REKOMENDASI MASKER TERBAIK UNTUK CEGAH VIRUS

Activities Health Lifestyle 13 March 2020

Oleh Admin

REKOMENDASI MASKER TERBAIK UNTUK CEGAH VIRUS

Segala hal yang berkaitan dengan daya tahan tubuh telah kita bahas pada artikel sebelumnya ya Sobat? Seperti mengaplikasikan pola hidup yang sehat dengan mengetahui jenis latihan atau olahraga yang baik hingga menu makanan yang dianjurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga tubuh kita dari penyebaran virus-virus yang bertebaran di lingkungan kita, khususnya COVID-19 yang sedang menyebar ke berbagai belahan dunia. Anjuran menerapkan pola hidup yang higienis pun sedang digalakkan oleh pemerintahan, seperti selalu mencuci tangan dengan sabun hingga menggunakan masker. Nah, bicara soal masker, barang sederhana ini memang sedang gencar dicari oleh hampir seluruh orang, mungkin termasuk Sobat Hydro ya.

Berdasarkan hal tersebut, ketersediaan masker itu sendiri menjadi sedikit. Hal itu otomatis menjadikannya termasuk barang langka saat ini. Hampir bisa dipastikan bila Sobat ke apotek terdekat untuk mencari masker, stoknya sudah habis, atau kalaupun ada, pembeliannya dibatasi. Padahal jenis masker yang dijual dipasaran itu cukup banyak ya Sobat. Harga dan cara mendapatkannya pun variatif, tergantung dari kualitas masker itu sendiri. Tapi apakah Sobat tahu jenis masker-masker terbaik untuk cegah virus yang dijual dipasaran? Bila ada yang belum tahu, mari kita ulas.

  1. Masker Bedah
    Nah ini merupakan masker yang dapat dengan mudah Sobat temukan di apotek-apotek terdekat atau di pasaran. Masker bedah atau ada beberapa orang yang menyebut masker ojol -karena sering diberikan kepada penumpang- ini punya kemampuan menangkap atau menyaring droplet atau bercak dahak sebelum mencapai hidung dan mulut agar tidak langsung masuk ke pernafasan.
  2. Masker N95
    Masker N95 diklaim punya performa lebih baik untuk urusan menyaring partikel-partikel halus. Bahkan masker ini dianggap lebih baik dibandingkan masker bedah atau masker ojol. Namun, kekurangan masker ini adalah tidak bisa dipakai dalam waktu lama. Jika Sobat memakai masker ini setengah jam nonstop maka bisa dipastikan Sobat akan kesulitan bernapas karena masker ini menutup rapat area hidung dan mulut.
  3. Masker 3M Tringuard
    Salah satu masker terbaik di dunia adalah masker 3M Triguard. Masker ini diklaim 99% efektif mencegah bakteri, virus flu, debu, dan partikel penyebab alergi. Selain itu, masker ini juga bebas latex sehingga lebih nyaman dipakai dalam waktu lama. Seperti namanya, masker 3M Triguard dilengkapi dengan tiga penyaring atau filter statis dengan serat bermaterial khusus untuk menangkap virus dan mikropartikel.
  4. Sensi Duck Bill 3 Ply
    Masker safety Sensi Mask ini menggunakan material bebas lateks sehingga tidak akan membuat kulit Sobat iritasi meski memakainya dalam waktu lama. Sama seperti 3M, salah satu masker terbaik ini punya tiga lapisan sehingga efektif 95% melindungi dari debu, bakteri, serta virus lain. Lapisan bagian dalam Sensi Duckbill 3 Ply ini juga punya tekstur halus dan tidak panas jika dipakai dalam waktu lama.
  5. Evo Med+
    Evo Med+ 3 Ply Earloop Mask juga bisa jadi pilihan masker kesehatan terbaik. Masker ini merupakan produk buatan Indonesia, namun sudah menggunakan desain 4D dan teknologi canggih dari Jerman. Masker dengan bentuk proporsional ini mengikuti bentuk wajah sehingga dapat menutupi hidung dan mulut secara sempurna. Tiga filter masker kesehatan ini dapat menyaring partikel halus yang berterbangan di udara. Selain itu, jika Sobat penderita sinus, masker ini bisa jadi pelindung agar penyakit Sobat tidak gampang kambuh karena udara sekitar yang dingin dan buruk.

Dengan mengetahui masker-masker kesehatan terbaik untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh, jadi Sobat sudah tidak perlu lagi kebingungan bila memang kehabisan salah satu masker yang sudah disebutkan diatas karena masih ada pilihan masker terbaik lainnya. Namun jangan karena memakai masker Sobat jadi lupa untuk minum ya. Karena bila Sobat kekurangan cairan tubuh nanti bisa dehidrasi. Seperti Sobat ketahui bersama dehidrasi akan membuat daya tahan tubuh juga melemah. Jadi tetap imbangi asupan cairan tubuh Sobat degan Hydro Coco ya. Karena air kelapa mampu mengganti cairan tubuh Sobat yang hilang karena aktivitas padat Sobat. Selain itu, kandungan Lauric Acid dalam Hydro Coco dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh.

INILAH KEBIASAAN PINJEM UANG TEMEN DEMI GEBETAN

Activities Lifestyle 12 July 2019

INILAH KEBIASAAN PINJEM UANG TEMEN DEMI GEBETAN

Read More
AKHIR KATA, SELAMAT MENGAKHIRI AKHIR TAHUN

Activities Health Hydrococo Lifestyle 22 December 2016

AKHIR KATA, SELAMAT MENGAKHIRI AKHIR TAHUN

Read More