NGGAK MAU DIBILANG NORAK? HINDARI BERSIKAP SEPERTI BERIKUT INI BIAR NGGAK MERUSAK LIBURAN

Activities Lifestyle Traveling 22 December 2017

Oleh Admin

NGGAK MAU DIBILANG NORAK? HINDARI BERSIKAP SEPERTI BERIKUT INI BIAR NGGAK MERUSAK LIBURAN

Libur akhir tahun sebentar lagi. Paling seru memang mengajak liburan bersama keluarga dan menghabiskan waktu di tempat wisata.

Nggak asal berangkat buat liburan, banyak hal yang kudu kamu siapkan pas traveling nanti, lho. Yang terpenting lagi, kamu juga harus tahu apa saja yang wajib kamu hindari biar acara liburanmu nggak rusak gitu aja. Soalnya, ada banyak hal yang nggak kamu sadari bisa merusak liburanmu dan terlebih lagi bisa membuat kamu dicap norak di tempat wisata.

Penasaran apa saja? Berikut ini beberapa kelakuan yang wajib kamu hindari biar liburanmu berkesan dan tentunya kamu nggak dicap traveler norak.

Salah kostum

Sebelum berangkat pastikan kamu membawa pakaian dan alas kaki yang sesuai dengan medan tempat kamu berwisata. Misalnya nih, kalau kamu berencana buat wisata belanja yang akhirnya membutuhkan banyak waktu buat jalan kaki menyusuri pertokoan, ada baiknya kamu mengenakan sepatu yang nyaman di kakimu. Atau persiapkan sandal kalau tujuan destinasi kamu itu pantai atau pedesaan.

Keseringan selfie di tempat wisata.

Keseringan selfie juga membuatmu terlihat norak di tempat wisata, lho. Selain itu, keseringan selfie juga bisa mengganggu orang lain tanpa disadari karena kamu sibuk bergaya di tengah-tengah orang yang ada di tempat wisata. Gunakan kesempatan untuk menikmati tempat wisata dan merasakan atmosfernya di sana, jangan malah sibuk selfie.

Bawa tas carrier ke mana-mana

Please jangan lakukan hal ini. Ini norak banget Sobat Hydro. Selain kamu bakal kerepotan, bawa tas carrier ke mana-mana membuat orang lain risih dan sangat mengganggu. Kalau kamu seorang backpacker, ada baiknya kamu menyimpan tas carrier-mu itu di penginapan saja.

Mengunggah foto boarding pass.

Mengunggah foto boarding pass juga nggak penting dan malah bikin kamu terlihat norak. Misalnya nih, kamu akan berangkat ke Bali untuk mengunjungi Ubud yang bisa dicek di sini atau ingin menikmati “surga tersembunyi” lainnya di Bali yang juga Instagramable. Cukup unggah saja foto kamu ketika disalah satu poin yang bagus menurut kamu dan terlihat khas daerah tersebut, nggak perlu unggah boarding pass penerbanganmu.

Sebentar-sebentar check-in di media sosial

Ini juga yang bikin kamu terlihat norak, terutama norak di depan teman-temanmu di media sosial. Perlu diingat, tujuan traveling adalah untuk menikmati segala tempat menarik yang ada, bukan malah sibuk mengeksiskan diri di dunia maya. So, check-in tempat di media sosial seperlunya saja ya, Sobat Hydro.

Berfoto dengan pose berlebihan di landmark

Sayang rasanya kalau nggak berfoto mengabadikan pemandangan indah yang ada di tempat wisata yang kita tengah kunjungi. Nah, saat memfoto landmark tempat wisata tersebut, berposelah seperlunya.

Mengeluarkan semua gadget saat jalan-jalan di tempat wisata

Bayangkan jika kamu membawa banyak gadget di pusat keramaian Yogyakarta dan menggunakan semuanya dalam waktu bersamaan, pasti kemungkinan gadget tertinggal atau hilang akan lebih besar. Kebiasaan ini juga bisa membahayakan diri karena kamu sudah mengundang pencurian secara nggak disengaja. Di samping itu, membawa dan mengeluarkan semua gadget saat jalan-jalan justru bikin kamu dicap norak.

Nggak perlu pusing dan ribet lagi saat libur lebaran nanti kalau kamu ingin mengajak seluruh keluargamu buat mengunjungi tempat wisata. Momen yang menyenangkan, tentunya harus diisi dengan kegiatan yang menyenangkan pula. Setuju?

INILAH RAHASIA DIET WANITA ASIA

Health Hydro Coco's Articles 5 November 2018

INILAH RAHASIA DIET WANITA ASIA

Read More
5 Alasan Harus Bangun Pagi Meskipun Weekend

Activities Health Hydrococo Lifestyle 28 October 2014

5 Alasan Harus Bangun Pagi Meskipun Weekend

Read More