KOMPETISI MENULIS DAN FOTO HYDROCOCO

Activities Hydrococo Lifestyle 18 August 2017

Oleh Admin

KOMPETISI MENULIS DAN FOTO HYDROCOCO

“Manfaat Air Kelapa dan Exotic Indonesia”

 

Kpd.Yth. Rekan-Rekan Wartawan,

Untuk menyambut hari Kemerdekaan RI ke-72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui produk Hydro Coco mempersembahkan exclusive pack Exotic Indonesia dengan mengangkat lokasi-lokasi exotic di Indonesia dan menjadi bagian dalam pack Hydro Coco.   Hydro Coco juga menjadi brand lokal Indonesia yang melakukan co-branding dengan program “Wonderful Indonesia” yang digagas oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

 

Exclusive pack Exotic Indonesia merupakan bentuk persembahan Hydro Coco untuk Indonesia yang begitu kaya dengan kekayaan alam yang alami. Exclusive pack Exotic Indonesia mulai diluncurkan tanggal 17 Agustus 2017 sebagai jamuan di Istana Negara saat upacara kemerdekaan. Kemudian bertahap akan didistribusikan nasional di 46 kota seluruh Indonesia, termasuk di modern dan tradisional channel.

 

Beberapa lokasi Exotic Indonesia yang akan muncul dalam kemasan Hydro Coco adalah Pulau Padar di Labuan Bajo, Broken Beach di Nusa Penida, Bali, Raja Ampat di Papua dan Pantai Atuh di Nusa Penida, Bali.

 

Hydro Coco adalah minuman pertama yang terbuat dari kelapa asli, tanpa bahan pengawet, pemanis buatan dan pewarna buatan. Hydro Coco adalah pionir minuman air kelapa dalam kemasan di Indonesia yang diproses secara higienis dengan teknologi UHT, sehingga aman, bahkan sangat baik dikonsumsi setiap hari.

 

Sejalan dengan peluncuran program ini kami mengajak rekan-rekan wartawan untuk berpartisipasi dalam kompetisi menulis dan foto yang kami selenggarakan, dengan  mengedukasi dan menyebarluaskan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya manfaat air kelapa dan kekayaan alam Indonesia.

 

Topik:

”Manfaat air kelapa dan exotic Indonesia”

 

Siapa saja yang dapat berpartisipasi?

Kompetisi ini terbuka bagi rekan-rekan jurnalis tulis dan foto baik yang berasal dari media cetak (koran, tabloid, dan majalah) dan media online di Indonesia.

 

Apa kriteria tulisan dan foto yang dapat diikutsertakan?

Tulisan dan foto harus sesuai dengan tema yang terkait dengan ”Manfaat air kelapa dan exotic Indonesia”

 

  1. Adapun contoh topik yang dapat dikembangkan untuk artikel serta berita foto seperti:
    • Kekayaan alam Indonesia yang berlimpah & keindahan alam yang exotic.
    • Indonesia sebagai salah satu penghasil kelapa terbesar di dunia. Hydro Coco produk asli Indonesia
    • Manfaat air kelapa untuk kesehatan
    • Indonesia memiliki keindahan alam yang exotic seperti Pulau Padar, NTT; Pantai Atuh, Bali; Broken Beach,Bali; & Raja Ampat, Papua. Dimana lokasi tersebut diangkat menjadi bagian design packaging Hydro Coco dalam ”Exclusive Pack Exotic Indonesia”
  2. Menyebutkan Hydro Coco dalam tulisan dan caption foto sebagai minuman yang 100% asli dari air kelapa Indonesia dapat menjadi nilai tambah.
  3. Menampilkan logo Hydro Coco untuk wartawan foto dalam berita dapat menjadi nilai tambah.
  4. Tulisan dan foto tidak menyebutkan dan menampilkan gambar, merek, dan nama perusahaan lain.
  5. Tulisan asli dan bukan saduran, terjemahan, atau rangkuman. Artikel harus asli dan bukan adaptasi atau terjemahan dan artikel serta foto belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media cetak atau online.
  6. Tulisan dan foto yang diikutsertakan harus sudah dipublikasikan di media yang bersangkutan pada periode 17 Agustus – 17 September 2017.
  7. Penilaian berdasarkan kesesuaian isi tulisan atau foto dengan tema, gaya penulisan, tata bahasa tulis dan penjabaran hal terkait manfaat konsumsi air kelapa dan kekayaan alam Indonesia
  8. Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 3 karya tulis di media cetak dan online.
  9. Apabila artikel/tulisan atau foto yang dikirimkan tidak memenuhi persyaratan maka panitia berhak untuk membatalkan keikutsertaan.

 

 

Bagaimana bila ingin berpartisipasi?

  1. Mengisi dan mengirimkan formulir keikutsertaan dalam program ini sebagaimana terlampir dan hasil karya yang hendak diikutsertakan.
  2. Untuk media cetak dapat mengirimkan formulir keikutsertaan, soft copy hasil karya dalam format Ms. Word (sesuai yang terpublikasi di media), dan scan bukti tayang di media.
  3. Untuk media online mengirimkan formulir keikutsertaan, soft copy hasil karya dalam format Ms. Word serta alamat URL halaman situs berita yang dimaksud (sesuai yang dipublikasikan).
  4. Untuk karya foto mengirimkan formulir keikutsertaan, artikel berita foto (scan atau alamat URL halaman situs berita bila terbit secara online), dan materi digital foto (softcopy atau bila mengirimkan melalui pos dapat dikirim dalam bentuk CD).
  5. Penilaian kompetisi penulisan ini dilakukan oleh PT Kalbe Farma
  6. Proses penjurian akan dilakukan pada bulan September 2017 dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 2 Oktober 2017. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  7. Materi dikirimkan kepada PT Kalbe Farma melalui email kompetisimedia@kalbe.co.id atau melalui pos (bila hardcopy) ke alamat berikut:

Corporate Communications PT Kalbe Farma Tbk

Gedung Kalbe

Jalan Letjen Suprapto Kav. 4

Jakarta Pusat 10510

 

Hadiah

  1. Akan dipilih tiga tulisan dan satu foto terbaik
  2. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa paket wisata ke Labuan Bajo yang merupakan salah satu lokasi di kemasan Hydro Coco tematik Exotic Indonesiaselama 3 hari 2 malam
  3. Berangkat pada bulan Oktober 2017

 

 

Formulir Pendaftaran

Kompetisi Menulis dan Foto untuk Jurnalis

”Manfaat air kelapa dan kekayaan alam Indonesia”

Download Formulir Pendaftaran

 

Mohon kesediaan rekan-rekan untuk mengirimkan formulir ini bersama softcopy artikel (Ms. Word) beserta scan bukti tayang atau URL link artikel selambatnya Minggu, 17 September 2017, pukul 23:59 WIB melalui e-mail kompetisimedia@kalbe.co.id.

Waspada, Efek Buruk Mie Instan Lebih Dahsyat Pada Wanita

Health 28 October 2014

Waspada, Efek Buruk Mie Instan Lebih Dahsyat Pada Wanita

Read More
MAU LEBIH SANTAI SAAT TRAVELING, SIMAK NIH!

Activities Hydrococo Lifestyle 14 August 2018

MAU LEBIH SANTAI SAAT TRAVELING, SIMAK NIH!

Read More