Maksimalkan Santapan Sahurmu agar Tetap Kuat Berpuasa!

Activities Health 15 July 2014

Oleh Admin

Maksimalkan Santapan Sahurmu agar Tetap Kuat Berpuasa!

 

source: thinkstockphotos.com

 

Sobat Hydro, ternyata ada alasan kuat lho mengapa kita harus makan sahur sebelum menunaikan puasa. Ibaratnya mau berangkat menuju medan perang, tentu kita perlu menyiapkan senjata, amunisi dan lain-lainnya dengan mantap. Nah, begitu juga dengan berpuasa. Sahur adalah momen krusial untuk mempersiapkan senjata dan amunisi di dalam tubuh demi melawan rasa lapar, haus, letih, dan lelah yang bakal kita hadapi sepanjang hari. Makanya, penting banget bagi kita untuk mengkonsumsi asupan nutrisi yang tepat di saat sahur.

 

source: thinkstockphotos.com

Menurut pakar kesehatan dan nutrisi, kandungan nutrisi seperti air, vitamin dan mineral adalah asupan terpenting saat menyantap sahur. Ini disebabkan oleh hilangnya zat cair dalam tubuh kita, yang dikeluarkan melalui keringat maupun urin hingga 2 liter setiap hari. Jika pada hari-hari biasa kita bisa segera menggantikannya dengan air putih ataupun cairan elektrolit, saat berpuasa kita harus bertahan selama 13 jam untuk bisa melakukannya. Kehilangan cairan yang biasanya ditandai dengan rasa haus terpaksa harus kita tahan sampai waktu berbuka tiba. Jadi, kita harus pandai untk mengatur aktivitas dan memilih menu sahur yang tepat, agar terhindar dari resiko dehidrasi.

 

source: thinkstockphotos.com

Salah satu minuman yang bisa menjadi senjatamu dalam memerangi dehidrasi saat berpuasa adalah air kelapa. Dengan kandungan elektrolit yang mirip dengan cairan tubuh, sangat dianjurkan untuk minum segelas air kelapa saat sahur dan berbuka. Namun karena bersifat elektrolit, air kelapa tidak sepenuhnya dapat menghilangkan haus lho, Sobat Hydro. Triknya mudah, cukup minum air putih segera setelah meminum air kelapa. Dengan begitu, pasokan cairan dan elektrolit tubuh pun cukup untuk menopang aktivitas Sobat Hydro sepanjang hari.

 

Nah, saat kebutuhan cairan tubuhmu sudah terpenuhi, tubuhmu pun jadi lebih fit untuk menjalankan aktivitas sambil berpuasa! Makanya jangan lupa minum Hydro Coco saat sahur dan berbuka! Cukup dengan menyimpannya di lemari es, kamu nggak perlu repot mencari air kelapa di saat sahur! Praktis dan sehat kan, Sobat Hydro?

 

source: http://ecx.images-amazon.com/images/I/61k2f%2BrfhFL._SL1500_.jpg

 

 

 

 

Ritual Pagi Hari yang Bisa Membuat Semangat Sepanjang Hari

Activities Health Hydrococo Lifestyle 20 October 2014

Ritual Pagi Hari yang Bisa Membuat Semangat Sepanjang Hari

Read More
SEPATU FUTSAL DIMANA-MANA SAMA, TAPI MANA YANG LEBIH BAIK DAN BAGUS?

Activities Health Hydrococo Lifestyle 4 August 2018

SEPATU FUTSAL DIMANA-MANA SAMA, TAPI MANA YANG LEBIH BAIK DAN BAGUS?

Read More