MENGGALI KREATIVITAS ANAK MUDA

Hydrococo Lifestyle 9 March 2017

Oleh Hydrococo

MENGGALI KREATIVITAS ANAK MUDA

Namanya anak muda, biasanya dekat dengan yang namanya keberanian atau lebih familiar dengan sotoy, berani dengan tantangan, dan lagi tengil – tengilnya, serta tentu saja dekat dengan kreativitas. Yes, usia-usia 17 sampai 20-an memang lagi suka banget mencoba hal baru, menantang hal baru dan melahap berbagai pengetahuan yang ada.

 

Entah disadari atau tidak, sekarang ini memang banyak pelaku industri kreatif yang berusia sangat muda, yang sebenarnya nggak memiliki keturunan ataupun bahkan tumbuh besar di lingkungan yang kreatif. Contohnya, nih, banyak banget musisi besar yang baru mempelajari alat musik yang mereka mainkan pada saat mereka di bangku SMA, atau seorang sineas film yang baru mempelajari lebih dalam tentang perfilman pada saat kuliah dan akhirnya bisa bikin film pendek yang keren bobotnya dalam usia yang muda. Anak – anak muda ini yang akan membuat video klip yang lebih keren dari video klip Young Lex, anak – anak muda yang akan mengeluarkan trend – trend baru. Banyak anak – anak muda saat ini yang mungkin akan mempunyai perusahaan sendiri. Anak – anak muda saat ini mungkin saja menjadi atlit – atlit internasional. Dan intinya, sebagai anak muda, kreativitas adalah sebuah modal awal kita untuk membangun impian – impian kita sendiri.

 

Untuk membangun impian tentu kita harus mencoba hal baru, selain itu anak muda juga harus kepo dan doyan berimajinasi. Tahu costplay? Banyak anak muda yang bisa meraup keuntungan dari kostum costplay hanya karena mereka suka tantangan dan kreativitas dalam membuat kostum. Atau, 20 atau 30 tahun lalu Jobs mungkin lagi mengkhayal bakalan bikin ponsel yang bisa disentuh jari, yang mana akhirnya menjadi ponsel pada umumnya hari ini. Ponsel yang kita pegang saat ini tuh hasil dari kreativitas dan khayalan tanpa kamu sadari. Dan masih banyak contoh lain bahwa kreativitas itu bisa berguna untuk masa depan.

Ide – ide kreatif seperti kostum cosplay atau layar sentuh ponsel tadi itu lahir dari sebuah kreativitas yang penuh kebebasan. Oleh karena itu guys, sebagai anak muda kamu harus kreatif dan penuh bebas untuk berfikir beda.

 

Yang udah kita bahas diatas itu adalah beberapa contoh hasil kretivitas. Nah, sekarang kita harus tahu bagaimana cara berfikir kreatif.

Yang pertama kita harus mikir out of the box. Kalau saat ini ada hal semacam hobi yang kamu sukai dan kamu tekuni, bikin hobi kamu tadi itu nggak sama kaya kebanyakan orang. Kalaupun iya sama ya nggak apa – apa, tapi coba untuk yang nggak terlalu pasaran atau bisa juga sedikit diberi perbedaan. Contoh, kue oleh-oleh Bandung yang diaplikasikan untuk kue oleh-oleh Bogor. Sama tapi berbeda kan? Siapa tahu hobi yang kamu senangi ini bisa membuahkan inovasi baru yang bisa bikin kamu dan orang tua kamu bangga. Kedua kita harus bebas. Bebas tapi ada aturannya loh. Bebas disini maksudnya kamu nggak “disetir” atau diarahkan oleh orang lain. Bebas menentukan apa yang kamu suka dan apa yang kamu mau. Percaya deh, dari kebebasan kamu ini akan ada hasil kreativitas yang bisa berguna untuk orang banyak. Maka dari itu, inilah alasannya kenapa anak muda itu harus kreatif.

5 Hal Yang Menjadi Sebab Sering Lemas

Health Lifestyle 26 May 2015

5 Hal Yang Menjadi Sebab Sering Lemas

Read More
BERAPA SIH UKURAN PHOTO DAN VIDEO YANG IDEAL UNTUK SOSMED?

Activities Lifestyle 15 December 2017

BERAPA SIH UKURAN PHOTO DAN VIDEO YANG IDEAL UNTUK SOSMED?

Read More