LAKUKAN HAL INI SETIAP PAGI

Health Lifestyle 28 August 2019

Oleh Admin

LAKUKAN HAL INI SETIAP PAGI

Salam Merdeka Sobat! Bulan Agustus sudah hampir berakhir, rasanya saatnya kita semua mengevaluasi hal-hal apa saja yang sudah tercapai dan yang belum di bulan ini. Untuk hal-hal atau target yang sudah tercapai, maka pertahankan alangkah lebih baiknya ditingkatkan. Bila masih ada yang belum, maka capailah di bulan depan. Sobat Hydro, kegiatan seperti itu merupakan kegiatan yang terlihat sepele namun bisa berpengaruh loh untuk kegiatan kita di setiap harinya. Pertanyaannya, apakah perlu dilakukan evaluasi dalam skala per bulan seperti itu? Apa nanti saja lakukan evaluasi tahunan. Sebenarnya jangankan bulanan atau bahkan tahunan, evaluasi harian pun itu perlu loh Sobat. Sama halnya seperti target bulanan atau tahunan, penentuan sikap di awal bulan atau tahun itu juga akan berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan kita di penghujung bulan dan tahun. Aktifitas di awal hari atau lebih tepatnya di pagi hari akan berdampak pada baik atau buruknya aktifitas dan pencapaian kita dalam sehari penuh.

Bila kita lakukan hal positif di pagi hari, itu diyakini akan memberikan aura positif juga kepada kita saat menjalani hari. Kira-kira apa saja kegiatan positif yang baik untuk mengawali hari? Mulai dari hal terkecil, olahraga. Setelah bangun tidur, sangat baik untuk melakukan olahraga ringan atau peregangan untuk melemaskan otot-otot tubuh kita yang kaku selama kita tidur semalaman. Setelah olahraga, mandi dan siap-siap untuk berangkat kerja, jangan lupa untuk sarapan ya Sobat. Sarapan diyakini akan membantu konsentrasi kita dalam melakukan aktifitas awal kita di kantor atau dimana pun kita berada.

Kemudian apa lagi ya Sobat? Ya! Lihat atau list kembali rencana kita hari ini. Buat target dalam melakukan rencana tersebut. Misal, jam sekian akan melakukan aktifitas A dengan target selesai jam sekian. Kemudian lanjut dengan aktifitas selanjutnya dan seterusnya sampai kegiatan hari ini selesai. Sebelumnya, persiapkan juga apa saja yang diperlukan agar target yang sudah direncanakan dapat terealisasi dengan baik. Hal kecil seperti itu sangat berdampak pada mood kita sepanjang hari loh Sobat. Namun, bila ada rencana yang belum tercapai, tidak perlu langsung jadi bad mood, Sobat dapat menyusun plan B atau mengulang kembali rencana tersebut untuk keesokan harinya dengan sebelumnya dilakukan evaluasi pada malam hari sebelum tidur.

Mengaplikasikan semua yang sudah disebutkan diatas tidak akan berdampak baik bila saat mengawali hari kita tidak diiringi dengan fikiran yang positif ya Sobat. Ini menjadi faktor yang sangat penting juga, untuk apa telah terstruktur dalam menyusun rencana dan kerja tapi fikiran kita dibalut dengan kenegatifan. Dalam ilmu psikologi pun, fikiran postif akan melahirkan efek positif pula terhadap segala hal disekitar kita. Selain itu, mulai lah juga dengan doa setiap hari. Agar Tuhan selalu melindungi dan memberkahi kita dalam menjalani hari-harinya. Jadilah orang yang selalu berfikir positif dalam keadaan apapun untuk mendapatkan hal yang positif juga ya Sobat Hydro!

Tren Running Menjadi Gaya Hidup Baru

Activities Lifestyle 22 January 2016

Tren Running Menjadi Gaya Hidup Baru

Read More