MASA SAMA HUJAN AJA KALAH? BEGINI CARA NGATASINNYA

Hydrococo Lifestyle 29 January 2017

Oleh Admin

MASA SAMA HUJAN AJA KALAH? BEGINI CARA NGATASINNYA

Imlek adalah hari besar bagi mereka yang beragama Buddha Mahayana, Khong Hu Cu, dan Tao. Dalam acara keagamaan ini, para umat tersebut mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas datangnya berkah musim semi yang terjadi di belahan bumi utara, hal ini kemudian diwujudkan juga dengan lahirnya tahun baru. Imlek di tahun ini akan datang dalam hitungan hari kedepan.

Imlek atau tahun baru cina sering di identikan dengan hujan lebat. Imlek tanpa adanya hujan berarti nggak turun nya rejeki /berkah yang berlimpah. Sebab bagi kebanyakan masyarakat , ada semacam mitos yang mengatakan bahwa setiap kali datang perayaan imlek maka bisa di pastikan hujan akan datang. Ada mitos bahwa dewa hujan pasti akan turun ke bumi menjelang perayaan tahun baru cina. Mitos tersebut sampai sekarang tetap di amini oleh masyarakat. Entah beneran atau cuma mitos, namun bila di pikir – pikir emang perayaan imlek selalu datang pas musim penghujan tiba di antara bulan januari-februari yang diawali dengan angin kencang dan hujan deras.

Dan jika kita berbicara soal musim hujan, sudah sejauh apa kamu mempersiapkan diri kamu untuk menghadapi musim ini? Apalagi untuk kamu – kamu yang beraktifitas tinggi diluar rumah.

Nah, buat kamu para pelajar yang naik kendaraan umum atau bawa kendaraan motor sepeda ada baiknya kamu bawa payung atau jas hujan di tas kamu. buat cewe – cewe mungkin hal ini mudah dilakukan, tapi kelakuan anak cowo sih biasanya nggak mau ribet sama hal perintilan kaya jas hujan atau payung. Buat mayoritas anak cowo dengan membawa jaket atau switer saja rasanya sudah cukup banget untuk melindungi dari hujan dan dinginnya cuaca. Padahal salah banget, kan’ nggak semua jaket anti air. Ditambah jas hujan jaman sekarang ada yang murah dan praktis koq yang ringan, simple dan nggak berat – beratin tas.

Ok, memang sih praktis dan simple.. tapi mau ditaro dimana ni’ muka bawa – bawa payung kesekolah? Kesannya kecewe – cewean banget dan ngga maskulin”

Nah, ini nih yang suka salah persepsi banget. Justru cowo bawa payung itu memberikan kesan gentlement, romantis dan tahu diri cara mempersiapkan suatu masalah. Salah banget kalau kamu cowo – cowo beranggapan bawa payung itu girly things.

Kemudian.. selain jas hujan, payung dan jaket yang sudah kamu siapkan. Jangan lupa juga mempersiapkan fisik kamu. Aktivitas tentu nggak berkurang dong meskipun hujan akan turun setiap hari. Dan dengan aktivitas yang sama beratnya seperti setiap hari tentu cairan tubuh juga akan lebih cepat berkurang di musim penghujan seperti ini. Air kelapa bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang tadi karena komposisinya hampir sama dengan cairan tubuh manusia. Sehingga kesehatan kamu tetap terjaga selama musim hujan. Menyediakan air kelapa kemasan seperti Hydro Coco didalam tas juga merupakan satu hal penting sih yang harus kamu persiapkan.

Buat kamu yang tinggal didaerah yang rawan banjir, ada baiknya kamu dan anggota keluarga kamu yang lain mempersiapkan kemungkinan terburuk seandainya rumah kamu terkena banjir ketika musim hujan datang. Sebisa mungkin kamu sudah menyelamatkan barang – barang berharga untuk disimpan ditempat yang aman.

Kurang lebih seperti itulah persiapan – persiapan yang harus kamu lakukan ketika musim hujan akan datang yang saat ini memang sudah dimulai. Jangan bingung dan jangan telat mempersiapkan diri. Karena jikalau kamu perhatikan, penyakit semacam flu hari gini jadi semakin susah disembuhkan. Bukan karena fisiknya kamu yang lemah, tapi memang virusnya yang sudah berkembang dan menjadi makin sulit dihilangkan. Oleh karena itu, kita yang sedang sehat seperti ini memang harus mempersiapkan diri.

BIAR NGGAK CEPAT LEMAS PAS PUASA, BEGINI CARANYA

Health Lifestyle 21 May 2017

BIAR NGGAK CEPAT LEMAS PAS PUASA, BEGINI CARANYA

Read More
INDONESIA SUDAH PASTI LAWAN THAILAND DI FINAL

Activities Hydrococo 4 December 2016

INDONESIA SUDAH PASTI LAWAN THAILAND DI FINAL

Read More