MERASA MASIH ADA YANG ANEH PAS SEMBUH DARI SAKIT? MUNGKIN KARENA INI

Activities Health Hydrococo 6 March 2017

Oleh Admin

MERASA MASIH ADA YANG ANEH PAS SEMBUH DARI SAKIT? MUNGKIN KARENA INI

Ada seorang kawan yang sudah seminggu sakit hari ini sudah kembali ke sekolah dan melakukan aktifitas seperti biasa lagi. Tapi ada yang aneh , dia agak  malas untuk melakukan apa–apa. Memang sih, kalau nafsu makannya sudah normal. Diajak makan bakso dikantin dia mau, diajak makan syiomai mau, intinya dia sudah wajar secara selera makan. Tapi kok kalau diajak aktivitas selain makan dia agak sedikit malas ya? Mungkin ya dia ini belum sembuh secara total dan masih perlu pemulihan. Kita semua sudah tahu, ketika sistem kekebalan atau sistem imun tubuh lagi nggak mampu melawan serangan virus, bakteri, dan parasit penyebab penyakit, kita akan jatuh sakit. Kemudian setelah menyelesaikan pengobatan, tubuh kita biasanya harus segera memperbaiki sistem imun agar segera mendapat perlindungan kembali. Nah, kamu pernah nggak mengalami ketika kamu baru sembuh dari sakit, badan kamu agak masih kerasa lemah dan masih agak malas untuk melakukan aktivitas dan rutinitas kamu seperti seorang kawan yang diatas kita sudah bahas?

Hal itu adalah wajar karena sistem imun kita belum balik seperti sempurna. Bagaimana caranya supaya bisa memperbaiki sistem imun  selama masa pemulihan?

Begini caranya:

Yang paling sederhana adalah minum air kelapa Air kelapa punya kekuatan untuk melawan racun yang masih tersisa di dalam badan kamu. Jadi berfungsi sebagai detoksifikasi alami untuk menetralkan badan kamu dari virus-virus yang sebelumnya bermukim disana.

Kedua minum jus sayuran. Kita yang kehilangan nafsu makannya ketika sedang sakit, memerlukan pendongkrak nafsu makan agar tubuh kembali mendapatkan nutrisi penting dari makanan. Minum jus sayuran dapat meningkatkan nafsu makan dan mempromosikan penyerapan nutrisi makanan dengan lebih sempurnasehingga kamu akan cepat pulih dari sakit dan sistem imunitas tubuh dapat kembali memberikan perlindungan terhadap serangan virus dan bakteri penyakit.

Ketiga, Kamu perlu mengonsumsi makanan yang lebih sehat saat masa penyembuhan dari sakit. Seperti memperbanyak makan sayuran, kurangi makan makanan olahan luar rumah, dan menghindari gula atau pemanis buatan. Sistem imun yang masih lemah belum mampu menangkis efek buruk dari makanan olahan dan makanan manis tersebut. Sehingga memperbaiki diet dapat membantu memulihkan kembali sistem imunitas tubuh.

Keempat, kamu perlu menambah asupan magnesium. Asupan magnesium bisa ditambah dari sayuran berdaun hijau, kacang – kacangan, serta biji – bijian.Terus kenapa kita perlu asupan magnesium?Karena magnesium ini terlibat dalam kemampuan tubuh menyerap vitamin C dan D yang sangat penting untuk tubuh kamu.

Kelima, adalah probiotik. Meskipun banyak suplemen probiotik yang baik untuk kita, beberapa ahli kesehatan menyarankan untuk tidak terus-menerus bergantung pada probiotik. Para ahli memperkirakan bahwa bakteri probiotik terlibat hingga 60 sampai 80 persen dari total sistem kekebalan tubuh. Kamu dapat mengonsumsi probiotik dalam jumlah yang normal sehari-hari untuk membantu kelancaran pencernaan.

Yang terakhir ini adalah bawang putih. Cobain deh untuk makan bawang putih mentah yang dicampur dengan madu.Bawang putih telah dikenal selama berabad-abad sebagai antibiotik alami yang mampu memulihkan kembali sistem kekebalan tubuh kita.

So guys, semoga informasi ini bermanfaat ya untuk Sobat Hydro.

3 TIPS KEKINIAN AGAR FIT DI KANTOR

Hydro Coco's Articles Lifestyle 22 April 2019

3 TIPS KEKINIAN AGAR FIT DI KANTOR

Read More
JANGAN MINUM AIR KELAPA DI WAKTU INI!

Activities Health Hydrococo Lifestyle 12 July 2018

JANGAN MINUM AIR KELAPA DI WAKTU INI!

Read More