KAMU HARUS TAHU, INI BEBERAPA OLAHRAGA YANG CEPAT MEMBAKAR KALORI

Activities Health 11 October 2017

Oleh Admin

KAMU HARUS TAHU, INI BEBERAPA OLAHRAGA YANG CEPAT MEMBAKAR KALORI

Kamu punya masalah dengan berat badan Sobat Hydro? Atau ngerasa kalau saat ini kamu agak lebih gendut dari biasanya? Well, mungkin kamu kurang gerak Sobat Hydro.

Selain bergerak, olahraga merupakan suatu kebutuhan bagi setiap orang agar kesehatan mereka tetap terjaga. Salah satu bukti bahwa kesehatan seseorang itu tetap terjaga yakni ketika orang tersebut memiliki berat badan yang ideal.

Membuat berat badan menjadi ideal memang agak susah. Namun, nggak menutup kemungkinan siapapun bisa melakukannya termasuk bagi orang yang mengalami berat badan berlebihan. Oleh karena itu, dibutuhkan kegiatan seperti berolahraga yang dapat membakar banyak kalori agar berat badan menjadi ideal.

Sebenarnya olahraga macam apa sih yang bisa dengan gampang membakar kalori yang menumpuk banyak itu? Simak yang berikut ini ya Sobat Hydro.

Bersepeda (Membakar ± 950 Kalori / 1 Jam)

Bersepeda merupakan olahraga yang dapat membakar kalori dari 850 kalori hingga sebanyak 1000 kalori dalam satu jam. Diyakini bahwa dengan melakukan kegiatan bersepeda selama satu jam, seorang cewek dengan berat badan 72 kg mampu terbakar kalorinya sekitar 850 kalori. Untuk cowok sendiri, jumlah kalorinya jauh lebih besar yakni 950 kalori.

Pembakaran kalori pada olahraga bersepeda dapat terjadi karena olahraga ini dapat membakar timbunan lemak melalui proses oksidasi sehingga mampu menghasilkan energi. Proses pembakaran ini sangat ditentukan oleh beban kayuhan sepeda dan jarak yang ditempuh. Bahkan jumlah kalori yang dibakar selama 30 menit dengan bersepeda hampir setara dengan melakukan olahraga jogging selama 20 menit.

Lompat Tali (Membakar ± 850 Kalori / 1 Jam)

Lompat tali juga diyakini merupakan salah satu olahraga membakar kalori paling banyak. Adapun kalori yang dibakar sebanyak 750 kalori pada cewek, dan 850 kalori pada cowok jika dilakukan selama satu jam.

Bagaimana Lompat tali dapat membakar kalori karena banyak melibatkan hampir seluruh otot yang ada pada tubuh. Selain itu, lompat tali juga merupakan latihan kardio yang bisa membantu untuk pembakaran lemak. Bahkan, lompat tali selama 10 menit hampir setara dengan jogging 8 menit per mil.

Berenang (Membakar ± 840 Kalori / 1 Jam)

Berenang merupakan jenis olahraga yang banyak disukai oleh orang-orang karena olahraga ini nggak mengeluarkan keringat. Kalori yang dapat dibakar olahraga ini adalah sebanyak 720 kalori pada cewek, dan 840 kalori pada cowok dalam satu jam.

Jika seseorang pernah merasakan lapar setelah berenang, ini adalah salah satu bukti bahwa olahraga berenang dapat membakar kalori. Saat berenang, tubuh akan terasa susah utuk bergerak karena berada dalam air. Tentu saja, energi yang dibutuhkan sangat tinggi sehingga pembakaran kalori dapat terjadi. Berenang dapat dilakukan sebanyak 2 kali seminggu untuk pemula. Untuk yang sudah terlatih, berenang dapat dilakukan sebanyak mungkin sesuai dengan kemampuan.

Lari (Membakar ± 748 Kalori / 1 Jam)

Olahraga yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa bantuan alat adalah lari. Olahraga ini ternyata sangat cepat membantu membakar kalori dalam tubuh. Senggaknya kamu dapat membuang 748 kalori dalam 1 jam lari.

Kamu dapat melakukan lari minimal 3 kali 1 minggu, lebih baik dilakukan di pagi hari walaupun bisa pagi ataupun sore. Jangan terlalu memforsir tenaga untuk lari, lari secara santai saja sudah dapat kamu rasakan manfaatnya.

Aerobik/zumba dan sebagainya (Membakar ± 680 Kalori / 1 Jam)

Aerobik merupakan olahraga favorit yang biasa dilakukan untuk membakar kalori, karena olahraga ini sangat dinamis dan menyenangkan. Olahraga aerobik ini ternyata mampu membakar sebanyak 680 kalori dalam satu jam untuk para cewek-cewek. Dan lebih bagusnya lagi, aerobik juga dapat memberikan manfaat sehat untuk para cewek seperti bokong dan perut yang lebih kencang, serta menjanjikan paha yang bebas selulit. Ayo olahraga sekarang!

Punya Masalah Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Ini 5 Solusinya

Health Hydrococo Lifestyle 28 October 2014

Punya Masalah Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Ini 5 Solusinya

Read More
6 Daftar Film Superhero di Tahun 2016

Activities Lifestyle 10 February 2016

6 Daftar Film Superhero di Tahun 2016

Read More