MENSIASATI LAHAN SEMPIT UNTUK TAMAN RUMAH

Activities Lifestyle 7 April 2016

Oleh Admin

MENSIASATI LAHAN SEMPIT UNTUK TAMAN RUMAH

MyHydroCoco – Bosan dengan dekorasi taman yang monoton? Atau, lahan yang sempit di rumah juga membuat kamu sulit menyalurkan hobi berkebunmu? Don’t worry! Kali ini, Hydro Coco akan bagi-bagi tips untuk menghias taman minimalis kamu supaya terlihat lebih unik dan modern.
Tambahkan gazebo
Hal penting yang terkadang dilupakan adalah penyediaan gazebo pada taman. Gazebo terdiri dari beberapa ukuran dan bisa disesuaikan dengan ukuran taman. Untuk taman minimalis, gunakan gazebo berbentuk lingkaran kecil. Gazebo sebaiknya diletakkan di sudut taman yang bisa menjangkau keseluruhan pemandangan taman. Kamu bisa menambahkan dengan beberapa tanaman di dalam pot, yang digantungkan di langit-langit gazebo atau ditaruh berjejer di sisi sampingnya. Dengan begitu kamu tetap tidak kekurangan lahan bertanam.
Jalur melingkar
Ubin-ubin batu yang berwarna warni diperlukan untuk mempercantik taman. Apabila bentuknya dibuat melingkar dan berkelok, taman akan berkesan luas walaupun sebenarnya sempit. Selain itu, warna warni dari ubin bebatuan akan membuat taman lebih menarik dan tidak membosankan.
Variasikan warna tanaman
Sebagai pecinta tanaman, tentu kamu tahu bahwa tidak semua tanaman memiliki daun hijau. Usahakan untuk membeli tanaman berdaun warna lain seperti kuning atau marun untuk memvariasikan taman. Selingi juga tanaman yang berbunga dengan tanaman yang tidak menghasilkan bunga. Variasi seperti ini akan membuat taman berkesan luas dan menarik dilihat.
Tambahkan lampu taman
Seperti gazebo, lampu taman banyak dijual dengan berbagai macam ukuran dan model. Ada yang ditanam dan hampir rata dengan permukaan tanah, atau dipacangkan dengan tiang. Untuk taman yang minimalis, sebaiknya kamu memilih lampu taman kecil dengan tiang pendek atau model lampu yang ditanam hampir setara dengan permukaan tanah.
Letakkan lampu taman di sudut dekat dengan gazebo, yang menghadap ke seluruh taman. Hal ini dimaksudkan agar gazebo dan taman akan terlihat sebagai dua komponen yang saling melengkapi. Penataan lampu seperti ini juga akan menimbulkan kesan taman lebih luas ketika dilihat di waktu malam. Manfaat lainnya, lampu yang ditanam di dekat gazebo bisa digunakan sebagai penerangan apabila kamu hendak beraktivitas di gazebo pada malam hari.
Siap membuat taman minimalis kamu lebih keren? Jangan lupa, minum Hydro Coco dulu supaya lebih semangat membuat taman barumu!  Hydro Coco, Taste Good Feel Good!
(Berbagai Sumber)
Harus Cobain! 5 Nasi Goreng Terenak di Jakarta

Activities Lifestyle 21 January 2016

Harus Cobain! 5 Nasi Goreng Terenak di Jakarta

Read More
CARA CERDAS YANG BISA BIKIN KAMU BAHAGIA SAAT INI JUGA

Activities Health Lifestyle 8 September 2017

CARA CERDAS YANG BISA BIKIN KAMU BAHAGIA SAAT INI JUGA

Read More