PENTINGNYA MENGKONSUMSI AIR KELAPA BAGI PARA ATLET

Activities Health Hydrococo 25 August 2018

Oleh Admin

PENTINGNYA MENGKONSUMSI AIR KELAPA BAGI PARA ATLET

Ramai perlehatan Asian Games terasa dari kota hingga sampai pelosok desa. Olahraga menjadi sesuatu yang banyak diminati oleh seluruh orang. Ajang olahraga tingkat dunia ini juga terselenggara bersamaan dengan bulan kemerdekaan bangsa Indonesia. Dimana hampir diseluruh negeri terdapat bermacam-macam ajang olahraga tingkat kampung. Bisa dikatakan bahwa setiap orang yang tekun menjalani suatu olahraga tertentu adalah seorang atlit, nggak terkecuali kamu Sobat Hydro.

 

Di sisi lain, olahraga juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Hal ini dibuktikan dari banyaknya ragam jenis olahraga yang berkembang di Indonesia. Komunitas olahraga pun terus bermunculan yang membuat Indonesia kini memiliki banyak atlet berkualitas. Dari olahraga yang sangat sederhana seperti Yoga hingga olahraga favorit masyarakat kebanyakn seperti futsal atau sepak bola.

Selain terus latihan dan istirahat yang cukup, para atlet juga harus memperhatikan asupan hariannya demi menampilkan kemampuan terbaik. Para atlet dituntut memenuhi asupan gizi dengan tepat, seperti mencukupi kebutuhan energi, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Di samping memenuhi kebutuhan asupan tersebut, para atlet juga dianjurkan untuk meminum air kelapa demi mengganti cairan tubuh yang berkurang karena olahraga. Air kelapa juga bisa menjadi minuman isotonik alami untuk dikonsumsi usai berolahraga.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi air kelapa lebih aman dibandingkan dengan minuman yang lain. Dilansir dari Health, air kelapa mengandung elektrolit yang sama dengan elektrolit tubuh sehingga bisa merehidrasi tubuh dan mengganti cairan setelah olahraga atau beraktivitas berat. nggak hanya itu lho, air kelapa mengandung kalsium, magnesium dan potassium yang meningkatkan sirkulasi darah.

Air kelapa juga mengandung karbohidrat dalam bentuk gula dan elektrolit yang mudah diserap tubuh. Dibanding minuman berenergi, air kelapa mengandung lebih sedikit kalori dan natrium serta lebih banyak potasium. Oleh karena itu, Hydro Coco bisa menjadi pilihan minuman air kelapa asli yang sehat karena dibuat tanpa pemanis serta pengawet buatan.

Selain yang telah disebutkan diatas, seperti dilansir Ehow, air kelapa juga bisa menurunkan kadar kolesterol jahat, bila dikonsumsi secara benar. Minumlah 2 1/2 cangkir air kelapa saat sarapan. Menurut penelitian yang dilakukan Food and Chemical Toxicology, hasilnya bisa terlihat setelah minum air kelapa secara rutin selama 45 hari.

Air kelapa juga baik untuk penderita diabetes. Dikutip dari times of india, air kelapa bisa mengontrol kadar gula dalam darah bila diminum secara rutin. Selain itu, air kelapa muda juga dipercaya meningkatkan metabolisme tubuh sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

 

Yang jelas, air kelapa mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita. Oleh karena itu air kelapa menjadi sangat penting untuk dikonsumsi atlit yang setiap hari pasti kehilangan cairan dari tubuhnya. Kira-kira itulah hal pentingnya, semoga bisa menambah pengetahuan kamu ya.

Shopping Sambil Berolahraga

Activities Lifestyle 28 October 2014

Shopping Sambil Berolahraga

Read More
Sarapan Untuk Jantung Sehat

Health 28 October 2014

Sarapan Untuk Jantung Sehat

Read More