OLAHRAGA UNIK DARI PENJURU DUNIA

Activities Health Traveling 29 October 2019

Oleh Admin

OLAHRAGA UNIK DARI PENJURU DUNIA

Sobat Hydro! Pada dasarnya tidak ada olahraga yang tidak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun seringkali olahraga pun menjadi ajang perlombaan yang bertujuan untuk menghibur baik bagi peserta atau pun yang menontonnya. Bila memang bentuk perlombaan yang didasari dari cabang olahraga seperti lari, sepeda, berenang, dan lain sebagainya, mungkin itu sangat umum ya Sobat. Namun tahukah Sobat banyak bentuk olahraga yang bisa dibilang terbilang aneh dan unik di berbagai penjuru dunia? Jelas banyak sekali. Apa Sobat sudah tahu olahraga apa saja yang dimaksud? Untuk meyakinkannya, mari kita ulas.

  1. Menggelindingkan Keju
    Makanan adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari olahraga. Selain memberi asupan gizi, makanan juga bisa menjadi teman untuk menonton sebuah pertandingan. Namun apa yang ada di Inggris ini sangat berbeda, sebab makanan menjadi alat olahraga. Adalah keju menggelinding, sebuah olahraga tradisional di Bank Holiday, Inggris. Olahraga ini sudah ada sejak 200 tahun lalu dan masih dipraktekkan hingga kini. Dari atas bukit yang curam ini wasit akan menggelindingkan keju yang berbentuk seperti ban ke dasar bukit. Para peserta bertugas untuk memburu keju tersebut. Ini bisa dikatakan unik dan juga ekstrem ya Sobat, karena tidak sedikit peserta yang sampai di dasar bukit pulang dengan keadaan tubuh memar bahkan ada beberapa tulang yang patah.
  2. Tinju Catur
    Pernahkan Sobat membayangkan menggabungkan dua olahraga yang membutuhkan otot dan otak ke dalam satu pertandingan? Nah, olahraga berikut ini dapat merealisasikan hal tersebut. Olahraga ini cukup populer di Eropa dan Amerika dan pesertanya pun harus ahli baik di bidang tinju maupun catur. Jadi cara mainnya sama seperti tinju yang terbagi ke dalam beberapa ronde. Bedanya ronde ini dibagi untuk bertinju dan catur, setelah selesai melakukan ronde tinju peserta akan masuk dalam ronde catur begitu seterusnya. Ada kemungkinan seorang peserta bisa mengalahkan peserta lain tanpa harus meng-KO lawan namun cukup men-skakmat di ronde catur. Unik bukan Sobat?
  3. Lomba Menggendong Istri
    Selanjutnya datang dari Finlandia dan jelas masuk ke dalam salah satu olahraga ter-unik di dunia. Cara mainnya mirip dengan permainan halang rintang di mana peserta harus melewati berbagai ritangan sebelum mencapai garis finis. Cuma kendalanya bukan hanya rintangan yang disediakan panitia saja, tapi peserta juga harus menggendong istri mereka turut serta dalam permainan. Mereka bermain dalam sebuah tim, benar-benar tim yang artinya suami harus menggendong istrinya dan berlari hingga garis finis.
  4. Gulat Jempol Kaki
    Selain tidak umum, olahraga satu ini pun sangat unik, malah terbilang aneh. Mengadopsi dari olahraga gulat yang dimana 2 peserta atau atlet harus saling menjatuhkan demi mencapai kemenangan. Namun olahraga yang pertama kali dimainkan di Derbyshare, Inggris pada tahun 1976 silam bukanlah orang yang saling menjatuhkan, melainkan jempol kaki. Kedua peserta saling mengunci jempol kaki lawannya dan memaksan kaki lawan terjatuh ke tanah layaknya adu panco, namun sekali lagi, yang digunakan oleh kedua atlet ini adalah jempol kaki.
  5. Musang Dalam Celana
    Terakhir yang akan dibahas dalam artikel ini masih berasal dari Inggris, tepatnya di kawasan pertambangan Yorkshire. Entah ini bisa dibilang sebuah olahraga atau bukan, namun masyarakat setempat menganggapnya sebagai salah satu jenis olahraga tradisional. Cara mainnya sangat unik atau mungkin terasa aneh. Aturan mainnya, para peserta (khusus laki-laki) harus memasukkan seekor musang ke dalam celana. Peserta tidak harus melakukan kegiatan lain selain bertahan. Artinya mereka yang mampu bertahan paling lama dengan musang di dalam celana, ialah pemenangnya. Rekor terlama di pegang Reg Mellor tahun 1981, ia mampu bertahan selama 5 jam 30 menit. Wow!. Ingin mencobanya Sobat?

 

JANGAN MINUM OBAT PELANGSING, BAHAYA LOH KALAU KAMU NGGAK HATI-HATI

Activities Health Lifestyle 1 October 2017

JANGAN MINUM OBAT PELANGSING, BAHAYA LOH KALAU KAMU NGGAK HATI-HATI

Read More
4 Cara Relaksasi Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Health 6 October 2014

4 Cara Relaksasi Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Read More