Oleh Admin

KULINER SEHAT ALA NEGARA EROPA

Banyak banget dari kita yang sudah paham dan mengedepankan gaya-gaya hidup yang sehat belakangan ini. Selain olahraga, salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang adalah asupan makanan.

Disatu sisi lain, untuk yang seneng banget jalan-jalan, selain mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan yang aduhai dan instagramable, hal yang bisa dilakukan lainnya adalah dengan berwisata kuliner. Betul kan?!

Nah, untuk mereka-mereka yang kebetulan senang jalan-jalan dan juga berkuliner sambil terus menjaga gaya hidup sehat coba deh mengunjungi beberapa negara Eropa yang makanannya terkenal karena kesehatannya. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan makanan-makanan yang memang memiliki cita rasa yang nikmat namun nggak begitu sehat bagi tubuh dan kesehatan. Namun ternyata ada beberapa negara Eropa yang nggak hanya dikenal mempunyai kuliner yang nikmat, akan tetapi juga dikenal memiliki kuliner sehat.

Negara-negara ini menjadi bukti bahwa nggak selamanya kuliner sehat nggak mempunyai cita rasa yang lezat. Kamu pun tetap bisa menikmati makanan enak dan memiliki tubuh yang sehat. Negara mana saja yang mempunyai kuliner sehat? Tanpa banyak basa-basi lagi, yuk langsung simak sekarang!

 

Belanda

Kamu harus tahu, orang Belanda diketahui nggak mau mengonsumsi makanan yang nggak sehat. Maka dari itu mereka selalu mengonsumsi makanan dengan kualitas yang terbaik. Orang Belanda juga setiap harinya mengonsumsi sayur dan buah dalam porsi yang banyak. Salad atau sup yang mereka buat biasanya menggunakan komponen utama sayur.

 

Spanyol

Salah satu kuliner Spanyol yang terkenal menyehatkan adalah Paella. Paella berbahan dasar nasi, jadi sangat cocok untuk perut Indonesia seperti kita ini. Paella dimasak dengan kacang hijau, daging, kacang putih, safron, rosemary, dan bumbu-bumbu lainnya. Ya, bisa dikatakan Paella adalah masakan nasi goreng asal spanyol.

 

Irlandia

Kuliner dari negara yang satu ini dibuat dengan mencampurkan kentang tumbuk, daun bawang, mentega, susu, keju, garam, dan merica yang bernama Champ. Kentang yang sangat kaya karbohidrat yang layak disebut pengganti nasi. Jadi sangat pas untuk perut kita Sobat Hydro. Taburan keju dan susu juga menunjukan berlimpahnya nutrisi penting seperti bermacam-macam vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc. Kalau kamu pergi ke Irlandia, coabin deh masakan yang satu ini.

 

Polandia

Polandia juga sering menggunakan kentang dalam kulinernya. Salah satu makanannya yang terkenal sehat adalah Pierogi atau varenyky, yang merupakan pangsit khas Eropa yang diisi dengan mashed potato, bawang goreng, bayam, jamur, dan sebagainya. Dengan adanya jamur dan bayam kamu tentu sudah tahu kandungan gizi yang melimpah juga ada pada kuliner ini.

 

Bagaimana? Kamu paham kan betapa kuliner-kuliner dari negara tersebut sangat sehat. Kalau kamu berniat jalan-jalan sambil nyari kuliner yang menyehatkan, silahkan kunjungi deh negara-negera yang sudah disebutkan diatas.

TIPS BACKPACKER

Activities Hydrococo Lifestyle Traveling 30 August 2018

TIPS BACKPACKER

Read More
KEBANYAKAN KERJA SUKA BIKIN MIGRAIN? INI DIA CARA SEMBUHINNYA

Activities Health Hydrococo 25 August 2017

KEBANYAKAN KERJA SUKA BIKIN MIGRAIN? INI DIA CARA SEMBUHINNYA

Read More