OLAHRAGA TANPA ALAT

Activities Health Hydrococo 19 July 2018

Oleh Admin

OLAHRAGA TANPA ALAT

Buat kamu yang ingin banget punya tubuh ideal dalam waktu yang singkat. Sebaiknya kamu cobain olahraga freeletics. Belakangan ini freeletics mulai menjamur di beberapa kota di tanah air, terutama Jakarta dan kota besar. Saat ini, penggemar olahraga ini semakin banyak. Pasalnya dengan waktu yang cukup singkat, kamu bisa merasakan hasil yang cukup signifikan pada tubuh.

Buat yang belum tahu, freeletics pertama kali dipopulerkan oleh tiga kawan Andrej Matijczak, Joshua Cornelius, dan Mehmet Yilmaz di Jerman pada tahun 2013 awal. Sejak semula olahraga ini didesain untuk membentuk tubuh yang ideal.

Pada dasarnya freeletics merupakan olahraga yang menggunakan berat badan sendiri yang bisa dilakukan secara individual maupun tim di rumah, di taman, di kantor (dengan ruangan yang memadai), dan di mana saja. Idealnya olahraga ini dilakukan minimal 15 hingga 60 menit, Sobat Hydro.

Olahraga freeletics ini juga punya menu sendiri.  menunya terdiri dari gerakan yang berbeda di setiap sesi latihan. Menu freeletics terdiri dari high intension workout (gerakan latihan intensitas tinggi),training plans (rencana latihan), dan gerakan kombinasi.

Nggak usah bingung dengan gerakan freeletics. Gerakan yang bisa kamu lakukan adalah gerakan push-up, sit-up, plank, leg lever, squat, jumping jack, dan burpees. Terdengar mudah, namun yang difokuskan pada freeletics adalah ketepatan gerakan dan repetisinya.

Satu gerakan dilakukan dalam waktu tertentu, misalnya 1 menit untuk gerakan squat. Nggak perlu buru-buru, bisa saja kamu hanya melakukan 10x squat dalam waktu 1 menit selama gerakannya tepat. Gerakan yang tepat akan lebih cepat membakar lemak tubuh. Jikalau kamu sudah terlatih, bukan nggak mungkin dalam waktu 1 menit kamu bisa melakukan squat sebanyak 30x. Oleh karenanya, dalam latihan freeletics ada tingkat pemula dan advance.

Begitu juga dengan gerakan lain seperti burpees yang mengkombinasikan semua gerakan. Diawali dengan gerakan squat, bertumpu pada kedua tangan atau feet back. Dilanjutkan dengan posisi push-up, dan mengulangi squat lalu diakhiri dengan gerakan melompat setinggi-tingginya. Paduan gerakan ini melatih otot lengan, dada, perut, paha, hingga kaki. Pengaturan napas yang baik juga menjadi kunci suksesnya latihan.

Di beberapa kota misalnya Jakarta, kamu nggak perlu bingung untuk memulai freeletics. Kamu bisa gabung dengan Komunitas Freeletics Jakarta. Memang latihan secara berkelompok bisa menambah semangat. Nah, melalui instagramnya kamu bisa lihat jadwal dan lokasi latihan bersama mereka. Serunya lagi, freeletics bareng komunitas ini nggak dipungut biaya alias gratis Sobat Hydro.

Syarat untuk olahraga Freeletics cukup mudah.

Pertama,  berpakaian olahraga saja tentunya karena kita akan berolahraga dan berkeringat.

KALO CEWE MAIN BOLA ITU SEKEREN APA SIH?

Activities Lifestyle 4 November 2016

KALO CEWE MAIN BOLA ITU SEKEREN APA SIH?

Read More
5 Tokoh Terkaya di Dunia Marvel

Activities Lifestyle 28 January 2016

5 Tokoh Terkaya di Dunia Marvel

Read More