Masih Muda Tapi Suka Malas Gerak? Ini Risikonya!

Health Hydrococo Lifestyle 26 February 2016

Oleh Admin

Masih Muda Tapi Suka Malas Gerak? Ini Risikonya!

MyHydroCoco – Tahukah kamu bahwa untuk mendapatkan tubuh yang sehat ternyata tidak hanya ditentukan oleh apa yang dimakan dan diminum saja, melainkan juga seberapa sering kita aktif bergerak? Sejumlah studi menemukan bahwa malas bergerak, atau lebih dikenal dengan istilah mager, bisa menimbulkan berbagai risiko penyakit berbahaya pada tubuh. Berikut adalah risiko kesehatan yang bisa menyerangmu jika kamu malas bergerak.
Gangguan Tidur
Jika kamu aktif bergerak maka secara otomatis tubuh akan melepaskan hormon yang membuat tidur kamu lebih nyenyak di malam hari. Sebaliknya, jika tubuh tidak aktif, maka tidak ada energi yang diolah oleh tubuh. Akibatnya, kamu bisa terjaga sepanjang malam.
Stres
Kamu juga akan lebih mudah stres jika tubuhmu tidak bergerak secara aktif. Hati-hati, stres adalah pemicu timbulnya berbagai penyakit. Makanya, ayo aktif bergerak! Sebab, saat olahraga tubuh akan melepaskan endorfin yang membuat suasana hatimu lebih bahagia dan terhindar dari stres.
Tekanan Darah Tinggi
Saat seseorang malas bergerak, maka sirkulasi darah menjadi tidak lancar dan berisiko mengalami tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang tinggi dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, seperti kerusakan ginjal, penyakit stroke dan gagal jantung.
Obesitas
Jika tubuh tidak aktif bergerak, maka jangan heran jika tubuh akan mudah melar. Kondisi bisa semakin berbahaya jika seseorang mengalami obesitas. Pasalnya, malas bergerak membuat lemak terus menumpuk di dalam tubuh. Sebaliknya, jika badan bergerak aktif, kalori tubuh akan mudah dibakar.
Lemah Tulang
Setiap orang pasti ingin terhindar dari osteoporosis atau tulang keropos. Nah, salah satu cara paling ampuh untuk mencegah osteoporosis adalah dengan rajin berolahraga. Malas berolahraga atau malas bergerak dapat meluruhkan otot-otot yang ada di sekitar tulang. Tentu kamu tidak mau mengalami pengeroposan tulang di usia muda?
Ayo, mulai dari sekarang jangan mager! Buatlah tubuh kamu tetap aktif, sehat dan bugar dengan berolahraga minimal selama 2-3 jam dalam seminggu. Dan jangan lupa untuk minum Hydro Coco sehabis olahraga karena Hydro Coco dapat mengembalikan cairan tubuh yg hilang. Hydro Coco, dari yang ASLI, oleh yang AHLI.
(Berbagai Sumber)
4 Tempat Kuliner Sate Taichan di Jakarta

Activities Lifestyle 14 January 2016

4 Tempat Kuliner Sate Taichan di Jakarta

Read More
Tanda kamu berlebihan olahraga

Health Lifestyle 29 December 2015

Tanda kamu berlebihan olahraga

Read More