SEKILAS TENTANG LABUAN BAJO, PULAU PADAR DAN PULAU KOMODO

Activities Lifestyle Traveling 6 October 2017

Oleh Admin

SEKILAS TENTANG LABUAN BAJO, PULAU PADAR DAN PULAU KOMODO

Labuan Bajo

Salah satu destinasi terbaik tahun ini adalah sebuah daerah bernama Labuan Bajo. Labuan Bajo adalah nama sebuah pelabuhan kecil yang terletak di Nusa Tenggara (Timur), pintu gerbang menuju obyek wisata terkenal bernama Pulau Komodo dan keajaiban pulau lainnya.

Di Labuan Bajo, sasaran utama turis asing tentunya adalah ber-scuba diving dan snorkeling spot yang memang terkenal akan keindahannya. Soal penginapan sudah barangtentu nggak terlalu mahal. Standar harga seperti di beberapa destinasi wisata menarik khas Indonesia.

Tapi tempat Wisata Labuan Bajo bukan hanya Pulau Komodo saja ataupun Pantai Merah alias Pink Beach, terdapat banyak sekali lokasi wisata yang dapat kamu explore jika berkunjung ke Labuan Bajo.

Anggapan bahwa Wisata Labuan Bajo hanya untuk melihat Komodo saja, saat ini terasa kurang pas. Mungkin dulu anggapan tersebut ada benarnya, Namun seiring perkembangan zaman dan majunya sektor pariwisata di Labuan Bajo, maka ada beberapa tempat wisata di labuan bajo yang juga mempunyai daya tarik hingga banyak menarik wisatawan datang berkunjung. Tapi saat ini juga terdapat berbagai destinasi lainnya yang menarik seperti Pulau Padar.

Pulau Padar

Pulau padar, sebuah pulau kosong di kawasan taman nasional komodo. Pulau padar bukanlah pulau yang berpenghuni, bahkan nggak ada bangunan satupun di sini sehingga padar seolah pulau perawan yang belum pernah dikunjungi siapapun. Padar bukanlah pulau paling padat penduduknya sehingga di sini begitu sepi, tapi karena pesona kontur pulau padar yang berbukit-bukit dan bercabang seolah membentuk bintang membuat pulau ini menarik.

Rasanya sangat surreal, seperti tampak nggak nyata dengan bukit-bukit menjulang tinggi dan banyak bagian yang tampaknya belum atau nggak dapat dijamah manusia karena trekking yang terlalu curam. Bagian pulau padar yang terhalang bukit terlihat menyimpan banyak misteri! Coba bayangkan ada spesies dinosaurus yang masih hidup di sana dengan tenang. Sebuah imajinasi!

Nama besar Pulau Padar mulai terdengar sejak tahun 2014. Banyak foto dan ulasan wisatawan yang pernah berkunjung kesana, membuat pulau padar menjadi salah satu tujuan favorit dalam daftar tempat wisata Labuan Bajo.

Keindahan pemadangan di bukit pulau padar adalah daya tarik utama pulau ini. Nggak hanya itu, kamu pun bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise diatas bukit Pulau Padar, sungguh sangat mengagumkan.

Pulau Komodo

Sementara Pulau Komodo adalah tempat wisata labuan bajo yang mempunyai daya tarik besar dan namanya sudah mendunia.  Di Pulau Komodo kamu bisa melihat dari dekat kehidupan liar kadal raksasa purbakala, Komodo.

Disini kamu akan diajak untuk melakukan Trekking menyusuri hutan dan mendaki bukit untuk melihat kehidupan liar komodo. Ada 3 macam track trekking yang bisa kamu pilih yaitu short track, medium track dan long track. Ayo deh sesekali kamu kesini, jangan ditunda lagi Sobat Hydro!

3 LAUT TERBELAH PANTAI DI INDONESIA, CANTIK NAMUN MENDEBARKAN!

Hydro Coco's Articles Traveling 1 November 2018

3 LAUT TERBELAH PANTAI DI INDONESIA, CANTIK NAMUN MENDEBARKAN!

Read More
Inilah Rahasia Agar Kuat Lari Maraton

Activities Health Lifestyle 16 October 2014

Inilah Rahasia Agar Kuat Lari Maraton

Read More