Ini 4 Alasan Mengapa Anda Harus Berhenti Multitasking

Activities Health Lifestyle 9 October 2014

Oleh Admin

Ini 4 Alasan Mengapa Anda Harus Berhenti Multitasking

Sobat Hydro mungkin bisa menjadi Multitasking yang profesional dan bisa mengerjakan semuanya sendiri bahkan dalam waktu bersamaan. Namun alangkah baiknya jika Sobat Hydro tidak melakukan hal ini sendirian. Multitasking mungkin menghemat waktu, namun ada kalanya hal ini mengganggu kesehatan Sobat Hydro.

Seperti dikutip dari www.health.com, ada beberapa hal yang membuat multitasking mengganggu hidup Sobat Hydro, antara lain adalah

 

1.      Sobat Hydro Lebih Sering Melakukan Kesalahan
Setiap orang pasti pernah melakukan kegiatan multitasking, seperti berjalan sambil makan atau sambil telepon. Jika Sobat Hydro melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan, Sobat Hydro secara otomatis juga membagi konsentrasi dan fokus Sobat Hydro pada dua atau beberapa pekerjaan tersebut. Hal ini membuat Sobat Hydro lebih mungkin melakukan kesalahan dan malah memakan waktu lama untuk menyelesaikannya.

2.      Sobat Hydro Membebani Otak Terlalu Banyak
Jika Sobat Hydro melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, Sobat Hydro justru membebani otak terlalu banyak. Sobat Hydro akan membuat otak bekerja lebih keras dari biasanya dan hal ini mungkin membuat otak bingung. Jika Sobat Hydro melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, Sobat Hydro juga lebih mudah lelah.

3.      Mudah Stress
Secara otomatis, jika otak terlalu lelah, dan Sobat Hydro masih meneruskan kegiatan multitasking ini, maka secara perlahan Sobat Hydro akan membuat diri Sobat Hydro sendiri tertekan secara pikiran dan perasaan. Sobat Hydrojadi lebih mudah stress dan mudah marah. Untuk mengimbangi multitasking, Sobat Hydro juga harus beristirahat sesekali.

4.      Tidak Peduli Dengan Lingkungan Sekitar atau Antisosial
Jika Sobat Hydro terbiasa melakukan hal multitasking, Sobat Hydro juga akan sibuk dengan kegiatan Sobat Hydro sendiri karena tuntutan harus menyelesaikan kedua hal secara bersamaan. Hal ini sayangnya, justru membuat Sobat Hydro mengabaikan keadaan sekitar entah itu orang, tanaman dan lain sebagainya. Sobat Hydro bahkan sangat mungkin tidak mengetahui bahwa ada toko buku di dekatrumah. Sobat Hydro mungkin sekali melewatkan detail-detail lingkungan yang ada di sekitar Sobat Hydro.

 

Meski Sobat Hydro harus menyelesaikan semua tugas yang dibebankan terhadap Sobat Hydro, namun Sobat Hydrodan otak juga perlu istirahat dan santai. Jadi, jangan terlalu keras dengan diri sendiri dan kurangi kegiatan multitasking ya Sobat Hydro J
(sumber:  Vemale)

5 Olahraga Alternatif yang Patut Dicoba di 2014

Activities Health Lifestyle 2 July 2014

5 Olahraga Alternatif yang Patut Dicoba di 2014

Read More
BEGINI LOH ASIKNYA PACARAN NAIK ANGKOT

Hydrococo Lifestyle 21 January 2017

BEGINI LOH ASIKNYA PACARAN NAIK ANGKOT

Read More