Makanan yang Sebaiknya Dimakan Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Activities Health 26 May 2015

Oleh Admin

Makanan yang Sebaiknya Dimakan Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Makanan membutuhkan waktu untuk dicerna di dalam tubuh. Pastikan bahwa makanan yang Sobat Hydro makan sudah tercerna secara tepat sebelum memulai aktivitas olahraga apapun. Untuk mengubah makanan Sobat Hydro menjadi energi dibutuhkan waktu, untuk itu sebaiknya Sobat Hydro makan maksimal 3-4 jam sebelum berolahraga.

Hal ini merupakan estimasi saja, namun kembali lagi bergantung dari kecepatan metabolisme dan pencernaan Sobat Hydro. Jika Sobat Hydro tidak dapat menunggu selama itu, hindari makan dalam porsi besar sebelum melakukan olahraga yang berat karena dapat berujung pada mual dan muntah.

 

Apa yang Sebaiknya Dimakan Sebelum Berolahraga?

Sebelum memulai olahraga dengan intensitas sedang hingga berat, pilihlah makanan yang rendah lemak namun tinggi karbohidrat untuk mendapatkan energi yang cukup. Makanan yang tinggi lemak akan mempengaruhi performa Sobat Hydro ketika berolahraga.

Jadi, hindari makanan yang digoreng. Nasi, kentang atau pasta dapat menjadi pilihan Sobat Hydro sebelum berolahraga. Sobat Hydro juga dapat menambahkan yoghurt ataupun jus buah segar.

 

Apa yang Sebaiknya Dimakan Setelah Berolahraga?

Makan setelah berolahraga juga berarti mengembalikan cadangan energi yang terbuang. Jika aktivitas olahraga Sobat Hydro berat dan melelahkan, wajar jika Sobat Hydro merasakan lebih capek dan lapar karena olahraga tersebut telah menghabiskan cadangan energi Sobat Hydro. Setelah berolahraga, Sobat Hydro dapat memilih makanan tinggi karbohidrat dan protein serta tentu saja rendah lemak untuk mengembalikan cadangan energi Sobat Hydro. Pastikan juga Sobat Hydro minum Hydro Coco untuk mengganti cairan yang hilang Sobat Hydro 😀

 

 

(Sumber: Ditulis oleh: dr. Nadia Octavia Anggota Redaksi Medis Klikdokter.com)

CARA POSTING DI SOCIAL MEDIA BIAR KELIATAN SPORTY

Activities Lifestyle 7 November 2016

CARA POSTING DI SOCIAL MEDIA BIAR KELIATAN SPORTY

Read More
Waspada, Efek Buruk Mie Instan Lebih Dahsyat Pada Wanita

Health 28 October 2014

Waspada, Efek Buruk Mie Instan Lebih Dahsyat Pada Wanita

Read More