LAKUKAN LATIHAN BERIKUT INI AGAR TUBUH KAMU TETAP FIT

Health Lifestyle 10 March 2020

Oleh Admin

LAKUKAN LATIHAN BERIKUT INI AGAR TUBUH KAMU TETAP FIT

Memiliki stamina dan daya tahan tubuh yang baik adalah harapan semua orang. Baik itu olahragawan, pekerja kantoran atau millenials seperti Sobat Hydro. Jika memiliki daya tahan tubuh yang terjaga, maka tentu saja dalam melakukan aktivitas sehari-hari Sobat yang padat akan lebih optimal. Selain itu, tubuh Sobat pun akan terhindar dari resiko terserang virus yang dapat membuat tubuh terserang berbagai penyakit. Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dibutuhkan pola hidup yang sehat dan makanan yang baik.

Kita sudah membahas mengenai makanan apa saja yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Pemilihan jenis makanan tersebut merupakan bagian dari pola hidup yang sehat. Selain makanan, bila kita mendengar kalimat “pola hidup yang sehat”, maka tidak akan terlepas dari olahraga atau jenis latihan yang akan memaksimalkan pola hidup yang dimaksud. Untuk melengkapi pembahasan tentang hal ini, maka dari itu kali ini kita akan mengulas jenis latihan atau olahraga apa saja sih yang mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh? Penasaran? Simak ya Sobat.

  1. Lari
    Ya, rasanya kita semua setuju ya Sobat kalau olahraga lari akan selalu ada dalam pembahasan mengenai jenis olahraga atau latihan yang baik untuk tubuh. Selain memang ringan, dalam artian bisa dilakukan siapa saja, pada kenyataannya memang bisa dikatakan lari adalah dasar dari bentuk olahraga, dalam hal ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika seseorang berlari, makan jantung dan seluruh anggota tubuh akan bergerak secara bersamaan. Maka tentu saja jantung dan sistem pernafasan akan terlatih dan pada akhirnya dapat meningkatkan stamina Sobat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
  2. Senam Aerobik
    Sama seperti lari, Senam Aerobik tidak memerlukan banyak alat untuk dapat melakukannya. Hanya saja, untuk yang belum expert, senam aerobik memerlukan instruktur. Tapi tidak perlu khawatir, tentunya sekarang sudah banyak terdapat tempat senam di kota Sobat. Bahkan senam bersama pun biasa dilakukan di pusat kota saat car free day atau momen tertentu. Jadi senam aerobik juga bisa sebagai alternatif untuk Sobat yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh bila dilakukan dengan rutin dan dengan berbagai varian gerakan yang berbeda. Untuk membuat lebih efektif, beberapa pakar kebugaran menyebutkan lakukanlah kapasitas senam dengan latihan interval. Metode atau rumusnya adalah Sobat dapat melakukan dengan intensitas tinggi selama 30 detik, kemudian diikuti dengan intensitas rendah selama 3 hingga 4 menit. Selain menyehatkan dan dapat membuat tubuh Sobat tepat fit, senam aerobik pun menyenangkan untuk dilakukan.
  3. Angkat Beban
    Angkat beban tidak hanya dilakukan untuk Sobat yang ingin membentuk otot saja, tapi juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina atau daya tahan tubuh. Karena jika otot Sobat terlatih karena latihan angkat beban yang konsisten, maka akan membuat Sobat tidak mudah letih ketika melakukan aktivitas sehari-hari, yang berarti daya tahan tubuh Sobat meningkat. Sambil mengiringi latihan angkat beban Sobat, lakukan juga jumping jacks lalu diikuti dengan push up untuk membantu jantung Sobat terpompa dengan sempurna.
  4. Berenang
    Selain asyik, berenang pun olahraga yang menyehatkan. Kenapa demikian? Karena berenang memadukan sistem pernafasan yang gerakan tubuh agar seimbang. Bahkan tidak sedikit olahragawan dari cabang bukan renang pun menjadikan berenang sebagai latihan untuk meningkatkan fisik dan stamina mereka. Berenang juga dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh terutama di bagian bahu, pinggul dan di sekitar leher. Hal ini bisa terjadi karena air memiliki resistan yang lebih tinggi daripada udara. Ketika resistansi air tinggi maka tubuh akan memaksa untuk bekerja dua kali lebih keras daripada di udara. So, otomatis olahraga yang satu ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh ya Sobat?

Nah melakukan olahraga yang sudah disebutkan diatas akan menjadi solusi untuk Sobat yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh. Syarat lainnya adalah Sobat juga harus menjaga kondisi tubuh dengan pola makan yang sehat juga ya. Jangan sampai dehidrasi. Ya, karena kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi akan dapat menurunkan daya tahan tubuh. Namun memang bila Sobat sudah terlanjur merasakan daya tahan tubuh yang turun, Sobat tidak perlu khawatir. Karena ada Hydro Coco sebagai solusinya. Hydro Coco pun sangat efektif diminum setelah berolahraga. Karena Hydro Coco merupakan sumber rehidrasi terbaik setelah beraktifitas. Kandungan Lauric Acid yang dimiliki Hydro Coco terbukti juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tetap fit dengan Hydro Coco.

Susah Naik Jabatan? Ayo Pindah Kerja!

Activities Lifestyle 16 February 2016

Susah Naik Jabatan? Ayo Pindah Kerja!

Read More
SEBAGAI CEWEK, KAMU NGGAK BOLEH LUPA BAWA INI PAS LAGI TRAVELING

Activities Health Traveling 21 April 2017

SEBAGAI CEWEK, KAMU NGGAK BOLEH LUPA BAWA INI PAS LAGI TRAVELING

Read More