JANGAN MINUM OBAT PELANGSING, BAHAYA LOH KALAU KAMU NGGAK HATI-HATI

Activities Health Lifestyle 1 October 2017

Oleh Admin

JANGAN MINUM OBAT PELANGSING, BAHAYA LOH KALAU KAMU NGGAK HATI-HATI

Model-model dengan bentuk rupawan serta tubuh keren serta terlihat sangat proposional seringkali kita lihat melalui layar kaca atau majalah dan tabloid. Secara nggak langsung, kita juga sering menjadikan mereka sebuah role model bentuk tubuh yang ideal bagi seorang manusia.

 

Dan siapa coba diantara kita yang nggak ingin memiliki tubuh langsing proposional dan keren seperti model-model tersebut? Semua orang pasti menginginkannya. Namun untuk memiliki tubuh langsing nggak semudah membalikan telapak tangan Sobat Hydro. Kamu harus berusaha dengan cara semaksimal mungkin mengatur pola makan yang sehat dan juga tentunya olahraga.

 

Hanya saja sayangnya saat ini banyak sekali teman-teman kita yang menginginkan punya tubuh langsing tetapi malas berolahraga. Alhasil mereka melakukan berbagai cara untuk bisa langsing secara instan. Salah satunya dengan minum obat pelangsing.

 

Jangan salah, minum obat pelangsing memiliki risiko buruk untuk kesehatan loh. Sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti di University of Minnesota menunjukkan bahwa, remaja yang minum pil diet cenderung mengalami gangguan hormonal. Mereka juga rentan mengalami gangguan kesehatan mental.

 

Sebagai contoh, seperti yang kita tahu banyak cewek-cewek yang mengalami siklus menstruasi yang nggak beraturan. Kekurangan gizi merupakan salah satu penyebab umum dari menstruasi yang nggak teratur. Tetapi perlu diketahui pula bahwa penurunan lemak tubuh hingga 15 persen dapat mengurangi hormon yang mengatur siklus menstruasi pada wanita. Indeks lemak tubuh yang rendah dapat memengaruhi massa tulang dan sumsum tulang. Hal ini berarti bahwa kesehatan cewek tersebut secara keseluruhan dapat terganggu. Ini terjadi karena suplemen diet atau pil pelangsing mungkin nggak memiliki kandungan cukup vitamin yang diperlukan tubuh.

 

Selain itu, mengkonsumsi obat pelangsing dan olahraga berlebihan juga dapat menyebabkan jumlah lemak tubuh menjadi nggak memadai. Lemak tubuh yang turun drastis mengakibatkan tingkat estrogen menurun sehingga ovulasi juga terhenti. Kondisi ini disebut amenore hipotalamus dan seringkali dialami oleh penderita anoreksia. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko terkena osteoporosis. Seram juga ya.

 

Lalu, apa fungsinya dari obat pelangsing kalau ternyata banyak hal yang merugikannya? Jadi begini Sobat Hydro, dokter mungkin meresepkan pil diet itu untuk pasien obesitas, bukan untuk manusia normal seperti kita-kita ini. Obat pelangsing tersebut bekerja dengan cara yang berbeda. Menstruasi yang nggak teratur adalah hanya satu kemungkinan konsekuensi dari obat pelangsing. Sekarang ini, banyak kok obat pelangsing yang dijual bebas tanpa resep dokter yang menawarkan hasil instan. Tapi perlu kamu ketahui bahwa efek obat pelangsing yang sembarangan tersebut dapat menyebabkan buang air kecil secara berlebihan. Jika urin yang dikeluarkan terlalu banyak, sirkulasi darah pada indung telur menjadi terganggu dan rusak. Jika rusak, indung telur atau ovarium akan sulit untuk diperbaiki lagi. Hal ini bisa mengakibatkan terhentinya menstruasi dan menopause terjadi di usia yang muda.

 

Dilansir dari Zeenews, dampak minum obat pelangsing nggak hanya itu, tapi juga menimbulkan serangan penyakit tidak menular. Seperti halnya peningkatan denyut jantung, yang berujung pada perdarahan dan serangan jantung. Karena pil pelangsing sangat identik dengan bahan-bahan kimia. Maka sangat berbahaya bila dikonsumsi, terutama di usia remaja.

 

Nah, sekarang sudah tahu kan bahayanya mengkonsumsi obat pelangsing Sobat Hydro?

4 Cara Relaksasi Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Health 6 October 2014

4 Cara Relaksasi Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Read More
YANG LUAR BIASA DARI KESEGARAN AIR KELAPA

Activities Health Hydrococo Lifestyle 15 October 2017

YANG LUAR BIASA DARI KESEGARAN AIR KELAPA

Read More