Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Sakit Punggung

Health 27 October 2014

Oleh Admin

Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Sakit Punggung

Sakit punggung bisa mempengaruhi aktivitas Sobat Hydro sehari-hari. Selain menimbulkan rasa nyeri di sekitar belakang tubuh, kondisi tersebut juga bisa mengganggu postur tubuh. Banyak faktor yang dapat menimbulkan terjadinya sakit punggung. Dan tanpa disadari, kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari bisa menjadi penyebab terjadinya sakit punggung.

Kebiasaan penyebab sakit punggungSeperti yang disarikan dari situs Fitnea, 8 November 2013 diantaranya adalah :

 

  1. Membawa Beban Berat
    Kebiasaan membawa tas dengan beban yang berat bisa mempengaruhi kondisi punggung dan membuat tubuh menjadi tidak seimbang. Maka dari itu, usahakanlah untuk tidak membawa barang yang terlalu berat dalam ransel atau tas obat Hydro. Beban ideal yang aman untuk dibawa ialah 10 persen dari bobot tubuh anda
  2. Menggunakan Sepatu Hak Tinggi
    Hak sepatu yang tinggi mungkin bisa menunjang penampilan wanita. Namun begitu, penggunaan sepatu dengan hak yang terlalu tinggi berpotensi menyebabkan sakit punggung dan memberikan tekanan berlebih pada lutut dan tumit.
  3. Sering Marah
    Penelitian dari sebuah universitas menemukan bahwa menahan amarah dan kekesalan diketahui bisa mencegah atau bahkan mengurangi rasa sakit/nyeri yang terjadi pada tubuh. Emosi yang meledak-ledak dapat membuat otot menjadi tegang dan secara langsung bisa menyebabkan rasa sakit/nyeri pada beberapa bagian tubuh termasuk punggung. Selain itu, amarah juga tidak sehat untuk psikologis.
  4. Duduk Terlalu Lama
    Duduk terlalu lama di depan layar komputer saat bekerja bisa mengganggu postur tubuh yang pada akhirnya menyebabkan nyeri pada otot punggung. Duduk terlalu lama juga memberikan 50 persen beban tubuh pada tulang belakang. Apabila pekerjaan menuntut anda untuk duduk dalam waktu yang lama, pastikan posisinya benar, yakni tidak terlalu tegak dan tidak terlalu membungkuk.
  5. Stres
    Apabila pikiran stres, maka seluruh tubuh juga bisa ikut stres. Otot pada bagian belakang dan leher akan mengalami ketegangan. Jika Sobat Hydro sering stres dan tak kunjung mengatasinya, otot tersebut juga tidak bisa rileks, dan hal ini akan menimbulkan rasa nyeri pada bagian belakang tubuh. Untuk itu, jika Sobat Hydro mengalami stres, anda harus segera mengatasinya.
  6. Kurang Olahraga
    Olahraga bisa memperkuat otot dan ini berguna untuk menopang punggung. Apabila kurang olahraga, otot bisa menjadi lemah dan kekuatan tulang belakang bisa mengendur. Melakukan peregangan pada bagian punggung merupakan salah satu cara untuk mengurangi rasa sakit punggung.

 

 

 

(Sumber:  Tempo & Fitnea)

INILAH ALASAN KENAPA INDONESIA BISA JUARA PIALA AFF 2016

Activities Hydrococo Lifestyle 19 December 2016

INILAH ALASAN KENAPA INDONESIA BISA JUARA PIALA AFF 2016

Read More
CIRI-CIRI BAHWA KAMU PEKERJA KERAS YANG MEMBAHAYAKAN DIRI SENDIRI

Activities Health Lifestyle 3 September 2017

CIRI-CIRI BAHWA KAMU PEKERJA KERAS YANG MEMBAHAYAKAN DIRI SENDIRI

Read More