KEBANYAKAN KERJA SUKA BIKIN MIGRAIN? INI DIA CARA SEMBUHINNYA

Activities Health Hydrococo 25 August 2017

Oleh Admin

KEBANYAKAN KERJA SUKA BIKIN MIGRAIN? INI DIA CARA SEMBUHINNYA

Ditengah banyaknya kegiatan anak-anak muda saat ini, mulai dari les bimbel, ekstra kulikuler, belajar, main, nongkrong, dan lainnya membuat banyak dari anak muda yang sudah merasakan apa yang disebut dengan migrain.

Sumber gambar: jawaban.com

Buat kamu yang tahu apa rasanya migrain tapi belum tahu migran itu apa baca baik-baik, jadi migrain adalah nyeri kepala sedang hingga parah yang terasa berdenyut yang umumnya hanya mengenai sebelah sisi kepala saja. Penyakit  ini lebih sering diidap oleh cewek dibandingkan cowok. Menurut hasil penelitian WHO, dari total populasi manusia berusia 18-65 tahun yang melaporkan pernah mengalami sakit kepala, sekitar 30 persen merupakan sakit kepala migrain.

 

 

 

 

 

Pada sebagian orang, serangan migrain dapat muncul hanya beberapa kali dalam setahun. Akan tetapi, pada penderita lainnya, migrain dapat muncul hingga beberapa kali dalam seminggu. Pada kasus tertentu, nyeri muncul di kedua sisi kepala dan bahkan menyerang leher penderita.

Migrain tergolong penyakit yang umum terjadi sehingga sering banget dianggap sebagai penyakit yang nggak perlu ditangani secara khusus. Meski begitu, kamu tetap disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter jika mengalami serangan migrain lebih dari lima hari dalam sebulan atau jika rasa sakit yang ditimbulkan sudah nggak dapat ditangani dengan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran.

Kamu juga nggak disarankan untuk mengonsumsi terlalu banyak obat pereda rasa sakit secara terus-menerus karena nantinya dapat mempersulit penyembuhan sakit kepala kamu.

So, bagaimana cara meredam migrain? Kalau menurut para ahli, cukup meminum air kelapa. Karena kandungan magnesium yang terdapat di dalam air kelapa hijau membantu untuk menurunkan gejala penyakit migran yang dirasakan, sehingga membantu aktivitas keseharian kamu dapat dilakukan dengan lancar.

Lagipula, air kelapa menjadi cara yang lezat untuk memperoleh kandungan magnesium yang cukup ke dalam sistem tubuh. Hal ini lebih baik, dari pada mengandalkan suplemen magnesium, dimana tubuh akan sedikit mengalami masalah untuk menyerapnya. Air kelapa juga cara yang alami dan aman untuk memperoleh nutrisi penting seperti magnesium.

Sumber gambar: jawaban.com

Sakit kepala atau menurut bahasa kerennya Cephalgia, seringkali timbul apabila kamu stress, kecapekan, terlalu tegang, atau mempunyai masalah dengan kesehatan yang berkaitan dengan keseimbangan, syaraf, gangguan tulang belakang, demam/flu dan tekanan darah tinggi. Gaya hidup yang kurang sehat dan jam biologis yang kurang teratur dapat juga memicu penyakit yang satu ini. Makanya nggak heran kalau kamu banyak aktivitas dan kemudian akhirnya migrain menyerang kamu.

 

 

Sakit kepala memang umum dialami semua orang, namun, apabila terjadi terus- menerus dapat sangat mengganggu aktifitas harian kita. Nggak jarang dari kita buru-buru menenggak obat sakit kepala yang umum juga beredar di pasaran.

Sebagian besar komposisi di otak kita adalah cairan. Sakit kepala adalah indikasi bahwa isi kepala kita terganggu. Ada yang salah dengan keseimbangan cairan dalam tubuh. Kurangnya cairan (dehidrasi) akan menghambat kerja otak dan bisa menyebabkan sakit kepala.

Ketidakseimbangan cairan pada otak ini bisa disebabkan misalnya terlalu banyak mengonsumsi garam, adanya zat kimia additive dalam makanan (nitrat dan nitrit dalam daging olahan, msg, aspartam, kafein, alkohol, phenyletilamin dalam coklat dan keju, tiramin dalam makanan fermentasi), adanya penyumbatan pembuluh darah di kepala. Ngeri ya? Makanya kamu harus hati-hati.

Oleh karena itu Sobat Hydro, banyak minum air kelapa. Air kelapa ini selalu jadi andalan loh kalo lagi pusing migrain dan pusing pas akhir bulan, hehehe.

Menikmati Fast Food Ala Korea

Activities Lifestyle 25 February 2016

Menikmati Fast Food Ala Korea

Read More
7 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Activities Health 11 August 2014

7 Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Read More