PARTNER SETIA KITA DI APLIKASI WHATSAPP BISA KITA KETAHUI LOH, INI CARANYA

Activities Lifestyle 18 October 2017

Oleh Admin

PARTNER SETIA KITA DI APLIKASI WHATSAPP BISA KITA KETAHUI LOH, INI CARANYA

Berbagai aplikasi instant message bisa kita gunakan saat ini. Jika dijaman dahulu aplikasi pesan singkat dimonopoli oleh Black Berry Messanger atau biasa disingkat BBM, sekarang sudah nggak lagi.

 

Aplikasi pesan singkat saat ini juga sudah dibekali dengan banyak fitur menarik yang membuat berbagai macam orang dari berbagai usia tertarik untuk menggunakannya. Selain tentunya bisa mengirim foto dan media-media lain, share location (fitur mengirim letak posisi kita), file-file lain dan voice messanger atau pesan suara menambah keseruan instant messager ini.

 

Yang lucu, secara nggak langsung terkadang kita bisa mengukur berapa usia rekan dan kenalan kita dari aplikasi pesan yang digunakannya. Misalnya saja begini, kalau kenalan kita menggunakan aplikasi Line, bisa dianggap dia berusia kisaran 15 sampai 21 tahun, kids jaman now. Dan apabila kenalan kita menggunakan aplikasi WhatsApp ya bisa diperkirakan dia berusia diatas 25 tahun, hahaha. Eh tapi ini nggak bisa disebut parameter loh. Hanya pemikiran iseng saja.

 

Dilansir Hydro Coco dari CNN Indonesia, bahwa Sebuah perusahaan analitik digital bernama SimilarWeb melakukan analisis data Android untuk mengetahui aplikasi pesan instan yang paling populer dari setiap negara di dunia.

Dari data tersebut, terlihat bahwa WhatsApp menduduki peringkat pertama. Dari 187 negara di dunia, 109 negara di antaranya memfavoritkan aplikasi perpesanan milik Facebook tersebut. Ini artinya, bisa dibilang pangsa pasar WhatsApp di seluruh dunia sudah mencapai 55,6 persen.

Beberapa negara yang paling banyak menggunakan WhatsApp di antaranya adalah Brasil, Meksiko, India, Rusia, dan beberapa negara lain di wilayah Amerika Selatan, Eropa Afrika, Asia, dan wilayah Oseania (sejumlah kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik dan sekitarnya).

Peringkat kedua ditempati oleh aplikasi Facebook Messenger dengan total 49 negara yang paling banyak menggunakannya, termasuk Australia, Kanada, dan Amerika Serikat (AS).

 

SimilarWeb juga mencatat bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara yang paling banyak menggunakan BBM sebagai aplikasi perpesanannya. Hingga April 2016, setidaknya BBM berhasil terinstall pada 87,5 persen dari seluruh perangkat Android yang ada di Indonesia. Padahal, aplikasi perpesanan buatan BlackBerry tersebut sudah mulai ditinggalkan oleh berbagai negara lainnya. Dan Indonesia juga disebut sebagai pengguna WhatsApp terbanyak dibandingkan dengan aplikasi pesan instan lainnya.

 

Ngomong-ngomong soal WhatsApp, Kamu bisa melihat siapakah sih ‘partner’ yang paling sering dan setia menemanimu menggunakan WhatsApp. Uhuk!

 

Ya, aplikasi pesan instan WhatsApp sudah menjadi bagian yang nggak terpisahkan masyarakat modern. Fiturnya yang komplet memungkinkan penggunanya bisa berkomunikasi dengan berbagai cara, seperti menelepon, mengirim pesan atau pun file lainnya.

Kendati setiap hari digunakan, banyak pengguna yang kurang memahami fitur-fitur WhatsApp secara keseluruhan. Salah satu fitur yang tersedia dalam aplikasi ini adalah status penggunaan memori penyimpanan. Dalam fitur tersebut, tercantum pula informasi tentang pengguna lain yang sering berkomunikasi denganmu.

 

Mau tahu caranya? Gampang, buka menu Setting pada aplikasi WhatsApp. Lalu klik ‘Account’ kemudian ‘Storage Usage’.

Nah, menu Storage Usage (Penggunaan Memori) menampilkan statistik angka pengiriman pesan serta data pengguna lain yang aktif bertukar pesan denganmu. Tujuannya apa? Dengan melihat data statistik ini, kamu bisa melihat siapakah sih ‘partner’ yang paling sering dan setia menemanimu menggunakan WhatsApp.

Obat Alami Atasi Sinusitis

Health 28 October 2014

Obat Alami Atasi Sinusitis

Read More
BEBERAPA FILM TRAVELING YANG BIKIN KAMU PENGEN CEPET-CEPET LIBURAN

Activities Lifestyle Traveling 22 November 2017

BEBERAPA FILM TRAVELING YANG BIKIN KAMU PENGEN CEPET-CEPET LIBURAN

Read More