MANFAAT AIR KELAPA UNTUK KECANTIKAN

Health Hydrococo 19 March 2020

Oleh Admin

MANFAAT AIR KELAPA UNTUK KECANTIKAN

Rasanya diantara Sobat Hydro tidak ada yang dapat menyangkal kesegaran yang dapat dihasilkan dari air kelapa. Apalagi bila diminum saat cuaca panas terik dan dalam keadaan berkeringat, misal sehabis berolahraga. Jadi tidak heran dari dulu sampai sekarang Sobat Hydro selalu setia untuk mengkonsumsi Hydro Coco di tengah aktivitasnya setiap hari. Tidak hanya dapat menyegarkan tubuh, air kelapa atau Hydro Coco juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Diantara manfaat air kelapa untuk tubuh adalah mengatasi keluhan pencernaan. Bahkan air kelapa diklaim mampu menjadi obat untuk segala jenis gangguan pencernaan. Kemudian air kelapa juga mampu membantu mengontrol tekanan darah. Kandungan kalium dan natrium yang rendah dalam air kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk Sobat yang kelebihan berat badan, air kelapa juga bisa menjadi solusinya. Manfaat air kelapa juga dipengaruhi oleh kandungan lemak, kadar gula dan kalori yang sangat rendah. Selain itu, menggunakan air kelapa sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping.

Nah, khususnya untuk Sobat Wanita, akan lebih banyak lagi manfaat air kelapanya. Ya, ternyata air kelapa juga memiliki manfaat untuk kecantikan lho! Sudah taukah? Yuk kita ulas Sobat.

  1. Mencegah Penuaan Dini
    Manfaat air kelapa muda bagi kecantikan yang pertama adalah dapat membuat kulit lebih halus dan terlihat lebih muda. Kandungan sitokinin (salah satu hormon pertumbuhan) dalam air kelapa berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan dan penuaan sel. Kandungan ini mempunyai efek anti-penuaan, anti-karsinogenik dan anti-trombotik (anti pembekuan darah). Sitokinin dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh, memperkuat dan menghidrasi jaringan ikat, dan dapat mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan usia. Jika jika Sobat ingin awet muda, minum air kelapa mungkin menjadi salah satu caranya.
  2. Menghidrasi Kulit
    Siapa diantara Sobat Hydro yang sering mengalami kulit terasa kering? Jika ada, kemungkinan bahwa kulit tubuh Sobat kekurangan cairan yang bisa melembabkan permukaannya. Salah satu solusinya adalah dengan mengkonsumsi air kelapa karena mengandung vitamin C yang dapat membantu menyehatkan kondisi kulit. Agar hasilnya optimal, gunakan tabir surya dan hindari paparan langsung sinar matahari. Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab setelah mandi. Dilakukan setelah mandi karena kulit yang lembab karena terkena air akan mengunci krim pelembab lebih lama ketimbang dipakai saat kondisi kulit benar-benar kering.
  3. Melindungi dan Menjaga Elastisitas Kulit
    Manfaat air kelapa untuk kesehatan kulit atau kecantikan yang bisa Sobat rasakan selanjutnya adalah dapat membantu elastisitas kulit. Sama seperti yang dijelaskan pada poin sebelumnya, hal ini dikarenakan pada air kelapa mengandung banyak vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kulit menjadi sehat sehingga elastisitasnya akan selalu terjaga. Maka, dengan minum air kelapa setidaknya satu gelas dalam sehari atau Hydro Coco, bisa memenuhi 40 persen kebutuhan vitamin C harian Sobat.

So, Sobat sekarang jadi lebih tahu bukan kalau manfaat air kelapa itu memang sangat banyak, apalagi untuk Sobat Wanita. Tapi sebenarnya tidak hanya wanita ya yang membutuhkan kesehatan pada kulit, pria pun demikian. Yang jelas, apapun manfaat dari air kelapa tersebut, semua orang pasti akan membutuhkannya. Jadi tetap setia mengkonsumsi Hydro Coco setiap hari ya Sobat!

SEPATU FUTSAL DIMANA-MANA SAMA, TAPI MANA YANG LEBIH BAIK DAN BAGUS?

Activities Health Hydrococo Lifestyle 4 August 2018

SEPATU FUTSAL DIMANA-MANA SAMA, TAPI MANA YANG LEBIH BAIK DAN BAGUS?

Read More
INILAH SKILL FUTSAL YANG BISA MEREBUT HATI PARA GADIS

Hydrococo Lifestyle 15 March 2017

INILAH SKILL FUTSAL YANG BISA MEREBUT HATI PARA GADIS

Read More