PIKNIK NGGAK SELALU HARUS JAUH, INI 3 TEMPAT PIKNIK SERU YANG ADA DI JAWA BARAT

Hydrococo Lifestyle Traveling 20 August 2017

Oleh Admin

PIKNIK NGGAK SELALU HARUS JAUH, INI 3 TEMPAT PIKNIK SERU YANG ADA DI JAWA BARAT

Banyak dari kita-kita selalu berfikir bahwa untuk traveling dan piknik demi mendapatkan kenyaman dan keindahan pemandangan itu harus selalu keluar negeri, atau tempat yang jauh.

Nggak bisa menyalahan juga, mengingat kepadatan yang luar biasa di sekitaran Jakarta dan pulau jawa ini. Tapi, kamu pun harus tahu sesuatu. Bahwa di Jawa Barat juga banyak terdapat beberapa spot eksotis yang harus kamu kunjungi Sobat Hydro.

Penasaran nggak tempat-tempat mana saja yang dimaksud? Ini dia beberapa tempat di Jawa Barat yang terkenal eksotis yang berhasil kami himpun.

 

Berkelana ke Dunia Purbakala Jurrasic World: Pulau Biawak, Indramayu

Sumber gambar: telusurindonesia.com

Kamu tentu sudah familiar dengan Pulau Komodo di mana reptil purba raksasa komodo hidup berkeliaran dengan bebas. Tapi tahukah kamu kalau nggak terlalu jauh dari Jakarta, tepatnya di pesisir utara Indramayu juga terdapat sebuah pulau yang banyak dihuni oleh kadal raksasa? Bernama pulau Biawak, pulau ini merupakan habitat alami satwa liar biawak. Dulunya pulau ini tertutup untuk umum karena dijadikan lokasi penelitian milik pemerintah.

 

 

 

 

Begitu perahu merapat di pantai Pulau Biawak yang berpasir putih, kamu akan langsung disambut oleh megahnya mercusuar kuno setinggi 65 meter yang sudah ada sejak jaman Belanda. Nggak cuma di daratan saja, pemandangan alam bawah laut sekitar Pulau Biawak  pun tak kalah eksotisnya. Dan kamu dapat menikmati indahnya bunga karang dan ikan-ikan beraneka warna  tersebut sambil snorkeling.

Dan buat kamu yang cukup bernyali, cobalah jelajahi hutan bakau yang terdapat di pulau ini, siapa tahu  dapat bertemu langsung dengan “sepupu” komodo yang sedang melintas di sela-sela pepohonan.

Meskipun nggak seagresif komodo, namun biawak dewasa dapat tumbuh sepanjang tiga meter dan juga bisa menggigit. Dan ingat, apabila berpapasan dengan mereka, waspadailah sabetan ekornya, karena itu adalah senjata yang mereka gunakan jika merasa terancam.

 

Menguak Piramida Misterius di Situs Megalitikum Gunung Padang, Cianjur

Sumber gambar: otonomi.co.id

Sekarang kita ke sebuah kota yang identik dengan berasnya, Cianjur. Di lintasan gunung berapi di kawasan Cianjur terdapat sebuah penemuan besar yang sukses mengubah sejarah peradaban masa lalu. Ketika reruntuhan candi ditemukan di bukit setinggi 100 meter ini, awalnya semua orang menganggap itu hal biasa. Namun 20 tahun lalu barulah diketahui bahwa candi tersebut bukan berdiri di atas bukit, melainkan di sebuah piramida buatan manusia yang terkubur oleh tanah.

Dari uji karbon, disimpulkan bahwa batu-batuan yang digunakan untuk membangun piramida ini diperkirakan telah berusia antara 9.000 hingga 20.000 tahun silam, atau 6.000 tahun sebelum Raja Tut membangun piramida-piramida di Mesir, dan menjadikannya sebagai piramida tertua di dunia.

Meski hingga saat ini bermacam penelitian sejarah masih berlangsung, namun Gunung Padang telah dibuka untuk umum. Untuk menuju puncaknya dibutuhkan waktu daki selama 20 menit melalui jalan setapak.

 

Petualangan Menyusuri Green Canyon: Cukang Taneuh, Pangandaran

Sumber gambar: vitamerisia.com

Sebutan Green Canyon sendiri awalnya dipopulerkan oleh wisatawan asal Prancis, karena ngarai bernama Cukang Taneuh (yang artinya Jembatan Tanah) ini mengingatkan akan Grand Canyons yang ada di Arizona, namun berwarna hijau.

Setelah pelampung terpasang rapi, maka petualangan menyusuri aliran sungai berkelok di antara tebing hijau ini pun dimulai. Di kanan-kiri kita tampak aneka tumbuhan hijau menghiasi dinding-dinding batu yang terpahat secara alami sejak bertahun-tahun lalu. Di ujung perjalanan, kita dapat turun dari perahu dan memanjat ke tumpukan batu-batu besar. Di sinilah petualangan yang sesungguhnya dimulai.

 

Dari situ kita bisa terjun bebas ke sungai yang mengalir di antara Green Canyon, dan biarkan aliran airnya membawa kamu melalui beberapa rintangan yang menantang. Setiap sudut sungai ini menyimpan kejutan, keseruan dan keeksotisannya tersendiri.

Petualangan menyenangkan ini pun diakhiri dengan kembali naik perahu menuju hilir sungai yang bermuara di laut selatan, sembari menatap indahnya matahari tenggelam di cakrawala. Eksotis!

BERAPA SIH UKURAN PHOTO DAN VIDEO YANG IDEAL UNTUK SOSMED?

Activities Lifestyle 15 December 2017

BERAPA SIH UKURAN PHOTO DAN VIDEO YANG IDEAL UNTUK SOSMED?

Read More