INILAH ALASAN KENAPA INDONESIA BISA JUARA PIALA AFF 2016

Activities Hydrococo Lifestyle 19 December 2016

Oleh Admin

INILAH ALASAN KENAPA INDONESIA BISA JUARA PIALA AFF 2016

Timnas Indonesia memiliki kemungkinan juara yang lebih besar di Piala AFF 2016. Netizen semakin giat memberikan semangat kepada para putra bangsa, bahkan situasi tim Garuda saat ini banyak disamakan dengan Portugal kala mengikut iajang Euro 2016 dimana Portugal yang akhirnya keluar menjadi juara.

Coba kita kilas balik sedikit drama timnas Portugal saat itu, Ronaldo cs menjadi salah satu tim yang tidak begitu diperhitungkan di Euro 2016. Dengan status underdog, mereka pun tergabung di grup yang relatif ringan yakni bersaing dengan Islandia, Hungaria, dan Austria. Namun nyatanya, Portugal justru hanya meraih hasil imbang tiga kali di tiga laga fase grup.

Ibarat antara minum air kelapa asli dengan hydro coco, Indonesia dan Portugal juga memiliki kesamaan yang khas. Apa kesamaannya? Yaitu sama-sama terseok-seok di fase grup namun memberikan kesegaran hingga fase final.

Indonesia bergabung di Grup A bersama Vietnam, Thailand, dan Filipina, Indonesia mengawali perjalanan di Piala AFF 2016 dengan hasil yang mengecewakan. Contoh yang paling menyedihkan saat tim besutan Alfred Riedl ini ditekuk juara bertahan Thailand dengan skor 2-4 pada pertandingan pertama AFF Cup 2016. Apakah ini petaka?

Indonesia bangkit! Indonesia kini memuncaki babak final Piala AFF untuk kali kelima.Sebelumnya di edisi 2000, 2002, 2004, dan 2010 Indonesia hanya mampu menjadi runner up. Kini kesempatan emas untuk meraih trofi Piala AFF yang pertama tidak sejauh memetik kelapa diatas pohon, tidak perlu lagi harus memanjat. Mirip seperti Portugal yang meraih trofi Euro pertama di edisi 2016.

Tapi sekali lagi, haram hukumnya dalam olahraga menegakkan kepala sebelum mengangkat piala, ingatlah ada sisipan sejarah yang kurang mengenakan bagi timnas Indonesia pada tahun 2010, yang mana merupakan tahun debut Riedl, Indonesia hanya mampu menempati posisi runner-up dan harus menyerah dari Malaysia pada laga puncak.

Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (dalam bahasa Inggris: ASEAN Football Championship), sebelumnya bernama Piala Tiger (Tiger Cup), adalah suatu kejuaraan sepak bola internasional antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Turnamen ini diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).Gelaran akbar ini juga menjadi salah satu referensi gelaran akbar Hydro Coco Cup dalam pengembangan system turnamen, persamaan antara AFF dan Hydro Coco Cup ada di pembagian Regional wilayah untuk tim-tim futsal yang dipilih.

Lolosnya Timnas Indonesia ke partai puncak Piala AFF 2016 memang menjadi suatu kejutan sekaligus hadiah yang istimewa untuk rakyat Indonesia. Pasalnya, Indonesia baru saja terbebas dari sanksi skorsing yang dijatuhkan oleh FIFA dan berlangsung setahun lamanya. Selain itu, persiapanTimnas Indonesia jelangPiala AFF 2016 juga mengalami berbagai hambatan.

Jadi sobat Hydro, mari kita doakan Timnas Indonesia bisa menutup kejuaraan Piala AFF2016 ini dengan gelar Juara. Sebuah gelar yang mudah-mudah dapat mengalirkan prestasi-prestasi lain untuk Indonesia

Ayo Timnas Indonesia….! Ku ingin kamu menang….!

Maksimalkan Santapan Sahurmu agar Tetap Kuat Berpuasa!

Activities Health 15 July 2014

Maksimalkan Santapan Sahurmu agar Tetap Kuat Berpuasa!

Read More
PERCAYA DIRI ITU BOLEH, TAPI PLIS JANGAN BERLEBIHAN

Hydrococo Lifestyle 23 January 2017

PERCAYA DIRI ITU BOLEH, TAPI PLIS JANGAN BERLEBIHAN

Read More