INI JADINYA KALO KERJA ADALAH HOBI

Activities Lifestyle 13 January 2017

Oleh Admin

INI JADINYA KALO KERJA ADALAH HOBI

Hore libur!! Para traveler biasanya merencanakan liburan mereka dengan persiapan yang sudah matang. Pengajuan cuti ke kantor juga sudah lama dilakukan, agar liburan bisa makin panjang. Liburan memang harus ngga tanggung – tanggung daripada “kentang”, kena tanggung.

Sejauh yang kita ketahui, liburan memang sesuatu yang dinanti banyak para pekerja atau karyawan. Sebagai coffe break ditengah rutinitas kantor yang bisa membuat jenuh. Liburan itu banyak manfaatnya kawan – kawan. Secara Fisik, liburan itu sama saja dengan olahraga. Ya, dengan menjalankan aktifitas liburan, berarti kita harus siap menggerakkan semua bagian tubuh kita, dari mulai bagian atas sampai bawah. Nah, untuk secara mental pastinya timbul perasaan excited, antusias dan nggak sabar untuk ke tempat tujuan. Kemanapun liburannya pasti dapat menimbulkan rasa seperti ini, terlebih jika kamu belum pernah ke tempat yang dituju. Ada banyak faktor yang dapat menimbulkan perasaan ini dan diantaranya adalah tempat yang dituju, transportasi yang digunakan, dan sebagainya.

Dari segi psikologis, aktifitas liburan ini ternyata memegang peranan penting bagi timbulnya efek positif di diri seseorang. Sekarang andai kata ada temen kamu bertanya bagaimana perasaan kamu setelah melakukan liburan? Kamu pasti bercerita dengan ekspresi senang, gembira, semangat/memiliki motivasi, dan lain – lain. Perlu kamu ketahui, Semua faktor psikologis ini dapat membuat kita lebih siap dalam melakukan aktifitas apapun. Selain itu, faktor psikologis juga dapat mendorong pemikiran yang kreatif, inovatif, dan daya juang yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Tetapi, kita juga tahu bahwa ada beberapa orang yang merasa bahwa liburan itu sama sekali nggak penting. Ada beberapa orang yang dianugerahi gila atau maniak kerja. Orang yang maniak akan bekerja punya kecendrungan nggak tenang ketika pekerjaannya belum selesai. Dan lebih susah lagi ketika kerja yang digelutinya merupakan hobi kesukaannya. Susah jika sudah berada dalam koridor hobi. Karena setiap detik ia bekerja, itu sudah merupakan liburan bagi dirinya sendiri. Akhirnya orang yang kerjanya bagaikan hobi sulit untuk mencari liburan. Balik ke awal bahasan soal pentingannya liburan, bagi orang yang bekerja bagaikan hobi tidak memandang kepentingan ini penting. Karena dari sisi psikologis aktivitas semi kerja dan semi hobi ini sudah memberikan efek candu dan positif bagi dirinya sendiri. Dari segi psikologis dan mental mungkin ngga terlalu banyak pengaruh, tapi yang paling dirugikan dalam hal ini tentu dari segi fisik. Karena ini bisa membuat orang memforsir tenaganya terlalu banyak dalam kerjaan, kurang olahraga dan membuat kesehatannya ngga diperhatiin. Yang mana, jika dibiarkan semakin lama akan membuat kerugian bagi dirinya sendiri dikemudian hari. Oleh karena itu, ayolah bro untuk sesekali mencari hari libur meskipun kamu nyaman bekerja. Bukan untuk siapa – siapa koq, tapi untuk diri kamu sendiri.

PIKNIK NGGAK SELALU HARUS JAUH, INI 3 TEMPAT PIKNIK SERU YANG ADA DI JAWA BARAT

Hydrococo Lifestyle Traveling 20 August 2017

PIKNIK NGGAK SELALU HARUS JAUH, INI 3 TEMPAT PIKNIK SERU YANG ADA DI JAWA BARAT

Read More
7 CARA PINTAR MENGUSIR RASA MALAS YANG MENYERANG SETIAP HARI

Activities Health Lifestyle 17 November 2017

7 CARA PINTAR MENGUSIR RASA MALAS YANG MENYERANG SETIAP HARI

Read More