MAKNA SILATURAHMI SESUNGGUHNYA SAAT LEBARAN

Lifestyle 6 June 2019

Oleh Admin

MAKNA SILATURAHMI SESUNGGUHNYA SAAT LEBARAN

Liburan lebaran sudah hampir berakhir (yang masih cuti pasti masih liburan nih), apakah Sobat Hydro sudah merasa cukup untuk bersilaturahmi? Tentunya sudah ya Sobat. Silaturahmi sendiri memiliki arti hubungan. Dengan libur lebaran ini, Sobat diberikan waktu yang leluasa untuk semakin mempererat hubungan dengan keluarga dan kerabat. Bila Sobat sudah lama tidak berjumpa dengan saudara karena mungkin Sobat atau saudara kerja diluar kota, maka hubungan itu kembali menjadi dekat. Selain dari istilah silaturahmi memperpanjang rejeki, silaturahmi juga berbagi kebahagiaan kepada saudara atau kerabat yang dikunjungi. Lalu apakah maksud dari silaturahmi lebaran ini hanya terbatas dengan kerabat yang 1 keyakinan saja Sobat? Tentu tidak. Sobat pun pasti akan mengunjungi mereka yang berbeda keyakinan untuk berbagi kebahagiaan lebaran. Maka dengan begitu, Sobat telah mendapatkan makna sesungguhnya dari silaturahmi di waktu lebaran ini.

Sobat juga tentu mendapatkan ucapan Selamat Idul Fitri dari kerabat yang berbeda keyakinan, karena kita semua selalu hidup berdampingan dengan penuh kedamaian. Untuk berbagi kebahagiaan dan menjaga silaturahmi, Sobat dapat meminta waktu kerabat untuk dikunjungi. Karena sangat mungkin kerabat Sobat tersebut juga sedang melakukan liburan bersama keluarga tercinta. Bila sudah menemukan waktu yang tepat, Sobat bersama keluarga dapat segera mengunjungi mereka guna merealisasikan niat Sobat untuk bersilaturahmi.

Saat merealisasikan hal tersebut, tentu Sobat akan juga berbagi kepada mereka dengan cara membawa bingkisan kue yang Sobat buat. Tidak lupa juga membawa ketupat, opor, rendang dan beberapa macam menu masakan khas lebaran yang Sobat dan keluarga buat. Dengan begitu kerabat Sobat yang berbeda keyakinan pun akan ikut merasakan kebahagiaan dalam suasana lebaran dan makna berbagi saat bersilaturahmi.

Hal itu merupakan bukti dari sikap saling menghargai meski berbeda keyakinan dan ini tidak akan terjadi tanpa silaturahmi. Tentu Sobat menyetujui bila anjuran untuk bersilaturahmi dalam keyakinan ajaran apapun tidak hanya terbatas kepada kerabat yang satu keimanan saja. Begitu pula dengan makna berbagi, Sobat dapat menyempurnakan makna tersebut dengan menyisipkan Hydro Coco yang memiliki kandungan air kelapa murni sebagai bingkisan. Alangkah indah bila Sobat Hydro dapat tetap menjaga silaturahmi dan juga konsisten untuk saling berbagi kebaikan kepada seluruh kerabat.

TRAVELING SAAT PUASA, KENAPA NGGAK?!

Hydrococo Lifestyle Traveling 12 May 2017

TRAVELING SAAT PUASA, KENAPA NGGAK?!

Read More
BIAR NGGAK CEPAT LEMAS PAS PUASA, BEGINI CARANYA

Health Lifestyle 21 May 2017

BIAR NGGAK CEPAT LEMAS PAS PUASA, BEGINI CARANYA

Read More