MANFAAT SEPAK BOLA BAGI ANAK MENURUT AHLI

Activities Health 10 November 2017

Oleh Admin

MANFAAT SEPAK BOLA BAGI ANAK MENURUT AHLI

Semua orang tahu bahwa sepak bola adalah olahraga yang paling digandrungi di dunia. Hampir semua kalangan, tak terbatas oleh usia menikmati permainan yang dilakukan 22 orang di atas lapangan tersebut. Gairah akan sepak bola bakal kian terlihat ketika ada event besar empat tahunan seperti Piala Dunia ataupun Piala Eropa.

Selain menarik untuk ditonton, banyak orang yang juga lebih memilih untuk terlibat langsung bermain dalam olahraga ini.

Awalnya olahraga ini dikenal di China tepatnya abad ke 2 dan ke 3 sebelum masehi. Selain itu di Jepang dikenal juga permainan yang serupa yaitu bernama Kemari. Sedangkan di Italia dikenal juga permainan menendang bola pada abad ke-16.

Namun olahraga ini berkembang di Inggris, bahkan mereka menetapkan peraturan dasar dalam permaianan dan pada tahun 1880 an mereka mulai menyebarkan virus sepakbola ke berbagai dunia.

Hingga organisasi sepak bola dunia kemudian didirikan pada tahun 1904 dengan nama FIFA. Setelah itu berbagai kompetisi sepak bola dipertandingkan di berbagai negara. Salah satunya yang terkenal adalah Piala Dunia yang banyak menyita perhatian hampir penduduk dunia.

Ternyata, bagi anak-anak, bermain sepak bola juga punya fungsi yang tak sekadar kegiatan olahraga lho. Mungkin saja kamu nggak sadari sebelumnya ini adalah manfaat olahraga sepak bola bagi pribadi seorang anak menurut ahli yang Hydro Coco himpun, silahkan dibaca.

Pertama, anak yang bermain bola setidaknya tiga jam tiap pekan punya kemampuan anaerobik seperti kecepatan lari, kekuatan lompatan vertikal yang lebih baik dibanding anak-anak yang hanya bermain sektar 45 menit per pekan. Tubuh anak menjadi lebih bugar dari teman-teman lainnya.

Kedua, seorang anak yang bermain bola setidaknya tiga jam tiap pekan punya jumlah massa tubuh tanpa lemak yang lebih baik hingga enam persen dibanding anak yang nggak rutin bermain bola. Jadi secara fisik anak-anak yang bermain bola mempunyai bentuk fisik yang lebih baik dari teman sebayanya.

Ketiga, anak-anak yang rutin bermain sepak bola nggak hanya meningkatkan kepadatan mineral tulang di seluruh tubuh, tetapi juga memiliki kepadatan tulang belakang dan leher femoralis di pinggul. Ini tentu baik ketika mereka menginjak masa senja. Apabila seseorang sudah bermain bola sejak masih anak-anak bisa membantu mereka mengurangi osteoporosis di kala mereka tua.

Keempat, anak-anak yang tergabung dalam akademi sepak bola yang terorganisasi akan terbantu dalam meningkatkan aspek kepercayaan diri. Mereka terbiasa bergaul dengan temannya yang mana akan membantu mereka bersosialisasi. Akan mempengaruhi dalam kemampuan mereka untuk berdebat dan mengeluarkan pendapat dalam kehidupan sosial mereka.

Dan yang terakhir, anak-anak yang terbiasa berbaur dan bekerja sama sebagai sebuah tim punya daya juang untuk menang dan sikap mau mendukung dan membantu orang lain yang baik.

Itulah kira-kira manfaat sepakbola bagi anak-anak yang berhasil Hydro Coco himpun. Semoga saja ini membantu kamu untuk mendorong anak kamu sendiri atau anaknya saudara kamu juga boleh untuk bermain bola sejak dini.

JANGAN MINUM AIR DINGIN SETELAH MAKAN, INI LOH BAHAYANYA

Activities Health Lifestyle 20 September 2017

JANGAN MINUM AIR DINGIN SETELAH MAKAN, INI LOH BAHAYANYA

Read More
Tips Makan Enak dan Sehat

Health 26 May 2015

Tips Makan Enak dan Sehat

Read More