Oleh Admin

KAMU HARUS PUNYA! JAM TANGAN UNTUK MEMANTAU KESEHATAN

Saat ini kehadiran gadget seperti sebuah keharusan disetiap kegiatan manusia. Teknologi kekinian dari sebuah gadget memang bisa sangat menunjang gaya hidup masyarakat modern saat ini.

Salah satu hal nyata adalah gadget yang bisa mendukung gaya hidup sehat, yang saat ini semakin banyak di pasaran. Mulai dari aplikasi untuk menghitung kalori, hingga jam tangan pintar untuk mendampingi kita menjalankan latihan kebugaran.

Pada umumnya, fungsi dari jam tangan ini antara lain memantau dan mencatat jumlah langkah penggunanya dalam sehari, menit aktif bergerak, kualitas tidur, jumlah kalori yang terbakar, detak jantung, alarm dan jumlah jarak yang penggunanya tempuh dalam sehari.

Selain itu, dibeberapa jam dengan merk tertentu jika kita nggak aktif bergerak, jam tangan ini akan bergetar dan memberi peringatan. Kelebihan lain dari jam pintar ini adalah disainnya yang lebih bergaya.

Tetapi semua mengakui bahwa jam pintar ini nggak memiliki keakuratan sampai 100 persen, namun selisihnya sangat kecil. Tapi bagaimanapun juga jam pintar ini sangat berguna lho buat kita-kita ini. Nah mari kita lihat beberapa jam pintar untuk memantau kesehatan dibawah. Siapa tahu kamu berminat untuk memiliki salah satu jam ini.

JAWBONE UP3

Secara fisik jam ini tampil dengan strap terbuat dari karet hipoalergenik, dan sebuah sensor yang dibentuk dari alumunium anoda. Perlu dicatat, UP3 ini juga disebut sebagai salah satu tracker terbaik.

Aplikasi traking Jawbone menampilkan lebih mendetil akan olahraga dan tidur, ia juga mengintegrasikan hasil harian kamu guna menjelaskan angka yang dihimpun. Fungsi Heart Rate sebagian besar membantu, meski ia menjadikan kita berfikir nggak berguna pada saat itu. Jawbone UP3 sebagian besar otomatis dan memutuskan kapan untuk mengambil sampel detak jantung kamu.

Tentu saja ada kekurangan dan kelebihan. Kekurangannya adalah hampir nggak bisa untuk mengambil snapshot detak jantung kita sesuai keinginan – berbeda seperti Xiaomi Mi Band Pulse, yang mampu memberikan tanpa halangan. Namun, perekaman HR Jawbone UP3 lancar dan otomatis, jadi kamu akan mendapatkan pembacaan rata-rata lebih baik pada penghujung hari.

  • Spesifikasi
    Kompatibilitas : iPhone 4s ke atas; Android 4.3 ke atas.
  • Konektivitas : Bluetooth 4.0 BLE
  • Baterai : 38 mAh (hingga 7 hari)
  • Bobot : 29 gram
  • + Antarmuka aplikasi sangat mudah digunakan.
  • – Kurang akurat.

TOMTOM SPARK CARDIO+ MUSIC

Jam kedua ini keluaran Tomtom. TomTom Spark adalah pilihan yang cocok Sobat Hydro. Strap karet yang dimilikinya paling mudah dipasang. Bahkan ia hadir dalam aneka warna dan dapat diganti. Yang keren dari TomTom Spark ini adalah Ia mampu memantauan kualitas tidur kamu. Spark hadir dalam beragam model mulai dari pemantau aktivitas dasar dengan harga yang terjangkau hingga Spark Cardia dengan integrasi HRM yang dibanderol dengan harga diatas Spark, dan yang termahal Spark Cardio + Music yang ditanamkan memori 3 GB untuk penyimpanan musik lokal dan memainkannya sehingga kamu nggak memerlukan pemutar musik terpisah.

Selain kemampuan diatas, jam pintar TomTom Spark juga memiliki mendukung beragam tracking termasuk berenang, karena perangkat ini tahan air hingga 40 meter. Serta Activity tracking sangat mendetail. TomTom Spark Cardio + Music adalah pilihan yang cocok jika kamu sangat mengedepankan lifestyle.

Spesifikasi

  • Kompatibilitas : iOS, Android,
  • Konektivitas : Bluetooth 4.0
  • Baterai : Hingga tiga minggu
  • Bobot : 50 gram
  • + Aplikasi dipenuhi dengan fitur lengkap.
  • – Kurang atraktif dan mahal.

XIAOMI MI BAND PULSE

Dari luarnya, Xiaomi Mi Band Pulse hampir nggak dapat dibedakan dari pendahulunya, Mi Band versi awal. Jam ini masih mengusung sensor berbentuk memanjang, dengan pinggiran mengkilap di sekitar material alumunium atas. Namun Pulse menambahkan HRM ke dalam perangkat kecil itu. Gelang silikon wearable ini cukup nyaman di kulit. Kamu hanya sadar memakainya ketika sedang berlari, tetapi nggak pada aktivitas keseharian, seperti sedang bekerja atau tidur.

Pulse nggak merekam sampel langsung ketika kita bangun atau berlari. Dengan demikian wearable ini adalah salah satu yang paling akurat di multi uji ini lantaran memberikan hasil yang hampir sama dengan wearable HRM lain dan bahkan pemantau tekanan darah untuk penggunaan di rumah.

Akan tetapi,  ketika menguji band tersebut di platform iOS, terlihat bahwa versi aplikasi iOS memiliki fungsi terbatas jika dibandingkan dengan Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengindikasikan jenis olahraga unik, seperti lompat tali atau sit up, tetapi fitur tersebut nggak ada di versi iOS.

Sebagai tracker pasif, Mi Band Pulse hanya menampilkan jumlah total langkah dan jumlah durasi tidur, dan tidak membedakan antara olahraga dan aktivitas per hari. Selain itu, Pulse masih memiliki dasar fungsi tracker dan pemantau detak jantung yang akurat. Jika kamu mengutamakan aktivitas berat, Mi Band Pulse berada di bawah rata-rata untuk membuat kamu puas. Namun, jika kamu pekerja kantoran yang menyukai beberapa kemajuan fisik, Mi Band Pulse merupakan pilihan tepat lantaran memberikan fitur utama dan harga rendah. Pulse juga lebih akurat dibandingkan dengan tracker Jawbone UP3.

Spesifikasi

  • Kompatibilitas : iPhone 4s ke atas;
  • Android 4.3 ke atas.
  • Konektivitas : Bluetooth 4.0
  • Baterai : 45 mAh
  • Bobot : 5,5 gram (hanya sensor)
  • + Akurat dan ringan.
  • – Minim fitur karena harganya.

Baiklah Sobat Hydro, kira-kira itulah beberapa jam tangan pintar untuk memantau kesehatan. Apakah ada yang mampu memikat hati kamu untuk memiliki salah satu dari jam tangan diatas?

CARA KEREN NGADEPIN HATERS YANG KEBANGETAN

Activities Lifestyle 8 November 2017

CARA KEREN NGADEPIN HATERS YANG KEBANGETAN

Read More
Masakan Lebih Lezat dengan Air Kelapa

Activities Hydrococo Lifestyle 23 February 2016

Masakan Lebih Lezat dengan Air Kelapa

Read More