Oleh Admin

OLAHRAGA UNTUK PARA MILLENNIALS

Millennials! Siapa yang belum pernah mendengar istilah ini? Generasi Millennials atau yang biasa juga disebut generasi Y terbentuk bagi mereka yang lahir pada 1980 hingga 1990 atau pada awal 2000-an dan seterusnya. Ya, generasi Y atau juga dikenal dengan generasi Baby Boomers atau Old Gen X, yang umumnya ditandai dengan peningkatan penggunaan dan keakraban dengan komunikasi, media dan teknologi digital. Oleh karena itu generasi millennials dikenal dengan generasi yang kreatif, memiliki pemikiran terbuka, percaya diri dan optimis, layaknya Sobat Hydro!. Namun ada yang berpendapat gen Y ini terkesan individual dan malas. Mari kita buktikan bahwa anggapan itu salah. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan berolahraga. Olahraga hanya dapat dilakukan oleh orang yang bukan pemalas dan peduli terhadap pribadinya. Ke-indentik-an millennilas dengan hal yang trendy itu dapat juga diaplikasikan dalam dunia olahraga. Buktinya telah banyak olahraga yang dapat membuat Sobat tetap terlihat keren. Disamping itu, seorang millennials memang membutuhkan tubuh yang fit untuk mendukung penampilan dan rasa percaya diri bukan? Berikut beberapa olahraga yang wajib menjadi pilihan untuk Sobat millennials;

  1. Yoga.
    Yoga! Olahraga yang sebelumnya identik dengan kaum hawa. Mengapa demikian? Karena gerakannya yang indah dan anggun namun tetap sangat efektif untuk mengeluarkan keringat dan membuat tubuh tetap fit. Namun sebenarnya yoga dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk pria, anak-anak bahkan orangtua dan manula dengan gerakan yang ringan. Selain sebagai salah satu jenis olahraga, yoga memiliki manfaat yang sangat banyak, diantaranya melenturkan sendi-sendi tubuh, sebagai detoks, meningkatkan kekebalan tubuh hingga untuk menghilangkan stres, depresi dan meningkatkan energi positif. Itulah alasan mengapa yoga dapat dilakukan oleh siapapun dan tetap menjadi salah satu olahraga favorit untuk para millennials.
  2. Zumba.
    Untuk Sobat yang gemar bergerak secara atraktif, sangat cocok untuk mencoba zumba. Bagaimana tidak, sebab zumba merupakan gerakan tarian latin dan aerobik yang dipadukan dengan tarian cumba, sumba, merengue, reggae, salsa, mambo, hip-hop, calypso, flamenco dan rumba dengan tentunya diiringi musik bertempo cepat. Wow! Terbayang bagaimana menariknya olahraga ini untuk para Sobat millennials bukan? Satu hal lagi, zumba merupakan olahraga kardio sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, Sobat akan terbiasa dengan gerakan yang cepat dan energik yang pastinya akan berdampak positif dalam keseharian Sobat. Tertarik?
  3. Martials Art.
    Martials Art atau Seni Bela Diri Campuran sebenarnya sudah sangat populer dalam beberapa tahun kebelakang. Hal ini didukung dengan telah banyak ditayangkannya pertarungan dengan bergaya martials art tersebut. Jenis seni bela diri tersebut adalah Capoeira, Taekwondo, Muay Thai, Brazilian Jiu-jitsu, Aero Boxing, Piloxing dan lainnya. Khusus untuk aero boxing dan piloxing, lebih kepada pencampuran antara seni bela diri dengan dance yang mengadopsi gerakan-gerakan yoga dan pilates. Selain membakar kalori dan meningkatkan kekebalan tubuh, tentu martials art akan memberikan kemampuan bela diri untuk siapapun yang menjalaninya. Yuk mulai mencobanya Sobat.
  4. Parkour.
    Ada yang belum pernah mendengar olahraga satu ini? Parkour, diperkenalkan oleh David Belle asal Perancis yang sangat membutuhkan keberanian dan hanya untuk Sobat yang siap menghadapi tantangan. Berlari, melompat dari ketinggian, melompati pagar atau bangunan satu ke lainnya tentu merupakan kegiatan yang ekstrem dan membutuhkan nyali yang cukup besar. Namun dengan tekhnik yang baik dan konsistensi, semua itu akan terasa mudah dijalani. Selain dari membakar kardio, parkour juga menyimpan pesan yang cukup mendalam, seperti melawan rasa takut, bangkit dari kegagalan, komitmen melewati semua rintangan, fleksibilitas, dan kebebasan. Tertantang untuk mencobanya?
  5. Pound Fit.
    Satu olahraga yang sedang hits saat ini, Pound Fit! Olahraga yang cocok untuk Sobat yang merasa olahraga adalah hal yang melelahkan. Layaknya zumba, pound fit dilakukan diiringi dengan musik, namun dengan metode seperti menabuh drum dengan bantuan alat yang bernama Ripstix (bentuknya persis seperti stik drum namun lebih ringan). Gerakannya pun tidak se-atraktif zumba namun tetap memberikan efek yang baik untuk tubuh karena dipadukan dengan gerakan seperti yoga dan pilates. Bergerak mengikuti alunan musik sambil sesekali membenturkan kedua ripstix satu sama lain atau ke arah lantai sesuai dengan tempo dari musik itu sendiri, pasti terasa sangat menyenangkan ya Sobat?

Bagaimana Sobat? Sudah menentukan olahraga mana yang akan kalian coba? Atau mungkin Sobat sudah pernah atau sedang konsisten menjalani salah satunya? Sekali lagi kita pertegas, sebagai millennials sangat perlu untuk berolahraga agar membuat tubuh tetap fit dan meningkatkan rasa percaya diri ya. Selain itu, pilihan olahraga yang disebutkan diatas membuktikan bahwa dengan berolahraga Sobat akan tetap terlihat kece kok! Apalagi ditambah dengan Hydro Coco sebagai minuman yang akan membuat Sobat tetap semangat untuk berolahraga karena Hydro Coco membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga stamina agar Sobat tetap fit dalam berolahraga.

9 Tips Agar Perjalanan Mudikmu Selalu Nyaman

Activities 30 November 2013

9 Tips Agar Perjalanan Mudikmu Selalu Nyaman

Read More
DERETAN FILM KEREN YANG NGGAK BOLEH DILEWATKAN

Lifestyle 10 April 2017

DERETAN FILM KEREN YANG NGGAK BOLEH DILEWATKAN

Read More