Oleh Admin

KAMERA MIRRORLESS KEKINIAN YANG MURAH MERIAH

Nggak sedikit dari kita yang bisa dibilang suka dengan foto-foto. Entah foto selfie ataupun foto pemandangan, kegiatan, dan foto-foto nggak jelas lainnya. Yang jelas, belakangan ini berfoto sudah menjadi hal yang wajib dilakukan setiap saat dan yang pasti saat jalan-jalan juga.

Meskipun smartphone memiliki fitur kamera yang mumpuni, namun peran kamera masih dianggap belum tergantikan karena menghasilkan gambar yang lebih berkualitas. Dan sayangnya, kamera yang bisa menghasilkan gambar yang keren dan berkualitas itu ukurannya lumayan besar, sehingga banyak dari kita yang agak malas untuk membawanya.

Tapi dengan adanya kamera mirrorless, rasanya hal itu bukan jadi alasan lagi. Karena selain ringkas, fitur-fitur yang ada pada kamera mirrorless juga nggak kalah dibandingkan dengan kamera DSLR biasa. Kamera jenis ini mulai jadi tren sejak awal tahun 2016-an kemarin. Dan sejak saat itu, mulai muncullah kamera mirrorless dari berbagai merk. Mulai dari merk-merk yang besar didunia kamera hingga pemain-pemain baru, sebut saja misalnya Xiaomi yang memproduksi kamera mirrorless Yi M1.

Secara sederhana, kamera mirrorless itu sebenarnya mirip dengan kamera saku,  tetapi lensanya bisa digonta-ganti sesuai kebutuhan kita. Ditambah pula dengan kemajuan teknologi saat ini yang bisa membenamkan resolusi-resolusi tinggi didalam kamera yang bentuknya cukup kecil dan ringkas ini.

Dan sekarang Hydro Coco mencoba merangkum beberapa kamera mirrorless terbaik dan cukup terjangkau murah tapi nggak murahan yang dihimpun dari berbagai sumber. Mari disimak Sobat Hydro.

Xiao Yi M1

Xiaomi sejatinya memang bukan produsen kamera. Namun brand asal China ini juga nggak mau kalah dengan menghadirkan pilihan kamera murah meriah dengan nama Xiao Yi M1.

Dengan harga sekitar Rp 5 juta, mereka berani menawarkan spesifikasi yang cukup ‘wah’ seperti resolusi 20 Megapixel, dukungan ISO hingga 25.600, konektivitas WiFi dan Bluetooth LE, kemampuan merekam video hingga 4k, hingga dukungan sensor micro four-thirds. Lumayan ‘kan?

 

 

Canon EOS M10

Sudah nggak terbantahkan, nama Canon memang nggak perlu diragukan kalau urusan kamera. Namun sayangnya, Canon nampaknya sedikit terlambat untuk urusan mirrorless dibanding para pesaingnya. Untungnya mereka masih punya beberapa pilihan mirrorless terjangkau.

Salah satu contohnya adalah Canon EOS M10, yang merupakan kamera mirrorless termurah kepunyaan Canon. Kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor Hybrid CMOS AF yang mumpuni. Ada juga fitur layar sentuh yang sangat berguna bagi pemula. Dengan harga sekitar Rp 6 juta, kamu sudah bisa membawa pulang mirrorless beresolusi 18 Megapixel tersebut.

 

 

Samsung NX3000.

Dari Korea, merk terkenal Samsung juga nggak mau kalah. Kamu bisa memilih Samsung NX3000 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 juta. Meski produksi lama, bukan berarti kamera yang satu ini ketinggalan zaman. Pasalnya, NX3000 termasuk cukup mumpuni karena dibekali layar sentuh AMOLED dan hybrid AF. NX3000 juga punya flash hotshoe, WiFi, hasil foto yang berkualitas dengan sensor 20 MP APS-C.

 

 

 

Panasonic Lumix GF7

sementara itu, Seri Lumix GF7 merupakan kamera paling basic milik Panasonic dengan sensor micro four-thirds 16 Megapixel yang dijual di harga Rp. 6-jutaan. Selain memiliki spesifikasi standar kamera mirrorless, Lumix GF7 juga sudah dibekali layar sentuh yang sangat membantu bagi para pemula.

 

 

 

Nikon 1 J5

Dan pilihan yang terakhir, yaitu Nikon 1 J5. Kamera mirrorless ini diklaim memiliki kemampuan hampir setara dengan kamera DSLR profesional. Soal spesifikasi, kamera mirrorless yang satu ini dilengkapi sensor 20,8 Megapiksel, kemampuan merekam video 4K, hingga fleksibilitas layar yang dapat diputar hingga 90 derajat untuk membantu memotret dari berbagai angle. Nikon 1 J5 sendiri dibanderol dengan harga berkisar Rp 5 juta hingga 6 juta.

 

 

 

Bagaimana, kalian tertarik untuk memiliki salah satu dari yang disebut diatas Sobat Hydro?

Tips Menikmati Liburan di Pantai

Activities Lifestyle 28 October 2014

Tips Menikmati Liburan di Pantai

Read More
NEW TREND: MICRO GYM!

Health Hydro Coco's Articles Lifestyle 3 November 2018

NEW TREND: MICRO GYM!

Read More