SEBAGAI CEWEK, KAMU NGGAK BOLEH LUPA BAWA INI PAS LAGI TRAVELING

Activities Health Traveling 21 April 2017

Oleh Hydrococo

SEBAGAI CEWEK, KAMU NGGAK BOLEH LUPA BAWA INI PAS LAGI TRAVELING

Coba angkat tangan yang suka traveling! Hehehe. Iya, saat ini memang lagi trending banget traveling ke tempat-tempat wisata keren dan bagus. Hal ini karena mudahnya mendapatkan informasi tentang tempat wisata tersebut karena sosial media secara langsung mempromokan tempat tersebut dan kita jadi mudah untuk melihatnya. Mungkin kamu salah satunya yang sering banget ngelihat teman nge-share tempat wisata bagus dan kemudian ngiler pengen pergi juga kesana.

Nah, siapa yang suka traveling pasti hafal banget yang namanya packing. Nggak sedikit loh orang yang suka males packing. Bahkan lebih parahnya lagi, banyak juga orang yang baru akan packing saat bepergian sudah dekat. Dan hal tersebut bisa dilakukan dalam waktu berjam-jam.

Nah sebelum kamu packing, kamu nggak boleh lupa beberapa barang penting saat packing yang cewek harus bawa ketika traveling. Saran dan tips ini memang dikhususkan untuk para cewek, karena biasanya kalau cowok itu lebih praktis.

Kamu harus tahu, traveling yang asik itu adalah ketika kamu nggak membawa beban terlalu berat di tas. Jangan bawa lebih dari yang bisa kamu bawa sendiri dengan nyaman, itu intinya. Lalu ketika traveling pun kamu sebisa mungkin bawa keperluan dalam serba ringkas. Misalnya, untuk perlengkapan mandi (terkadang kamu nggak perlu bawa jika sudah disediakan di penginapan), bawalah sabun cair, shampo, pasta gigi, handuk ukuran kecil. Atau misalnya kalau kamu harus membawa catokan supaya rambut tetap ok, tapi cari ukuran yang kecil.

Lalu barang apa saja sih yang harus cewek bawa ketika traveling. Pertama, Scarf. Kita nggak pernah tahu cuaca seperti apa yang akan kita hadapi ditempat tujuan kita. Pada beberapa waktu demi melindungi diri, baik dari hawa dingin maupun sengatan matahari berlebih, membuat scarf bisa jadi bawaan paling praktis.

Kedua, Sandal jepit. Sekedar menambah kenyamanan ketika traveling, nggak ada ide yang lebih baik dari sandal jepit, bukan? Selain itu, sendal jepit juga barang yang bisa menyelamatkan kita dari keadaan yang nggak diduga-duga. Misalkan saja tiba-tiba hujan dan sepatu kamu basah.

Ketiga, Botol minum. Untuk mengurangi pemakaian botol kemasan dan meminimalisir pembuangan sampah, nggak ada salahnya juga kamu membawa sendiri. Ini pun bisa jadi upaya berhemat.

Keempat, Scan, foto atau fotokopi dokumen penting. Poin ini termasuk kartu tanda penduduk, paspor dan kawan-kawannya. Sekedar berjaga kalau terjadi hal buruk dalam perjalanan.

Kelima, Hand sanitizer. Pegangan pintu, tiang penyanggah tangga dan sejumlah barang lain sangat mungkin kamu pegang dalam perjalanan. Tak ada salahnya membawa hand sanitizer untuk berjaga jika nggak bisa cuci tangan.

Dan terakhir, Ekstra pakaian dalam. Berguna untuk mengantisipasi tanggal menstruasi yang bisa saja maju atau mundur. Dengan demikian, kamu pun jangan sampai lupa membawa pembalut cadangan supaya nggak repot.

So guys, itulah kira-kira beberapa barang yang harus kamu bawa sebagai cewek ketika traveling. Ada tips extra juga, packinglah yang penting-penting dan sediakan ruang kosong untuk suvenir. Belanja untuk diri sendiri atau belanja oleh-oleh untuk kerabat di rumah. As for girls, a light traveller is a happy traveller.

Benarkah Olahraga Yang Benar Harus Sampai Berkeringat?

Activities 26 May 2015

Benarkah Olahraga Yang Benar Harus Sampai Berkeringat?

Read More
3 SENJATA YANG WAJIB DIBAWA SAAT TRAVELING

Hydrococo Lifestyle 19 December 2016

3 SENJATA YANG WAJIB DIBAWA SAAT TRAVELING

Read More