Imagine: Bintang Sepak Bola Jadi Pemain Futsal?

Activities Lifestyle 2 March 2016

Oleh Admin

Imagine: Bintang Sepak Bola Jadi Pemain Futsal?

MyHydroCoco – Futsal merupakan salah satu olahraga yang tengah populer di Tanah Air. Terutama bagi mereka pecinta olahraga sepak bola yang kerap terbentur keterbatasan lahan atau sulitnya mencari lapangan sepak bola (lapangan besar) untuk berlatih. Sedikit menilik sejarah futsal, perkembangan futsal terjadi sejak diadakannya Piala Dunia Futsal pada tahun 1989 silam.
Sepak bola dan futsal memang memiliki beberapa kesamaan dari segi skill dan permainan. Nah, mari kita berandai-andai jika bintang-bintang sepakbola dunia suatu saat beralih menjadi atlet futsal. Kira-kira siapa saja yang cocok dimasukkan ke dalam skuad futsal dream team? Berikut adalah 5 bintang sepakbola terbaik yang diambil dari 5 liga terbesar di Eropa.
1. Manuel Neuer – Kiper (Bayern Munich, Liga Jerman)
Neuer bukanlah merupakan kiper stereotip seperti yang lain. Di timnya, Bayern Munich, ia kerap beralih posisi menjadi seorang bek, meninggalkan gawangnya sendiri serta berdiri luar kotak penalti. Kemampuannya sebagai sweeper tentu merupakan keuntungan tersendiri untuk sebuah tim futsal, di mana para pemainnya memiliki ruang gerak yang lebih dinamis.
2. Sergio Ramos – Bek (Real Madrid, Liga Spanyol)
Sejatinya, Ramos merupakan seorang full back kanan. Namun, semenjak memperkuat Real Madrid ia bertransformasi menjadi seorang centre back tangguh. Karena memiliki dasar sebagai seorang bek sayap, maka Ramos memiliki kemampuan dribbling yang cukup apik. Sehingga saat dirinya bermain di ranah futsal, ia bisa leluasa bergerak menggiring bola melaju ke daerah pertahanan lawan.
3. Paul Pogba – Gelandang (Juventus, Liga Italia)
Pogba merupakan tipikal gelandang ‘angkut air’ atau gelandang pekerja keras. Ia memiliki work rate dan stamina luar biasa, yang membuatnya mampu berlari ‘bolak-balik’ dari sisi lapangan menuju sisi lainnya dengan cepat tanpa lelah. Postur tubuh tinggi dan kaki yang jenjang membuatnya mudah mencuri bola dari kaki lawan. Ia juga memiliki skill individu serta ketajaman yang cemerlang.
4. Mesut Ozil – Gelandang, Playmaker (Arsenal, Liga Inggris)
Di lapangan, Ozil dianggap mampu berpikir jauh ke depan dalam waktu singkat untuk membuat sebuah keputusan. Visi sepakbolanya di atas rata-rata. Ia adalah pengatur permainan paling jenius di dunia saat ini. Kehadirannya di lapangan, akan memudahkan rekan setimnya untuk mencetak gol.
5. Zlatan Ibrahimovic – Penyerang (PSG, Liga Prancis)
Ibrahimovic adalah striker dengan kemampuan paling komplet saat ini. Tubuhnya yang tinggi kekar (195 cm/94 kg) membuatnya mudah beradu fisik dengan bek lawan dan keeping ball. Dengan tingginya yang menjulang, Ibrahimovic mudah mencetak gol dengan heading. Ia juga memiliki dua kaki yang mampu bekerja dengan sama baiknya. Skill individu Ibrahimovic amat bagus, ditambah ia mampu mencetak gol dengan cara-cara yang tidak biasa.
Tim ini akan dibesut oleh Arsene Wenger (Arsenal). Bukan tanpa alasan, sebab Wenger memiliki kapasitas meramu tim dengan permainan bola-bola pendek. Hal ini jelas mesti diterapkan karena lapangan futsal memiliki ukuran yang lebih kecil dari lapangan sepakbola konvensional. Sehingga strategi umpan bola pendek khas Wenger cocok diterapkan untuk diterapkan di tim futsal ini. Lalu, bagaimana dengan kamu? Siapa saja yang masuk kriteria dream team futsal versi kamu?
Eits, jangan lupa selalu minum Hydro Coco setiap kali kamu berlatih futsal karena Hydro Coco terbuat dari air kelapa asli sehingga dapat segera mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah main futsal. Hydro Coco, Taste Good, Feel Good!
5 Jenis Sepatu Lari dan Fungsinya Masing-Masing

Lifestyle 1 July 2014

5 Jenis Sepatu Lari dan Fungsinya Masing-Masing

Read More
4 Cara Relaksasi Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Health 6 October 2014

4 Cara Relaksasi Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Read More