Oleh Admin

Manfaat Peterseli Bagi Kesehatan tubuh

Sebagian orang terutama yang tidak suka dengan sayuran, seringkali menganggap peterseli hanyalah sebagai ‘hiasan’ pendamping makanan-makanan utama. Padahal, peterseli memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika Sobat Hydro belum pernah makan peterseli, segeralah mencoba agar mendapatkan khasiatnya. Beberapa manfaat peterseli yang bisa didapatkan untuk kebutuhan tubuh adalah sebagai berikut :

 

  1. Kaya akan antioksidan

Peterseli kaya akan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Flavonoid dan luteolin adalah antioksidan pada peterseli yang dapat mencegah radikal bebas. Selain itu, luteolin juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

  1. Sebagai anti-inflamasi

Peterseli juga mengandung vitamin C yang berperan sebagai anti-inflamsi. Vitamin C sangat berguna untuk mencegah masalah tulang seperti nyeri sendi dan osteoarthritis.

  1. Meningkatkan imunitas

Selain vitamin C, peterseli juga mengandung vitamin A. Kedua vitamin ini adalah antioksidan yang sangat berperan dalam menjaga kekebalan tubuh. Selain sebagai anti-inflamasi, vitamin C diklaim dapat memproduksi kolagen yang membantu dalam melindungi menjaga kulit agar tetap sehat dan melindungi jaringan penghubung otot. Hal ini akan membuat tubuh anda lebih kuat dari serangan penyakit.

  1. Menguatkan tulang

Peterseli juga diperkaya dengan vitamin K yang berperan penting untuk sintesis protein (osteocalcin), yang dapat meningkatkan kepadatan tulang. Dengan mengonsumsi peterseli, maka tulang dan gigi anda menjadi lebih kuat.

  1. Memperkecil risiko serangan jantung

Peterseli memiliki kandungan folat atau Vitamin B9 yang dapat mencegah homosistein. Homosistein bisa mengganggu fungsi pembuluh darah dan menyebabkan timbulnya penyakit kardiovaskular. Kandungan folat yang ada pada peterseli dapat mengubah mengubah homosistein menjadi molekul sederhana, sehingga melindungi tubuh dari terjadinya stroke, serangan jantung, dan penyakit kardiovaskular yang lain.

  1. Membantu mencegah kanker

Miristisin, suatu senyawa organik yang ditemukan pada peterseli diketahui dapat membantu mencegah perkembangan tumor kanker di tubuh. Senyawa ini dapat mengaktifkan enzim dan juga membantu menetralkan senyawa tertentu yang berbahaya, yang dapat menyebabkan kanker usus besar dan prostat.

 

 

(Sumber:  MediaIndonesia)

PARTNER SETIA KITA DI APLIKASI WHATSAPP BISA KITA KETAHUI LOH, INI CARANYA

Activities Lifestyle 18 October 2017

PARTNER SETIA KITA DI APLIKASI WHATSAPP BISA KITA KETAHUI LOH, INI CARANYA

Read More
KAMUS FUTSAL ALA HYDRO COCO

Activities Health Hydrococo 2 August 2018

KAMUS FUTSAL ALA HYDRO COCO

Read More