MENU BUKA PUASA IDEAL UNTUK MILLENIALS

Health Hydrococo 26 May 2019

Oleh Admin

MENU BUKA PUASA IDEAL UNTUK MILLENIALS

Sobat Hydro! Sebelumnya kita sudah membahas tentang kandungan yang baik dalam menu berbuka puasa. Itu berarti jenis makanan yang memiliki kandungan tersebut merupakan menu yang ideal untuk kita berbuka.

Dengan beragam kegiatan Sobat dalam kesehariannya, bukan langkah yang tepat rasanya bila memilih menu berbuka asal-asalan. Kenapa demikian? Sobat harus tetap menjaga kondisi fisik yang prima setiap harinya, dan dengan menkonsumsi menu buka puasa ideal yang mengandung kadar gula, karbohidrat, protein dan gizi yang cukup, itu dapat merealisasikan keinginan Sobat Hydro. Lalu apa saja sih menu ideal untuk berbuka puasa?

Kurma

Siapa yang akan menyangkal kurma adalah menu buka puasa yang ideal. Sudah dijelaskan dalam 2 artikel sebelumnya dan pasti juga banyak yang sudah membahas tentang keutamaan kurma. Kurma memilik kadar gula alami yang tinggi, selain itu kaya akan serat yang bisa melancarkan sistem pencernaan. Makanlah 3 butir kurma saat berbuka. Buah Segar

Buah Segar

Ya! buah segar menjadi hidangan yang baik saat berbuka. Tak perlu dipungkiri kandungan vitamin yang ada di setiap buah. Pepaya dan melon bias menjadi pilihan yang ideal karena memiliki tekstur lembut sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Selain 2 buah tersebut masih banyak buah lainnya yang sangat baik pula untuk tubuh.

Kolak

Ini lah menu yang sangat khas ada di bulan puasa. Karena sudah jelas rasa dan kandungan yang terdapat di dalamnya mewakili beberapa bahan makanan yang baik. Umunya kolak berisi labu, ubi, pisang dan kolang kaling. Alangkah lebih baik bila memilih kolak dengan isi yang lembut sehingga mudah dicerna oleh lambung.

Minuman Hangat

Disarankan saat berbuka untuk menkonsumsi minuman yang hangat, contohnya teh manis hangat. Karena minuman dingin dapat mengganggu penyerapan nutrisi makanan dalam tubuh. Selain minuman, Sobat juga bisa menkonsumsi sesuatu yang hangat lainnya, seperti sup sayuran.

 

Salad

Berdasarkan penjelasan di atas, kita mengetahui bahwa komposisi salad bisa terdiri dari apa saja. Tidak hanya sayuran atau buah-buahan, salad juga bisa terdiri dari sumber protein, seperti telur, tuna, udang, ayam, daging, dan lainnya. Selain itu, di setiap salad juga ditambahkan salad dressing,yang bisa menjadi sumber lemak.

Air Kelapa

Jelas Air kelapa adalah minuman yang sangat ideal untuk diminum saat berbuka puasa. Air kelapa kaya akan mineral yang diperlukan untuk mengganti cairan elektrolit yang hilang selama kita berpuasa, dengan begitu tubuh kita tidak menjadi lemas. Selanjutnya mari yuk! Kita bahas lebih lanjut manfaat air kelapa untuk tubuh kita. Air kelapa memiliki banyak kandungan vitamin, seperti vitamin C, vitamin E, vitamin A, B3, B5 dan B6 yang berfungsi untuk tubuh kita seperti kalium, kalsium dan natrium. Air kelapa mengandung asam laurat yang mampu menyembuhkan peradangan serta menjaga keasaman lambung. Selama berpuasa lambung kita tidak mendapat asupan sama sekali sehingga tanpa disadari asam lambung akan meningkat, dan menkonsumsi air kelapa dapat mencegah hal itu terjadi. Air kelapa pun pada saat berbuka dapat membantu proses detoksifikasi tubuh, Wow, banyak sekali ya manfaat dari menkonsumsi air kelapa dalam berbuka ya Sobat.

 

Ada 1 keuntungan lagi, sekarang Sobat Hydro karena Hydro Coco merupakan minuman isotonic yang berasal dari air kelapa ASLI tanpa bahan pengawet, pewarna buatan dan pemanis buatan sehingga kualitas & nutrisi air kelapa tetap terjaga yang dapat Sobat beli dimana saja dan tentunya lebih praktis. Sobat Hydro pasti mau tetap sehat kan dalam menjalankan puasa di sisa Bulan Ramadhan ini, yuk! Mulai sekarang kita berbuka dengan semua menu ideal yang sudah dijabarkan sebelumnya dan pastinya dengan Hydro Coco!

 

6 Alasan Untuk Mencoba Bikram Yoga Sekarang

Activities Lifestyle 1 July 2014

6 Alasan Untuk Mencoba Bikram Yoga Sekarang

Read More