JANGAN SEMBARANGAN YA, INI BEBERAPA MINUMAN YANG NGGAK BOLEH DIKONSUMSI OLEH ANAK-ANAK

Activities Health Lifestyle 20 December 2017

Oleh Admin

JANGAN SEMBARANGAN YA, INI BEBERAPA MINUMAN YANG NGGAK BOLEH DIKONSUMSI OLEH ANAK-ANAK

Sobat Hydro, ada sejumlah jenis minuman yang sebaiknya secara bijak dihindari untuk diberikan ke anak-anak. Meskipun nggak dapat dipungkiri jika sifat serba ingin tahu anak kerap membuat orang tua merasa kewalahan.

Tapi selain bisa memberikan pengaruh kecanduan, sejumlah minuman ini juga dapat beresiko memicu obesitas. Oleh karena itu memang sebaiknya anak-anak nggak terlalu sembarangan dalam meminum sesuatu.

Kita semua sudah tahu ketika masih anak-anak, tentu orangtua kita memberikan makanan yang sehat demi tumbuh kembang kita. Apalagi dulu ketika kita sudah memasuki usia di atas 6 bulan tentu beberapa makanan yang lunak sudah diberikan kita. Ya tentunya orang tua kita akan selalu memberikan yang terbaik buat kita. Betul kan Sobat Hydro.

Tapi sering pula kita melihat orangtua memberi anaknya jus karena mereka yang mengira bahwa jus bagus untuk nutrisi sang buah hati. Namun siapa sangka, bagi anak yang memiliki usia di bawah 1 tahun nggak boleh diberikan jus. Hal itu pun disampaikan oleh dr. Klara Yuliarti SpA(K). Karena menurutnya, kandungan dari jus tersebut belum baik untuk masa tumbuh kembang anak usia di bawah 1 tahun. Inget loh, anak usia dibawah 1 tahun. Kalau sudah 4 atau 5 tahun sih boleh-boleh saja.

Nah, ada beberapa minuman yang sebenarnya nggak baik diberikan kepada anak-anak. Kamu mau tahu? Ini beberapa minuman tersebut:

Kopi
Anak-anak sejauh ini sudah cukup banyak terkena pengaruh kafein dari minuman bersoda dan es krim. Ada baiknya untuk menghindari kopi untuk meminimalisir paparan ke anak-anak hingga bisa berujung pada kecanduan kafein. Kopi memang sebaiknya dikonsumsi orang dewasa, setuju ‘kan Sobat Hydro?!

Teh
Senada dengan kopi, teh juga sebenarnya memiliki kandungan kafein. Jika memang ingin memberikan teh kepada anak-anak, sebaiknya pilih teh hitam dan teh hijau tanpa tambahan gula.

Minuman Berenergi

Selain mengandung kafein dan sejumlah bahan baku berbahaya, minuman ini sudah seharusnya nggak pernah diberikan ke anak-anak. Kandungan stimulan akan mempengaruhi siklus tidur hingga membuat tubuh dipaksa untuk terus aktif.

Minuman dengan Pewarna Buatan

Nggak jarang pewarna buatan yang dipakai belum dapat dipastikan tingkat keamanannya bagi tubuh. Hindari minuman jenis ini karena bisa membahayakan tubuh.

Minuman Pinggir Jalan

Kandungan zat beracun dan pewarna buatan yang membuat tampilan dan rasanya terlihat menarik. Pastikan kita tidak memberikan minuman ini karena dapat membahayakan anak.

Milkshake
Jangan salah, kandungan susu sepintas membuat kita terkecoh hingga terkesan sehat dan baik untuk anak-anak. Ternyata anggapan tersebut salah, karena kandungan lemak dan gula yang cukup tinggi membuat milkshake berbahaya bagi si kecil.

SEBELUM MASUK USIA 30, COBAIN BEBERAPA PENGALAMAN INI

Activities Health Lifestyle 15 November 2017

SEBELUM MASUK USIA 30, COBAIN BEBERAPA PENGALAMAN INI

Read More
Sederet Hobi yang Mendatangkan Uang

Activities Hydrococo Lifestyle 14 March 2016

Sederet Hobi yang Mendatangkan Uang

Read More