KHASIAT AIR KELAPA YANG BISA MENYELAMATKAN HIDUPMU

Health Hydro Coco’s News 15 November 2018

Oleh Admin

KHASIAT AIR KELAPA YANG BISA MENYELAMATKAN HIDUPMU

Nggak bosen-bosennya kami selalu ngebahas soal air kelapa. Ya jelas, air kelapa adalah salah satu minuman yang disenangi saat cuaca panas. Cocok menemani ketika kamu liburan, pas buat kamu yang menghabiskan waktu dirumah saja, dan minuman terbaik ketika kamu berolahraga.

Kalau kamu ini termasuk orang yang senang merokok, senang makan makanan yang berminyak dan nggak menyehatkan seperti gorengan dan semacamnya, dan atau kamu juga orang yang punya masalah dengan kesehatan, ya air kelapa adalah jawabannya lho.

Nggak bisa kita pungkiri bahwa air kelapa bisa menyelamatkan hidup kamu. Air kelapa ini nggak hanya menyegarkan, cairan ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Kamu ingin tahu kira-kira apa saja khasiat air kelapa yang baik untuk hidup kamu? Dilansir dari Thehealthsite, yuk simak yang berikut ini.

Membantu mengurangi tekanan darah

Kalium, mineral yang melakukan impuls listrik di tubuh, sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah. Air kelapa juga terkenal karena banyak mengandung mineral dan kalium, oleh sebab itu air kelapa membantu mengurangi tekanan darah.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Western Indian Medical Journal menemukan bahwa air kelapa memiliki efek positif pada orang yang menderita hipertensi. Setelah dikonsumsi, tekanan darah sistolik berkurang rata-rata sebesar 70 persen.

Bagus untuk rehidrasi

Air kelapa adalah cara terbaik untuk menghidrasi setelah latihan yang sibuk bisa menjadi alternatif minuman olahraga. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Southeast Journal of Tropical Medicine dan Public Health menyimpulkan bahwa air kelapa meningkatkan toleransi volume, yang berarti bahwa orang dapat minum lebih banyak.

Studi lain yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Antropology and Applied Human Science membuktikan bahwa air kelapa memiliki kemampuan untuk mengembalikan mineral yang hilang selama berkeringat.

Mencegah batu ginjal

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Resmi Masyarakat Urologi Brasil melakukan penelitian pada tikus dengan batu ginjal dan menemukan bahwa air kelapa menjaga kristal menempel pada ginjal dan bagian lain dari saluran kemih yang merupakan penyebab batu ginjal.

Membantu mengelola diabetes

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa air kelapa dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan tanda-tanda kesehatan lainnya pada hewan diabetes. Dalam sebuah penelitian, tikus diabetes yang diberi air kelapa memiliki kadar gula darah yang lebih baik daripada tikus diabetes lainnya.

Penelitian yang sama juga menemukan bahwa tikus memiliki kadar hemoglobin A1c yang lebih rendah, indikator kontrol gula darah jangka panjang. Studi lain menemukan bahwa memberikan air kelapa pada tikus dengan diabetes menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan penurunan tanda-tanda stres oksidatif, termasuk malondialdehyde.

 

Bagaimanaaa….. Sudah saatnya kamu minum air kelapa sebanyak mungkin disetiap kegiatan kamu Sobat Hydro. Nah biar gak repot yuk minum Hydro Coco yang terbuat dari air kelapa alami,  Apalagi kalau kegiatan kamu cukup padat dan menghabiskan energi.

 

NGERI! KALAU NGGAK BISA BERFIKIR KREATIF HARI GINI

Hydrococo Lifestyle 14 February 2017

NGERI! KALAU NGGAK BISA BERFIKIR KREATIF HARI GINI

Read More
Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Akibatkan Gagal Jantung

Health Hydrococo Lifestyle 12 February 2016

Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Akibatkan Gagal Jantung

Read More