar dan semacamnya. Jadi sekalian backyard barbecue -an. Jangan lupa, ajak beberapa kawan terdekat kamu.

Nah, bagi kamu yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak atau ponakan dan agak malas keluar rumah untuk menikmati liburan. Asik juga lho membuat sebuah panitia kecil–kecilan bersama kakak, adik, istri atau suami kamu sebagai panitia lomba keluarga. Sebagai contoh, bikin saja sebuah lomba tebak gambar. Yang perlu kamu siapkan hanya beberapa spidol untuk menggambar, kertas gambar ukuran A3, dan jangan lupa juga makanan – makanan kecil untuk penambah meriah suasana. Jika sempat, siapkan juga beberapa hadiah untuk keponakan atau anak kamu agar mereka tahu bagaimana rasanya berkompetisi dan apa yang akan diraih jika melakukannya dengan benar.

Nah seru kan liburan dengan budget murah meriah seperti ini. Yang diperlukan hanyalah sedikit berfikir kreatif dan kemauan. Yuk ah, kita persiapkan dari sekarang sebelum tanggal pergantian tahun tiba.

KAMU HARUS TAHU, INI BEBERAPA OLAHRAGA YANG CEPAT MEMBAKAR KALORI

Activities Health 11 October 2017

KAMU HARUS TAHU, INI BEBERAPA OLAHRAGA YANG CEPAT MEMBAKAR KALORI

Read More
AWAL MULA BERKEMBANGNYA EMANSIPASI WANITA

Lifestyle 12 April 2017

AWAL MULA BERKEMBANGNYA EMANSIPASI WANITA

Read More