Oleh Hydrococo

KEGIATAN MENYENANGKAN INI SAMA EFEKTIFNYA SEPERTI OLAHRAGA

Ditengah kesibukan rutinitas sehari-hari yang padat, rasanya banyak dari kita semua yang agak sedikit malas berolahraga. Ada juga, yang nggak malas tapi nggak punya waktu untuk meluangkan berolahraga.

Dan jikapun iya mempunyai waktu kosong, banyak yang berfikir lebih baik waktu tersebut digunakan untuk hal lain yang kebetulan perlu kita lakukan terlebih dahulu daripada berolahraga. Seakan olahraga adalah kegiatan nomer sekian didalam jadwal rutinitas kita.

Sebenarnya Sobat Hydro, ada kok beberapa kegiatan yang menyenangkan dan secara “kasat mata” seperti bukan olahraga tetapi padahal kegiatan itu tanpa disadari adalah kegiatan berolahraga. Dan yang paling penting, sama efektifnya!

Untuk kamu-kamu yang pengen tahu kegiatan menyenangkan apa saja yang sama efektifnya seperti berolahraga coba cek yang berikut ini:

Satu, membersihkan kamar sendiri. Ya, membersihkan kamar sendiri memang merupakan salah satu alternatif olahraga yang efetif. Kita bisa melakukannya tanpa harus membuang banyak waktu dipusat kebugaran atau Gym, serta mudah dipraktekan sehari-hari. Biar makin semangat, nyalakan lagu kesukaan kamu tapi jangan lagu sedih yang ngingetin kamu sama mantan, nanti yang ada bukan bersih-bersih tapi malah tiduran nge-galau dikamar. For Your Info, kegiatan ini lumayan membakar kalori.

Kedua, untuk kamu yang punya hobi otomotif. Ketika kamu punya waktu luang, coba deh untuk membersihkan atau mencuci motor atau mobil kamu sendiri dengan tangan kamu sendiri, jangan ke tukang cuci mobil langganan kamu. Karena kegiatan ini juga banyak memerlukan tenaga. Dan yang asiknya lagi, mencuci yang pasti menggunakan air akan membuat kita nggak merasa kepanasan. Anggap saja kamu lagi bermain olahraga air di halaman.

Ketiga, buat kamu yang pelihara hewan dirumah cobain deh bermain bersama hewan peliharaan. Perlu kamu ketahui, ketika kamu bermain bersama hewan peliharaan, kamu menguras energi dan membakar kalori dalam jumlah yang cukup besar karena hewan kesayangan kamu itu juga memiliki energi yang besar dibandingkan manusia. Kalau kamu punya anjing, ajak anjing kamu pergi bermain atau jalan-jalan sekitaran rumah kamu. Anjing kamu senang, kamu juga senang.

Keempat, buat kamu yang punya pekerjaan atau kuliah digedung-gedung tinggi, coba ubah kebiasaan kamu yang suka banget menggunakan lift atau eskalator. Jika memang lantai yang kamu tuju bisa dicapai dengan naik tangga, kenapa juga nggak menggunakan tangga. Kegiatan ini merupakan salah satu latihan kardio yang fungsinya untuk mengencangkan paha dan bokong kamu. Nggak hanya pas kamu ke kantor atau ke kampus sih, lakukan juga kebiasaan ini pas kamu ke mall, bisokop atau tempat mana saja yang menggunakan tangga.

Kelima, coba untuk berjalan kaki kalau kira-kira kamu mau menmpuh jarak yang nggak terlalu jauh. Memang melakukan kebiasaan ini bakalan mengorbankan waktu kamu, tapi kalau memang hanya berjalan kaki yang bisa kamu coba dibandingkan ke pusat kebugaran, ya lebih baik berjalan sedikit.

Sobat Hydro, itulah kira-kira beberapa kegiatan yang menyenangkan dan sama efektifnya seperti berolahraga. Kamu bisa menerapkan beberapa kegiatan diatas diwaktu luang kamu, ingat ya.. olahraga sedari dini akan membuat kamu bersyukur  ketika masuk usia senja, semoga berguna.

PERABOTAN WAJIB CEWE SELAIN PENSIL ALIS

Activities Lifestyle 8 December 2016

PERABOTAN WAJIB CEWE SELAIN PENSIL ALIS

Read More
KAMERA MIRRORLESS KEKINIAN YANG MURAH MERIAH

Activities Hydrococo Lifestyle Traveling 21 July 2017

KAMERA MIRRORLESS KEKINIAN YANG MURAH MERIAH

Read More