MANFAAT PELIHARA KUCING BAGI KESEHATAN KAMU

Activities Health Lifestyle 11 December 2017

Oleh Admin

MANFAAT PELIHARA KUCING BAGI KESEHATAN KAMU

Sudah nggak perlu lagi diperdebatkan kenapa anjing atau kucing adalah hewan peliharaan kesukaan hampir banyak orang. Kelakuan nya yang lucu juga membuat daya tarik kenapa hewan tersebut menjadi pilihan banyak orang sebagai peliharaan yang terkadang nggak jarang menjadikannya sebagai salah satu anggota keluarga.

Jadi rasanya kalian semua setuju bahwa memelihara hewan peliharaan yang menggemaskan merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi semua orang, terlebih bagi pecinta binatang. Apalagi melihat tingkahnya yang menggemaskan dapat meningkatkan mood si pemiliknya.

Ada banyak pilihan hewan peliharaan sebetulnya. Misalkan saja ikan hias, kura-kura atau burung. Tapi beberapa hewan tersebut nggak terlalu berinteraksi langsung dengan pemiliknya, terlebih lagi ikan yang notabene hidupnya saja di air. Oleh sebab itulah anjing dan kucing adalah jawaban kenapa hewan ini menjadi favorit banyak orang.

Anjing terkenal karena kepintarannya. Selain itu kalau kamu mudah depresi, atau depresi kronis bahkan lebih serius? Lebih mudah untuk menanganinya dengan memelihara anjing. Cukup dengan memiliki anjing di sekitarmu, luangkan waktumu untuk berjalan-jalan di sekitar perumahan atau taman dengan anjing kesayanganmu maka kamu nggak akan mudah depresi.

Anjing juga kucing ternyata juga memiliki pengaruh terhadap turunnya kadar kolesterol dan trigliserida. Pasalnya, hewan peliharaan tentunya akan membuat aktivitas majikannya bertambah dengan merawat dan mengajaknya bermain, sehingga secara nggak langsung majikannya berolahraga. Dengan demikian, kadar kolesterol dalam tubuh pun turun dengan olahraga.

Tapi saat ini mari kita bahas soal kucing.  Dokter hewan drh. Angela Maharani mengatakan memelihara hewan peliharaan seperti kucing memiliki banyak manfaat. Paling umum, tiga manfaatnya bisa memengaruhi kesehatan fisik, emosi, dan mental manusia. Lagipula saat ini kucing menjadi hewan yang paling banyak di pelihara oleh masyarakat. Oleh sebab itu, orangtua yang memiliki anak sebaiknya juga perlu melakukan pengenalan hewan peliharaan agar sang anak nggak salah dalam memelihara hewan peliharaan.

Sebenernya pengenalan itu lebih baik dari kecil agar mereka tahu bahwa hewan nggak boleh disakiti. Biasanya melalui tindakan kita, kita kasih tau baiknya gimana. Tapi kalau kita di rumah sama anak kita, mereka akan lihat kita cara kita merawat hewan ini dan mereka akan belajar,” jelasnya.

Menurut drh. Angela, Dengan memelihara kucing sebagai hewan peliharaan dapat menumbuhkan rasa empati dan disiplin, meningkatkan imunitas tubuh serta menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Drh. Angela juga melanjutkan bahwa dalam peliharaan dan perawatan kucing itu bisa memengaruhi tingkat stres kucing. Jadi sebaiknya, Angela menyarankan agar pemilik kucing bisa merawat kucing dengan baik.

 

So, itulah kira-kira kenapa pelihara kucing juga ada manfaat kesehatan untuk kamu Sobat Hydro. Ada satu pesan juga, jangan menyakiti hewan bila kamu nggak suka atau nggak mau merawatnya.

6 Film Horor Terseru yang Akan Meramaikan Tahun 2016

Activities Lifestyle 5 February 2016

6 Film Horor Terseru yang Akan Meramaikan Tahun 2016

Read More
YANG BAKALAN NGEHITS DI TAHUN 2017

Hydrococo Lifestyle 4 January 2017

YANG BAKALAN NGEHITS DI TAHUN 2017

Read More