OLAHRAGA YANG PAS DILAKUKAN DENGAN PASANGAN

Health Lifestyle 9 February 2020

Oleh Admin

OLAHRAGA YANG PAS DILAKUKAN DENGAN PASANGAN

Pembahasan mengenai Valentine Day’s rasanya cukup ya Sobat. Tapi pembahasan kali ini tetap akan berhubungan dengan kasih sayang dengan pasangan. Memberikan hadiah, mengungkapkan perasaan, melakukan makan malam romantis rasanya sudah biasa dilakukan dengan pasangan. Mungkin Sobat perlu hal menarik lainnya agar dapat membuat hubungan Sobat dengan pasangan semakin harmonis, salah satunya dengan berolahraga. Ya, olahraga pada dasarnya bagus, baik dilakukan dengan pasangan ataupun sendiri. Namun bila dilakukan dengan pasangan akan lebih baik lagi bukan?

Hal itu bukan tanpa alasan, Menurut sebuah studi yang dilakukan di University of Oxford, Inggris, olahraga yang dilakukan dengan pasangan, akan lebih terasa menyenangkan., sehingga kita pun lebih bersemangat berolahraga. Otak mengeluarkan lebih banyak endorfin saat kita berolahraga atau beraktivitas bersama pasangan daripada berolahraga sendiri. Beberapa konsultan fitness pun sependapat, bahwa olahraga yang dilakukan bersama pasangan membuat kita lebih fokus pada tujuan bersama. Jadi sudah sangat jelas ya Sobat olahraga yang dilakukan dengan pasangan akan lebih mempererat hubungan serta meningkatkan ikatan emosional. Tahukah Sobat olahraga apa saja yang pas dilakukan dengan pasangan? Agar hubungan harmonis yang dimaksudkan tadi dapat terealisasi. Inilah pilihannya.

  1. Lari
    Olahraga favorit untuk kebanyakan pasangan. Selain memang karena manfaatnya yang sangat baik untuk melatih kardio, terlebih olahraga ini gratis dan bisa dilakukan dimana saja. Sobat bisa menambahkan semacam kompetisi dengan pasangan agar olahraga ini lebih menarik. Bila sudah merasa lelah, Sobat dan pasangan bisa hanya sekedar berjalan santai bersama sambil berbincang mengenai masa depan dengan si dia.
  2. Fitness
    Fitness merupakan olahraga yang juga pas untuk pasangan. Sobat dan pasangan bisa pilihan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Selain itu Sobat dan pasangan bisa saling membantu satu sama lain, membantu mengangkat beban, menghitung jumlah repetisi atau menunjukkan gerakan fitness yang benar. Pasti akan sangat menyenangkan ya Sobat?
  3. Dansa
    Yang menarik dari dansa adalah anda dan pasangan tidak merasakan ini sebagai sebuah olahraga yang membosankan. Gerakan-gerakan yang dilakukan sambil mengikuti irama musik mampu melatih seluruh otot tubuh. Tidak diragukan lagi berdansa dengan pasangan tentu akan menciptakan suasana yang romantis. Selain itu, berdansa juga dapat merangsang lebih banyak dopamin, senyawa kimia yang memberikan rasa nyaman dan terbentuk di otak. Kapan lagi bisa berolahraga dengan suasana yang romantis ya Sobat?
  4. Hiking
    Kalau Sobat ingin olahraga yang benar-benar menantang, plus membangun kepercayaan antar pasangan, hiking bisa dicoba. Olahraga ini bisa membantu menguatkan otot-otot tubuh. Tapi jangan lupa menggunakan perlengkapan hiking yang benar ya Sobat, dan ikuti aturan serta instruksi di lokasi hiking pilihan Sobat. Hiking bersama pasangan sambil menikmati pemandangan indah dan segar tentu akan terasa indah. Sobat sudah coba?
  5. Yoga dan Pilates
    Siapa bilang Yoga dan Pilates hanya dikhususkan untuk wanita saja? Bahkan, menurut filosofinya, kedua olahraga ini juga dilakukan oleh para pria. So, jangan ragu untuk mengajak pasangan Sobat melakukan latihan yoga dan pilates bersama. Justru dengan kedua olahraga ini, para pria bisa melatih fleksibilitas tubuh dengan baik, menguatkan cara kerja otot, dan tentunya akan meningkatkan stamina tubuh. Ada beberapa gerakan yoga yang bisa Sobat lakukan bersama pasangan, seperti Double Downward-Facing Dog, gerakan berhadapan dan saling menyatukan telapak kaki dan berpegangan tangan. Saat ini juga sudah banyak kelas khusus yoga untuk para pasangan. Mau coba?

Jelasnya, olahraga apapun yang dilakukan bersama dengan pasangan akan terasa menyenangkan dan lebih menarik tentunya. Sobat bisa coba salah satu dari beberapa olahraga yang disebutkan tadi. Jangan lupa selalu membawa Hydro Coco saat Sobat berolahraga ya. Dengan kandungan air kelapa asli, Hydro Coco mampu membantu memulihkan stamina Sobat yang terkuras karena berolahraga. Minum Hydro Coco setelah berolahraga dengan pasangan akan membuat suasana olahraga Sobat semakin romantis.

 

Inilah Rahasia Agar Kuat Lari Maraton

Activities Health Lifestyle 16 October 2014

Inilah Rahasia Agar Kuat Lari Maraton

Read More
SPOT MEMANJAKAN MATA MALAM HARI DARI KETINGGIAN

Activities Hydro Coco's Articles Lifestyle 11 November 2018

SPOT MEMANJAKAN MATA MALAM HARI DARI KETINGGIAN

Read More