Oleh Admin

KALAU UDAH JARANG OLAHRAGA, COBA INGAT-INGAT HAL INI

Tahu kan lagunya Bruno Mars yang Lazy Song? Kalau kita lagi suntuk banget di rumah, pasti deh lagi itu jadi salah satu song list favorit.

Nah, ada berita dahsyat sih dilansir dari theindependent.co.uk. Berita ini bisa jadi kabar gembira bagi semua orang. Sebuah penelitian terbaru berhasil membuktikan sebuah teori bahwa orang pintar lebih banyak menghabiskan waktu mereka dengan bermalas-malasan, daripada teman-temannya yang aktif bekerja. Sebaliknya, orang-orang yang aktif, mereka bekerja secara fisik, dan membutuhkan kegiatan eksternal untuk merangsang pikiran mereka.

Temuan dari sebuah studi yang berbasis di Amerika Serikat ini tampaknya cukup mendukung bahwa orang dengan IQ tinggi adalah orang yang mudah bosan dengan sesuatu. Orang dengan IQ tinggi membuat mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk berpikir.

Tapi coba kita balik lagi, yang namanya penelitian, teori atau apapun itu belum tentu semuanya benar.  Maksudnya sebuah penelitian itu bisa aja salah, iya kan? Nah buat kamu yang agak malas berolahraga, coba deh kamu berpikir dua kali. Karena kalau yang ini memang sudah terbukti beberapa kebenarannya…

Hal yang pertama kali kamu harus ingat kalau kamu agak malas olah raga yaitu mudah depresi. Perasaan tertekan dan khawatir akan terus menghantui kamu kalau kamu nggak olahraga. Oleh sebab itu cara mencegahnya dengan cara olahraga. Kamu sendiri harus mengenali ciri-ciri depresi  sehingga ketika kamu mulai ngerasain, kamu harus segera menyesuaikan lagi gaya hidup kamu.

Hal kedua yaitu, mood jadi gampang nggak stabil. Biasanya kita yang cuma menyibukkan diri dengan pekerjaan dan apapun yang sedang dilakukannya saat ini dan kemudian nggak berolahraga lebih gampang kena gangguan mood. Meskipun awalnya mungkin tampak biasa saja, habis itu terlihat bahagia, tapi kemudian nggak berapa lama berubah murung dan sedih. Perubahan mood ini juga menjadi tanda stres ada di dalam tubuhnya. Nah, salah satu cara ampuh mencegahnya ya dengan olah raga.

Hal ketiga gampang kena sakit flu. Memang flu menjadi salah satu penyakit yang biasa dan bukan sesuatu yang berbahaya. Namun flu itu sangat mengganggu aktivitas keseharian kamu dengan optimal, betul kan? Menurut The National Institute of Health melaporkan bahwa olahraga membantu mempercepat kinerja sel darah putih atau leukosit dalam tubuh kita. Maka kalau nggak membiasakan diri untuk berolahraga sehari – hari, kerja leukosit menjadi lebih lambat. Akhirnya tubuh mudah terkena flu, yang menjadi suatu indikasi penyakit penyakit lebih parah lagi. Untuk mencegah gejala flu datang sebaiknya kita rajin olahraga.

Hal yang keempat yaitu, tubuh yang nggak pernah dipakai untuk berolahraga akan cenderung lebih mudah mengalami penuaan. US Center for Disease Control and Prevention ngasih kita wejangan bahwa tulang yang jarang dipakai untuk berolahraga akan lebih mudah dan cenderung mengalami penuaan. Bisa disimpulkan bahwa penyebab penuaan dini diakibatkan oleh kurang olahraga. Maka salah satu obat untuk mencegah terjadinya penuaan ini, National Institute on Aging merekomendasikan untuk tetap melakukan latihan kekuatan selama 30 menit dalam dua hari selama kurun waktu satu minggu.

Jadi Sobat Hydro, kalau udah jarang olahraga coba ingat-ingat lagi hal yang udah kita bahas di atas ini ya 🙂

BIAR NGGAK CEPAT LEMAS PAS PUASA, BEGINI CARANYA

Health Lifestyle 21 May 2017

BIAR NGGAK CEPAT LEMAS PAS PUASA, BEGINI CARANYA

Read More
4 Alasan untuk Minum Air Kelapa Setiap Hari

Activities Hydrococo 28 June 2014

4 Alasan untuk Minum Air Kelapa Setiap Hari

Read More