Oleh Admin

NGGAK USAH JAUH-JAUH, DI JAKARTA JUGA ADA BEBERAPA TEMPAT EXOTIC YANG HARUS KAMU KUNJUNGI

Sudah menjadi hal yang bisa wajar jika banyak dari kita hobi banget traveling keliling Indonesia dan dunia sebagai jalan untuk menghilangkan kepenatan karena rutinitas kuliah atau kerja.

Dan kebanyakan dari kita juga berfikir bahwa cara yang paling ampuh untuk traveling yang menyenangkan yaitu dengan pergi menjauhi ibukota. Mindset ini ada mengingat bahwa memang ibukota Jakarta selama 24 jam sehari selalu penuh dengan kesibukan metropolitan. Jakarta sebagai Ibukota negara Indonesia sering digambarkan sebagai kota yang padat dengan bangunan kantor yang menjulang tinggi ke langit, jalan-jalan yang rumit dan padat, serta pemukiman penduduk untuk 7,2 juta jiwa.

Tetapi yang nggak banyak diketahui adalah bahwa Jakarta juga beberapa tempat eksotis yang masih menarik untuk dikunjungi. Mungkin sebenarnya kamu sudah tahu, tapi malas pergi kesana. Tapi mungkin juga kamu belum tahu. Nah, Berikut ini adalah beberapa tempat wisata alam yang sangat eksotis dan berada di Jakarta yang berhasil Hydro Coco himpun dari berbagai sumber.

 

Langsat Park

 

Tempat yang satu ini nggak banyak diketahui keberadaannya. Tempat ini sebenarnya hanya taman kota, akan tetapi suasananya sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari ketenangan dari indahnya alam.

Taman ini dikenal juga sebagai taman rahasia di Jakarta yang dilengkapi dengan pohon-pohon rindang. Selain itu, terdapat fasilitas jogging track, sehingga kamu dapat juga berolahraga di taman ini. Terdapat beberapa sudut yang juga sangat nyaman untuk piknik. Nggak dipungut biaya untuk masuk ke taman Langsat ini karena memang dibuka untuk umum.

Sumber gambar: kakipasir.files.wordpress.com

 

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

 

Wisata alam eksotik yang sangat populer di Jakarta adalah hutan Mangrove di Kapuk. Terdapat pohon-pohon mangrove dengan pemandangan danau serta jembatan kayu, yang tentunya dapat menenangkan hati para pengunjung.

Tempat ini menyediakan fasilitas penyewaan perahu bagi kamu yang ingin berkeliling menggunakan perahu. Selain itu jika kamu ingin ikut berdonasi dengan menanam mangrove, juga dapat kamu lakukan di tempat ini. Tiket masuk ke dalam taman wisata alam Mongrove Angke Kapuk ini sekitar 25 ribu Rupiah.

Sumber gambar: backpackerjakarta.com

 

 

 

 

Pulau Tidung

Salah satu pulau di kepulauan seribu yang paling menarik pengunjung adalah pulau Tidung. Wisata pulau ini memungkinkan kamu untuk melakukan banyak aktivitas air seperti snorkeling, diving, dan banana boat. Dan ini ada di Jakarta loh, catat.

Selain aktivitas air, di pulau ini kamu juga dapat mengunjungi spot wisata seperti jembatan cinta dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Kamu dapat melakukan barbeque di pinggir pantai dengan nikmat sambil menikmati keindahan alam. Untuk pergi ke pulau Tidung memang kamu harus menyediakan dana yang lumayan supaya kamu puas menikmati eksotisnya tempat ini.

Sumber gambar: anekatempatwisata.com

 

Taman Bunga Wiladatika

Taman bunga di Jakarta ini merupakan taman bunga yang dipenuhi oleh bunga dengan luas hingga 15 Ha. Selain terdapat berbagai macam hiasan bunga, taman ini memiliki banyak koleksi pohon-pohon yang sudah cukup tua umurnya.

Terdapat juga kolam air mancur di tengah-tengah kolam. Nggak kalah kok sama Kebun Raya yang ada di Bogor.

Sumber gambar: dakatour.com

 

 

 

Pulau Sepa

Pulau ini masih berada di kawasan kepulauan seribu dan berjarak 90 menit dari ancol jika kamu pergi menggunakan kapal cepat dari Marina Ancol Jakarta.

Pulau ini merupakan pulai tidak berpenghuni dan memiliki luas kurang lebih 3 hingga 3,5 hektar dan sudah memiliki beberapa fasilitas untuk menunjang liburan kalian di pulau ini.

Kamu bisa melakukan banyak kegiatan dipulau ini, seperti melakukan kegiatan snorkeling di pulau sepa, melakukan beberapa kegiatan water sport, dan ada area games yang bisa digunakan sebagai area bermain anak.

 

Nah, itulah beberapa tempat eksotis yang ada di Jakarta yang dapat kamu kunjungi. Nggak perlu pergi jauh ke luar kota dan nggak perlu repot mengurusi cuti bekerja, tempat-tempat tersebut dapat kamu kunjungi di akhir pekan kamu.

AWAL MULA BERKEMBANGNYA EMANSIPASI WANITA

Lifestyle 12 April 2017

AWAL MULA BERKEMBANGNYA EMANSIPASI WANITA

Read More
BERBURU PIZZA ENAK DI JAKARTA

Lifestyle 27 October 2016

BERBURU PIZZA ENAK DI JAKARTA

Read More