MESKIPUN HUJAN, OLAHRAGA INI MASIH BISA DILAKUKAN

Activities Lifestyle 23 March 2017

Oleh Hydrococo

MESKIPUN HUJAN, OLAHRAGA INI MASIH BISA DILAKUKAN

Sebenarnya.. banyak sekali tulisan dan artikel yang membahas tentang olah raga yang bisa dilakukan saat hujan. Seperti catur, fitnes, tenis meja, bulu tangkis, dan sebagainya.

Iyalah jelas-lah.. karena olahraga tadi memang dilakukan didalam ruangan. Tapi yang akan Hydro Coco bahas berbeda. karena maksud dari judul diatas adalah beberapa olahraga yang memang masih bisa dilakukan ketika hujan datang tidak diprediksi.

Kamu nggak perlu khawatir akan manfaat dan efek samping kesehatan yang bakalan terjadi. Karena bahkan sesungguhnya ada beberapa olahraga yang justru menyehatkan ketika kita lakukan disaat hujan. Nah, olahraga apa saja kah yang dimaksud? Kita mulai..

Lari

Lari dari kenyataan saat hujan memang the best sih.. tapi bukan itu yang dimaksud, lari disini itu benar–benar olahraga lari, dan lari bukanlah olahraga yang biasa. Meskipun mudah dilakukan, kenyataannya banyak orang yang masih enggan untuk melakukannya. Wajar saja banyak event kreatif untuk mempromosikan olahraga lari. Sebagai contoh adalah selfie run, color run, atau yang lebih ekstrem lagi adalah night run. Studi yang dilakukan oleh orang Jepang menyebutkan bahwa lari di lingkungan yang basah atau hujan mampu membakar kalori lebih banyak. Selain itu, lari saat hujan mampu meningkatkan norepinephrine dan plasma lactate pada darah. Dibandingkan dengan lari saat cuaca cerah, lari saat hujan turun bisa menghemat energi. Keadaan dingin membuat tubuhmu mampu menghemat tenaga dari dalam tubuh. Alhasil, kamu bisa lari lebih jauh dan lama dibandingkan dengan biasanya.

Berenang

Seperti yang kita tahu, berenang dilakukan di dalam kolam yang berisi air, dan hujan juga merupakan air, maka bila kamu memiliki hobby berenang maka air hujan tidak akan banyak berpengaruh pada saat kamu melakukan aktivitas olahraga berenang. Namun sebaiknya pastikan kondisi tubuh dan kesehatan kamu sedang prima saat berenang, karena pada musim  hujan udara akan terasa lebih dingin dan angin bertiup lebih kencang.

Sepak Bola

Sepak bola adalah olah raga yang masih bisa dilakukan ketika hujan datang tidak diundang. Banyak orang–orang pedesaan yang percaya kalau anak–anak mereka bermain bola sambil hujan–hujanan akan membuat anak mereka lebih kuat dan tahan terhadap flu karena tubuhnya terlatih dan terbiasa dengan udara yang dingin. Memang sih, sepertinya belum ada studi khusus untuk membuktikan, tetapi memang kenyataannya banyak yang sudah membuktikan kalau hal ini memang benar adanya. Satu–satunya kendala olah raga ini ketika hujan adalah bola dan lapangan rumput menjadi lebih licin.

Motor cross

Olah raga extreme ini memang paling seru dan asik ketika hujan datang. Olahraga balap sepeda motor ini dilakukan di tanah berlumpur dan bergunduk. Atraksi – atraksi yang dilakukan membuat olah raga ini menyenangkan untuk ditonton.

JANGAN SALAH PILIH, MAKANAN INI PALING COCOK DIKONSUMSI SETELAH OLAHRAGA

Health Hydrococo 31 March 2017

JANGAN SALAH PILIH, MAKANAN INI PALING COCOK DIKONSUMSI SETELAH OLAHRAGA

Read More
3 FILM YANG ASIK DITONTON SAAT MALES KELUAR RUMAH

Hydro Coco's Articles Lifestyle 13 November 2018

3 FILM YANG ASIK DITONTON SAAT MALES KELUAR RUMAH

Read More